WASPADAI! Bahaya Radang Mata Atau Uveitis

Discussion in 'Health & Medical' started by Sri Mulyani, Mar 19, 2018.

  1. Sri Mulyani

    Sri Mulyani Member

    Joined:
    Feb 2, 2018
    Messages:
    192
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Jika uveitis tidak segera ditangani maka kemungkinan besar penderitanya akan mengalami :

    ➧ Edema Makula
    [​IMG]

    Edema makula adalah suatu kondisi yang dapat menyebabkan hilangnya visual yang substansial. Edema makula sendiri merupakan istilah untuk membangun cairan di bagian belakang mata di sekitar makula retina kita. Selain bisa menyebabkan hilangnya penglihatan permanen, makula juga kemungkinan besar akan berlubang yang menyebabkan daerah penglihatan pada retina ikut menghilang.

    ➧ Mata Katarak
    [​IMG]

    Kondisi ini sangat umum terjadi pada orang yang memiliki uveitis, sehingga teknik untuk operasi katarak dan manajemen perioperatif telah meningkat pesat. Peradangan di mata bisa menyebabkan kebutaan lensa (pembentukan katarak). Perubahan pada lensa mata katarak menyebabkannya menjadi kurang transparan dan membentuk penglihatan keruh atau berkabut.

    ➧ Glaukoma
    [​IMG]

    Glaukoma merupakan kondisi peradangan mata. Kondisi glaukoma ini dapat menyebabkan tekanan di mata meningkat yang akhirnya memicu risiko pembentukan glaukoma. Penggunaan steroid juga bisa menjadi faktor pemicu tekanan pada mata secara tiba-tiba, terutama jika sudah memiliki lebih dulu glaukoma.

    ➧ Detasemen Retina/Ablasio Retina
    [​IMG]

    Detasemen retina merupakan peradangan mata yang menimbulkan penarikan pada retina, sehingga retina hilang atau terlepas dari pembuluh darah di bawahnya. Kondisi ini menyebabkan mata mengalami seperti dalam keadaan lampu berkedip serta gangguan penglihatan lainnya.

    ➧ Pembentukan Synechia
    [​IMG]

    Istilah pembentukan synechia ini diberikan pada kondisi jaringan yang bisa terbentuk antara iris dan lensa menjadi menempel karena peradangan.

    Ketahui ! Uveitis Dapat Ditangani Dengan Beberapa Langkah Berikut Ini

    Pengobatan uveitis lebih umumnya lebih difokuskan untuk mengurangi peradangan pada mata. Diantaranya dengan melalui beberapa alternatif berikut ini :

    √ Mengkonsumsi Obat-obatan
    Obat-obatan seperti obat untuk mengurangi peradangan misalnya kortikosteroid, obat ini bekerja dengan cara menghambat sistem kekebalan tubuh untuk melepaskan bahan kimia yang mungkin menyebabkan peradangan. Kortikosteroid biasanya disediakan dalam beragam bentuk seperti tetes mata, suntikan, dan tablet atau kapsul. Penderita uveitis biasanya juga disarankan mengkonsumsi obat untuk melawan bakteri atau virus. Jika uveitis disebabkan oleh infeksi, maka dokter akan memberikan obat antibiotik atau antivirus untuk mengendalikan infeksi.

    √ Melakukan Operasi
    Prosedur operasi biasanya dilakukan jika kondisi uveitis sudah cukup parah atau sudah tidak mempan jika hanya menggunakan obat. Operasi bisa dilakukan menggunakan metode vitrektomi, yaitu operasi bedah mata untuk mengambil cairan vitreus pada mata. Operasi penanaman sebuah alat pada mata juga sering kali menjadi alternatif pada kasus ini. Bagi penderita uveitis posterior yang sulit diobati, sebuah alat akan ditanam di mata untuk menyalurkan obat kortikosteroid secara perlahan ke dalam mata. Pengobatan ini umumnya berlangsung selama 2-3 tahun. Lamanya pengobatan uveitis biasanya tergantung pada jenis uveitis dan tingkat keparahan gejala. Uveitis posterior membutuhkan proses penyembuhan yang lebih lama dibandingkan uveitis anterior.

    √ Mengkonsumsi Obat Herbal
    Obat herbal hadir sebagai rekomendasi yang paling dianjurkan. Karena herbal merupakan salah satu pengobatan paling aman, efektif dan tidak akan menimbulkan efek samping. Banyak sekali keunggulan melakukan pengobatan dan perawatan dengan obat herbal atau Obat Alami Peradangan Mata (Uveitis) Paling Ampuh.
     
    Last edited: Mar 20, 2018
  2. Iroh Apriliyani

    Iroh Apriliyani Member

    Joined:
    Nov 29, 2017
    Messages:
    65
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Penyebab terjadinya penyakit radang mata apa aja ya gan...
     
Loading...

Share This Page