5 Alasan Kanopi Baja Ringan Lebih Unggul

Discussion in 'Arsitektur' started by akharisma, Apr 30, 2018.

  1. akharisma

    akharisma Member

    Joined:
    Jul 24, 2016
    Messages:
    198
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    5-Alasan-Kanopi-Baja-Ringan-Lebih-Unggul.jpg
    Saat ini, kanopi baja ringan sudah populer di kalangan masyarakat, khususnya bagi mereka yang memiliki teras. Namun kenapa harus kanopi baja ringan? Bukan kanopi besi atau kanopi kayu saja?

    Sebenarnya sah-sah saja jika Anda lebih memilih kanopi besi atau kanopi kayu dibanding kanopi baja ringan. Namun jika Anda memilih kanopi besi, Anda harus bersiap merawat kanopi besi. Contohnya Anda harus bersedia mengecat ulang kembali kanopi ketika catnya sudah terkelupas. Atau jika Anda memasang kanopi kayu, Anda perlu bersiap dengan resiko kanopi rumah Anda digerogoti rayap yang membuatnya rapuh.

    Jika Anda memilih kanopi baja ringan, inilah 5 kelebihan yang Anda dapatkan :

    1. Anti Karat

    Baja ringan memiliki sifat tahan terhadap karat, tidak seperti besi yang rentan terhadap karat. Dengan sifat ini, Anda tidak perlu menyiapkan dana lebih untuk perawatan kanopi rumah Anda, tidak seperti kanopi besi yang perlu perawatan khusus agar terhindar dari karat.

    Baja ringan dilapisi oleh lapisan galvalum, yaitu pelapis anti karat dengan karbon sebagai komponen utamanya. Lapisan anti karat tersebut berbahan dasar zinc & alumunium zinc. Alasan inilah yang membuat kanopi baja ringan lebih unggul dibanding kanopi lain.

    2. Pemasangan Lebih Mudah

    Kelebihan kedua ialah pemasangan yang lebih mudah jika dibandingkan dengan kanopi kayu dan kanopi besi. Pemasangan kanopi baja ringan tergolong lebih cepat dibandingkan dengan kanopi lain, karena baja ringan tidak membutuhkan proses pengelasan seperti besi dan juga rangka baja ringan dipasang dengan baut khusus. Pemasangan yang lebih mudah dan cepat akan menghemat ongkos pemasangan kanopi rumah Anda.

    3. Bersifat Tidak Mudah Terbakar (Non-Combustible)

    Bencana bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, Anda dapat mencegah resiko akibat bencana terutama kebakaran dengan memakai baja ringan. Karena baja ringan bersifat tidak mudah terbakar dan tidak membesarkan api. Berbeda dengan kanopi kayu yang mudah terbakar dan cepat memperbesar api.

    4. Tidak Mengalami Muai & Susut

    Selain tahan terhadap karat, baja ringan juga tahan terhadap berbagai kondisi cuaca. Baja rngan tidak memiliki nilai muai dan susut sehingga jika cuaca berubah-ubah, kanopi dengan material ini tidak akan mengalami perubahan bentuk yang dapat mengubah keindahan bentuknya.

    5. Biaya Pemasangan Lebih Murah

    Kelebihan terakhir sekaligus yang terpenting ialah biaya pasang kanopi baja ringan lebih murah dibandingkan dengan lain. Bagi Anda yang ingin memiliki kanopi namun dengan anggaran yang terbatas, kanopi baja ringan lah solusinya.

    Karena dari segi bahan material, baja ringan lebih murah dibanding besi dan kayu berkualitas. Dari segi biaya pemasangan juga, kanopi baja ringan lebih murah karena proses pemasangannya yang cepat dan mudah. Dan dari segi perawatan, kanopi baja ringan tak butuh banyak perawatan berlebih karena tahan terhadap karat dan tidak memiliki nilai muai dan susut.

    Lihat Daftar Harganya Disini
     
    Damar likes this.
  2. maswes

    maswes Member

    Joined:
    Sep 21, 2014
    Messages:
    98
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    8
    Om, sebenarnya baja ringan bisa di cat nggak sih?
     
  3. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,195
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    @maswes bisa lah, tinggal di cat aja sesuai warna kesukaan
     
  4. akharisma

    akharisma Member

    Joined:
    Jul 24, 2016
    Messages:
    198
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Bisa pak, baja ringan bisa di cat. Bapak dapat mencari kanopi baja ringan berwarna di google pak, akan ada banyak contohnya
     
Loading...

Share This Page