Makanan Sehat Untuk Stroke Ringan

Discussion in 'Health & Medical' started by Rinda Septiani, Apr 18, 2018.

  1. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    832
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Stroke merupakan salah satu penyakit yang menakutkan karena bisa berujung pada kematian, mempunyai kolesterol tinggi serta hipertensi merupakan salah satu penyebab utama penyakit stroke.

    Penting bagi penderita stroke ringan memerhatikan pola makannya agar stroke tidak semakin parah, berikut ini beberapa makanan sehat untuk penderita stroke ringan :

    1. Oat Meal
    Makanan yang pertama ialah oat meal yang merupakan makanan olahan dari biji gandum, yang mempunyai banyak kandungan nutrisi serta vitamin. Makanan ini bisa dijadikan pengganti nasi putih.

    2. Roti Gandum
    Makanan selanjutnya ialah roti gandum dalam makanan satu ini terdapat kandungan omega 3 yang berperan untuk meningkatkan regenerasi sel-sel pada otak.

    3. Bubur Beras Merah
    Kandungan selium yang ada dalam beras merah sangat banyak ini sangat baik untuk kesehatan otak. Ditambah dengan kandungan mangan, serat serta antioksidan yang ada sangat baik untuk para penderita stroke.

    4. Pisang
    Siapa sih yang tidak suka dengan buah satu ini rasanya yang enak serta harganya yang murah membuat buah pisang banyak digemari, tidak hanya itu buah ini juga kaya akan kandungan bermanfaat termasuk untuk penderita kolesterol.

    5. Apel
    Makanan yang terakhir ialah buah apel yang kaya akan kandungan flavonoid, polifenol, kalsium hingga fosfor yang sangat bagus untuk kesehatan jantung serta memelihara tekanan darah.
     
  2. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    420
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Terapkan pola hidup sehat
     
  3. liana212

    liana212 New Member

    Joined:
    Dec 27, 2017
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalau oatmeal bisa menggantikan nasi, apakah nasi bisa menyebabkan stroke? setahu saya malah nasi itu rendah akan sodium yang menyebabkan stroke dan darah tinggi, jadi mungkin nasi bisa masuk ke dalam daftar diatas. karena nasi sudah menjadi makanan pokok kita sehari hari dan juga makanan paling laris di indonesia karena bisa di jual diberbagai pesanan catering seperti nasibox atau nasi tumpeng :D
     
  4. faylaafcharina

    faylaafcharina Member

    Joined:
    Mar 17, 2015
    Messages:
    173
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    makanan sehari hari kita tuh
     
Loading...

Share This Page