10 Barang Yang Tidak Boleh Dibuang Ketika Pindahan

Discussion in 'Arsitektur' started by akharisma, Dec 27, 2017.

  1. akharisma

    akharisma Member

    Joined:
    Jul 24, 2016
    Messages:
    198
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Apakah agan ada rencana / niatan untuk pindah rumah? dan ingin membuang barang-barang yang menurut agan tidak di perlukan? Tahan dulu gan…

    Karena menurut ahli organisir barang, ada barang yang seharusnya tidak dibuang ketika pindahan walaupun kelihatannya kurang berguna atau tidak di perlukan. Barang apa saja itu?

    Inilah 10 Barang Yang Tidak Boleh Dibuang Ketika Pindahan :

    1. Barang Warisan Keluarga

    Jika agan memiliki barang yang telah diwarisi turun temurun oleh keluarga agan, maka barang tersebut memiliki nilai sendiri di hidup agan. Maka dari itu, barang warisan keluarga jangan sampai tertinggal ketika pindahan.

    2. Barang-Barang Elektronik

    Daripada membuang barang-barang elektronik yang sudah tak diperlukan, lebih baik agan memberikan barang tersebut kepada orang lain. Jika agan ingin menjual barang tersebut, agan perlu benar-benar menghilangkan data pribadi agan dari barang-barang elektronik tersebut agar tidak tersebar ke orang lain.

    3. Foto-Foto

    Walaupun sudah memindahkan semua foto-foto kenangan ke handphone ataupun laptop. Biasanya kita akan merasa sayang jika ingin membuang foto-foto kenangan, karena 1 lembar foto mengandung beribu kenangan.

    4. Kertas-Kertas Penting

    Kertas-kertas merupakan barang yang paling mudah terbuang karena sering dianggap sepele atau tak berguna. Namun ada beberapa kertas-kertas penting yang agan harus simpan, seperti :Akte Kelahiran & Akte Kematian, Akte Nikah, Akte Cerai, Dokumen Asuransi, Rekam Medis, Passport, Warisan, Trust, Akte Jual Beli, Rekam Investasi, Dokumen Sekolah, dll.

    5. Koleksi

    Mengkoleksi barang-barang ialah hobi manusia, terlepas dari apa barang apa itu. Jika agan mengkoleksi suatu barang sampai bertahun-tahun, maka barang tersebut haruslah dibawa saat ingin pindahan karena ingin memiliki nilai sentimentalnya sendiri.

    [​IMG]

    6. Perhiasaan Dan Kotak-Kotaknya

    Memiliki perhiasan berharga beserta dengan kotaknya bisa menambahkan nilai lebih ketika Agan akan menjual kembali perhiasan tersebut. Selain itu, kotak juga berfungsi untuk menjaga kualitas perhiasan agar tidak rusak.

    7. Peralatan Masak Dan Kamar Mandi
    Bawa alat-alat yang Agan perlukan, seperti misalnya panci kesukaan agan, pisau-pisau berkualitas, blender, sprei, handuk, dll.

    8. Barang-Barang Yang Memiliki Kenangan
    Jika agan memiliki barang-barang yang mengandung beribu kenangan didalamnya, sebaiknya jangan sampai tertinggal ketika pindahan.

    9. Peralatan darurat
    Kotak P3K, handphone, baterai, senter, adalah beberapa peralatan yang tidak boleh dilupakan ketika pindah ke apartemen/rumah baru.

    10. Obat-obat yang diperlukan
    Jangan membuang obat-obat yang masih belum kadaluarsa dan obat-obat yang harus dimakan setiap hari karena obat-obat ini bisa diperlukan kapan saja

    Sumber : Klik Disini
     
  2. cincincouple

    cincincouple New Member

    Joined:
    Apr 30, 2018
    Messages:
    18
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    mau pindah mau gak, ya kalau barang yang bermanfaat jangan dibuanglah gan :D
     
Loading...

Share This Page