Menghadirkan Fitur yang Menyenangkan di Kamar Anak

Discussion in 'Arsitektur' started by Cahya Triyadi, May 9, 2018.

  1. Cahya Triyadi

    Cahya Triyadi New Member

    Joined:
    Apr 18, 2018
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Anak-anak merupakan manusia aktif dan senang bermain. Maka itu, menghadirkan fitur yang menyenangkan pada kamar akan membuat mereka bahagia. Bahkan jika fitur itu bermanfaat, pasti aktivitas yang mereka lakukan di dalam kamar akan berdampak baik bagi tumbuh kembangnya. Tapi masalahnya, fitur seperti apa yang menyenangkan namun berdampak positif bagi pertumbuhan anak?

    Mengutip Homecoid, sejatinya ada banyak fitur menyenangkan dan bermanfaat yang bisa dihadirkan di kamar anak. Beberapa di antaranya adalah:

    1. Climbing wall
    [​IMG]
    Fitur dinding panjat akan selalu menyenangkan bagi anak. Di sisi lain, keberadaan fitur ini akan melatih fisik dan mental anak. Tapi ingat, jangan membuat dinding panjat terlalu tinggi karena itu bisa berbahaya bagi mereka. Sebagai pengaman, letakkan pelapis ubin yang empuk di bawahnya agar anak-anak tidak merasa sakit saat terjatuh.

    2. Kursi Gantung

    [​IMG]
    Climbing wall memang untuk kamar anak laki-laki. Sedangkan untuk kamar anak perempuan, Anda bisa menghadirkan fitur berupa kursi gantung di dalam kamarnya. Fitur ini bisa jadi tempat santai sembari membaca bagi mereka.

    3. Tangga Geser
    [​IMG]
    Jika kamar dihuni oleh lebih dari satu anak, coba buat tempat tidur tingkat untuk mereka. Sebagai fitur tambahan yang menyenangkan, buatlah tangga geser. Dengan demikian, orangtua hanya perlu membuat satu tangga karena bisa digeser sesuai kebutuhan. Di sisi lain, fitur ini akan mengajarkan tentang apa arti berbagi kepada setiap anak yang menghuni kamar.

    Baca Bagian Kedua, Klik!
     
  2. Tri Mardianto

    Tri Mardianto Member

    Joined:
    May 9, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Waw, kalau dikamar udah lengkap semua, pasti betah dong ya sikecil, tapi harus ada sesi sosialisasi juga diluar rumah agar anak berkembangnya optimal
     
  3. Cahya Triyadi

    Cahya Triyadi New Member

    Joined:
    Apr 18, 2018
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3

Share This Page