Review Yamaha YZF-R25 - Motor Gagah Beraura MotoGP

Discussion in 'Otomotif' started by Hana07, Apr 5, 2018.

  1. Hana07

    Hana07 Member

    Joined:
    Mar 16, 2017
    Messages:
    130
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik, motor sport 250cc besutan Yamaha ini memiliki livery alias stripping ala MotoGP. Bagaimana tidak, dengan paras yang “racy” abis ini keren banget meski notabene Yamaha YZF-R25 ini merupakan motor jalanan.

    Desain Yamaha YZF-R25
    Harus mengambil angle tertentu untuk bisa mengagumi ketampanan sport fairing 250cc Yamaha satu ini. Pada bagian Tangki yang menggunakan kondom, sebagian orang termasuk Jinny merasa terganggu. Saat area ini tertekan, menimbulkan bunyi-bunyian yang aneh “kriett..kriet” seperti ada beberapa part yang bergesekan. Namun dengan adanya kondom tangki ini, shape pada permukaan tangki lebih mudah dibentuk. Masalah cat, tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

    Kelebihan Motor Ini
    1. Seat Height (780mm) yang cukup ramah untuk mayoritas orang Indonesia
    2. Handling cukup mudah
    3. Beberapa part dapat disubtitusi dengan milik MT25
    4. Vibrasi mesin minim

    Kelebihan Motor Ini

    1. Perakitan kondom tangki terasa kurang solid
    2. Suspensi belum menggunakan monocross link


    Kesimpulan
    Motor sport fairing tanpa didukung oleh suspensi yang mumpuni Jinny rasa hal tersebut merupakan kekurangan yang patut dijadikan perhatian. Efeknya bukan hanya pada kenyamanan berkendara, juga berimbas pada unsur safety. Fitur yang disematkan pada Yamaha R25 terbaru kurang lengkap dibanding adiknya Yamaha R15. Namun harga Yamaha R25 yang ditawarkan rupanya cukup logis apabila fitur yang diusung dibilang pas-pasan, coba bandingkan harga motor sekelasnya. Finally, Jinny berharap kedepannya Yamaha YZF-R25 setidaknya memiliki suspensi yang lebih mumpuni serta fitur Assist & Slipper Clutch seperti yang disematkan pada Yamaha R15.

    Kamu perlu menyiapkan budget Rp. 57 jutaan untuk versi Yamaha R25 Standart, dan Rp. 63 jutaan untuk versi ABS nya. Jika kamu tidak punya uang cash, kamu tinggal pilih opsi kredit motor yamaha



    sumber : Moladin Bog
     
  2. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    899
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    duit 63 juta dari pada buat beli motor, kalau saya mending DP rumah :D
     
Loading...

Share This Page