Rapat di Luar Kantor Ternyata Efektif loh!

Discussion in 'Online Business' started by Ahwas, Dec 6, 2017.

  1. Ahwas

    Ahwas Guest

    [​IMG]


    Meeting atau rapat di kantor terkadang sangat membosankan dan melelahkan. Sebagian besar karyawan bahkan menanggap meeting time adalah sebuah momok. Berbagai alasan dikemukakan oleh mereka seperti membuang-buang waktu, rekan kerja yang beperilaku buruk, tidak efektif, dan sebagainya. Mereka lebih menginginkan rapat di luar kantor karena akan memberikan suasana yang berbeda, berikut manfaat melakukan rapat di luar kantor.


    1. Membangkitkan Produktivitas


    Dengan berada di suasana yang berbeda, para karyawan dapat mengembangkan ide baru, strategi, membangkitkan produktivitas serta terlibat penuh dalam diskusi sehingga sebuah permasalahan dapat terselesaikan.


    2. Bekerja dengan tekanan yang rendah



    Bekerja atau rapat di kantor akan memberikan tekanan yang lebih tinggi dibandingkan rapat di luar kantor. Para karyawan lebih terfokus kepada performa mereka selama bekerja di perusahaan sehingga takut untuk bertindak. Jika rapat diadakan di luar kantor, para karyawan lebih maksimal untuk mengemukakan pendapat dan idenya untuk mengembangkan perusahaan.


    3. Atmosfir meeting yang lebih santai



    Suasana meeting terkadang terlalu serius, mencekam, dan mendebarkan. Bila berada di luar kantor, akan terasa lebih santai dan lebih nyaman untuk melakukan rapat. Mereka akan menganggap meeting bukanlah bagian dari pekerjaan.


    4. Meningkatkan solidaritas antar karyawan


    Meeting di luar kantor akan melatih membangun kebersamaan tim. Dengan suasana yang nyaman, meeting dapat diselingi dengan melakukan pelatihan, permainan untuk membangun solidaritas antar karyawan.


    5. Penggunaan teknologi yang canggih


    Banyak Virtual Office Jakarta Murah yang menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap dan dilengkapi dengan teknologi yang mutakhir.


    Penggunaan fasilitas dan teknologi yang baik akan membuat sebuah meeting lebih efektif karena pembahasan mengenai suatu masalah dapat lebih dimengerti.


    Itulah beberapa manfaat jika Anda melakukan meeting/rapat di luar kantor. Tidak ada salahnya untuk mencoba hal yang baru. Pasalnya, ketika Anda merasa bosan maka Anda akan terlalu mudah terdistraksi dan bersifat pasif, malas untuk berpendapat sehingga akan menganggu jalannya meeting dan hasil yang didapatkan akan menjadi sia-sia. Sewa kantor murah Jakarta Selatan.
     
  2. nyelenih

    nyelenih Member

    Joined:
    Nov 20, 2017
    Messages:
    120
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
  3. Voiture kun

    Voiture kun Member

    Joined:
    Dec 6, 2017
    Messages:
    40
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    memang banyak keuntungan meeting di luar kantor, perlu di coba ini
     
  4. Taufiq Hidayat

    Taufiq Hidayat Member

    Joined:
    Nov 13, 2017
    Messages:
    56
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Memang sangat indah jika berkumpul sesama pegawai, dan kita bisa untuk tukar pendapat dalam memecahkan masalah..............
    Tetapi pengeluaran nya yah lumayan juga sih......:D:D:D:D:D:D:D:D:D
     
  5. RyanNDI

    RyanNDI Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    89
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    seru nih saya juga pernah coba
     
  6. Budi Seplawan

    Budi Seplawan New Member

    Joined:
    Dec 9, 2014
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    alhamdulillah saya kerja ngga pake virtual office lah saya ngantornya di rumah...
     
  7. kaira08

    kaira08 New Member

    Joined:
    Apr 7, 2015
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Memang rapat di luar kantor dapat membuat mood pulih kembali, mungkin karena suasana yang berbeda. Sudah banyak kok perusahaan virtual office di Jakarta yang menyediakan fasilitas itu semua. Faktanya rapat di luar kantor atau di virtual office mamang lebih efektif.
     
Loading...

Share This Page