Berkembangnya Dunia Marketing

Discussion in 'General Lifestyle' started by Hadi20, Mar 26, 2018.

  1. Hadi20

    Hadi20 New Member

    Joined:
    Apr 12, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Ada isitilah yang mengatakan kalau ujung tombak dari sebuah perusahaan itu adalah marketing, entah itu offline ataupun online. Makanya beberapa perusahaan mempekerjakan marketer yang handal, berkualitas dan good looking. Tidak ketinggalan juga dengan skil yang di milikinya, biasnya juga perusahaan mencari marketer dengan skil marketing yang bagus dan kompeten. Karena ada beberapa tipe marketing yang digunakan untuk mengoptimalkan penjualan perusahaan nantinya.

    Ini ada beberapa tipe marketing yang biasa digunakan oleh perusahaan untuk mendapat clien dan benefit lebih lagi.

    1. Affinity Marketing

    Jika mendengar ini berarti artinya adalah kemitraan startegis. Contoh yang sering kita lihat dari Affinity Marketing adalah pemain sepak bola. Terlihat banyak logo di baju pemain sepak bola, dan keuntungannya adalah tim dari pemain itu mendapatkan uang dan sponsor, sedangankan si pemilik logo mendpatkan awareness yang tinggi yang memungkinkan brandnya akan dikenal banyak orang.

    2. Event Marketing

    Jika kalian pergi sebuah mall dan melihat sebuah brand mengadakan yang Namanya event, berarti itu masuk ke event marketing. Untuk brand-brand yang productnya cukup besar, sering mengadakan event marketing ini. Tujuannya masih sama untuk menaikan awareness dan menarik leads. Juga bisa bertemu langsung dengan costumer yang perduli dengan product yang di event kan.

    3. Digital Marketing

    Dari Namanya kita juga bisa tau kalo marketing jenis ini memanfaatkan digital dan Internet marketing Jakarta untuk proses pemasarannya. Jika dilihat dari tekniknya mungkin ini yang paling sering digunakan oleh kebanyakan perusahaan, karena sifatnya yang simple dan orang juga banyak yang berkecimpung di dunia digital. Dari medsos, search engine sampai apk-apk yang insidenya besar.

    4. Content Marketing

    Content marketing sebenarnya masuk dalam kategori digital marketing, karenanya bentuknya bisa berupa video, gambar ataupun artikel. Tapi lebih sering orang menggunakan artikel untuk menjadi content marketing. Keuntungannya dari tipe marketing ini berguna juga untuk menaikan awaress dan tidak memakan biaya yang cukup besar.

    Itu beberapa tipe marketing yang sering di gunakan dalam dunia marketing, mungkin beberap dari kalian pernah mencoba salah satu tipe marketing yang ada diatas. Jika ada yang ingin mencoba, silahkan sesuaikan sama budget. Jangan sampai espektasi pemasaaran dan budget yang di keluarkan tidak seimbangnya
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Kalau multi level marketing keknya belum masuk daftar yah yang mana biasanya dalam pemasaran produknya dengan cara memberikan bonus jika bisa mendapatkan orang baru yang bergabung dalam penjualan produk tersebut, tapi banyak yang ikut multi level marketing pada gagal kalau hanya orang bawah
     
  3. seodigi

    seodigi New Member

    Joined:
    May 5, 2017
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Dunia marketing itu memang sangat luas, apalagi teknologi yang semakin berkembang, khususnya internet dan orang-orang yang mencari sesuatu baik itu barang atau sebagainya di internet maka banyak para pebisnis atau pengusaha yang menggunakan service digital marketing untuk mempromosikan produk atau jasanya secara online di Internet. Ada yang menggunakan service SEO, Google Adwords, atau Social Media Marketing. Pokoknya kita harus melek teknologi deh kalo gak mau ketinggalan.
     
  4. cincincouple

    cincincouple New Member

    Joined:
    Apr 30, 2018
    Messages:
    18
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    saking banyaknya marketing sekarang, udah melebih produk yang mau dijual, ini mengerikan
     
  5. UmmuHanif

    UmmuHanif New Member

    Joined:
    Apr 26, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Bener - bener sudah pesat, bahkan semua media sekarang ini mengarah ke sana.
     
  6. petertpm

    petertpm New Member

    Joined:
    May 8, 2018
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sekarang digital marketing memang memberikan dampak positif sih semisalnya dikelola dengan baik, dan makanya ga jarang sekarang ini banyak banget perusahaan atau entrepreneur yang terjun menggunakan jasa digital marketing untuk meningatkan bisnis mereka, selain menggunakan advertising, tapi juga dibagian marketing.
     
Loading...

Share This Page