Air Putih yang Kamu Minum Setiap Hari Ternyata Manfaatnya Banyak Loh

Discussion in 'Health & Medical' started by Muhammad Irfan, Dec 20, 2016.

  1. Muhammad Irfan

    Muhammad Irfan New Member

    Joined:
    Oct 26, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Air adalah sumber penghidupan semua mahluk hidup yang ada di dunia. Jika tidak ada air, maka kita semua tidak akan mampu bertahan hidup di dunia ini. Kita sebagai manusia pastinya memanfaatkan air putih yang ada untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak, mencuci, dan juga untuk dikonsumsi. Nah, mengonsumsi air putih ini ada banyak sekali manfaatnya untuk tubuh kita gan. Apa saja manfaatnya?

    Air putih yang agan konsumsi akan menetralisir racun yang ada dalam tubuh, yang dikeluarkan melalui air seni


    Tidak semua makanan atau cemilan yang kamu makan setiap hari itu baik untuk tubuh dan terkadang malah menimbulkan racun yang tersimpan dalam tubuh agan. Tapi semua itu bisa diatasi dengan cara mengonsumsi air putih secara rutin. Dengan meminum air putih, racun yang tersimpan dalam tubuh agan akan dengan mudah dikeluarkan. Air putih yang agan konsumsi membantu membuang racun yang tersimpan didalam tubuh agan. Ketika agan meminum air putih, racun yang ada dalam tubuh akan mudah larut dan akan terbuang lewat keringat dan juga air seni yang agan keluarkan setiap harinya.

    Dengan mengonsumsi air putih, kerja otak pun akan meningkat, yang membuat agan menjadi lebih fresh saat berpikir


    Saat kita berpikir, cairan yang ada dalam otak kita akan banyak terbuang. Untuk mengembalikan kinerja otakmu seperti semula, minumlah air putih secukupnya. Setidaknya, otak membutuhkan 75% zat cair agar otakmu tetap terjaga dari kerusakan yang mengancam sel-sel otakmu. Contoh kecil jika otak agan kekurangan cairan adalah ukuran otak yang mengecil, daya ingat yang semakin berkurang, dan sulit untuk konsentrasi. Mulai sekarang, janganlah menyepelekan air putih, karna bisa menjadi sesuatu yang buruk untuk hidup agan.

    Tubuh akan kebal terhadap penyakit jika agan konsisten dalam mengonsumsi air putih


    Penyakit macam bronkitis, meningitis, diare, epilepsi, bisa agan cegah dengan meminum air putih dengan rutin. Pola minum air yang baik tentunya akan membawa efek baik pula untuk tubuh agan. Dianjurkan untuk kesehatan tubuh kita yakni meminum air putih sebanyak 8-10 gelas per harinya. Adapun pola minum air putih yang baik untuk sehari-harinya adalah sebagai berikut :

    - Setelah bangun pagi, minum sebanyak 1 - 2 gelas
    - Sebelum dan sesudah sarapan dianjurkan sebanyak 2 gelas
    - Pada saat beraktivitas, minum secukupnya 1 gelas
    - Sesudah makan siang cukup meminum 1 gelas
    - Sebelum mengakhiri aktivitasmu, ada baiknya minum air putih sebanyak 2 gelas
    - Sebelum dan sesudah makan malam, minumlah sebanyak 1 - 2 gelas
    - Sebelum beranjak tidur, minum 1 gelas

    Untuk memaksimalkan air yang agan minum, minumlah dalam kondisi duduk

    Banyak yang menyepelekan hal penting ini, padahal jika dilakukan sangatlah berguna. Kondisi meminum air yang dianjurkan adalah ketika agan berada dalam posisi duduk. Jika dilakukan dalam kondisi sedang berdiri, justru itu akan merugikan tubuh agan. Hal itu disebabkan karena air putih yang dikonsumsi saat agan berdiri tidak akan tersaring dan langsung menuju kandung kemih yang bisa menyebabkan pengendapan cairan yang berakibat kamu akan kesulitan saat buang air kecil, jika kondisi tersebut berlangsung terus menerus, bisa jadi agan akan terkena penyakit kencing batu, ngeri gan. Jadi mulai dari sekarang, kurangi kebiasaan minum air putih sambil berdiri.

    Berat badan akan terjaga jika agan mengonsumsi air putih dengan teratur


    Konsumsi air putih yang baik bisa membuat berat badan idealmu terjaga agar tetap tampil prima setiap harinya. Metabolisme yang ada dalam tubuh juga akan optimal dan berjalan dengan semestinya. Dengan metabolisme tubuh yang optimal, nafsu makanmu akan selalu terjaga, sehingga pola makan yang telah kamu agendakan akan berjalan dengan teratur dan juga berat badanmu akan semakin ideal. Meminum air putih juga akan membuat pencernaan dalam tubuhmu akan selalu terjaga dan menjalankan prosesnya dengan efektif dan juga membuat agan nyaman saat sedang makan. Bila agan mengalami perut sembelit, janganlah langsung mengonsumsi suplemen atau obat yang lainnya, coba prioritaskan air putih untuk penyembuhan rasa sembelit yang agan derita.

    Itu tadi adalah beberapa manfaat dari air putih yang agan konsumsi setiap hari. Ingin hidup sehat? Minumlah air putih secara teratur untuk kesehatan tubuh yang lebih baik.

    SUMBER
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    minum air putih bukan nanya manfaat, tapi kewajiban :D
     
    katon likes this.
  3. Yana Mulyana

    Yana Mulyana Member

    Joined:
    Aug 31, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
  4. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Saya setuju dengan pendapat Anda,,,*bagus*
     
  5. Bima mustika

    Bima mustika Member

    Joined:
    Apr 22, 2018
    Messages:
    32
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    manfaatnya apa aja tuh selain diminum ?
     
  6. sfidn

    sfidn Member

    Joined:
    Apr 5, 2018
    Messages:
    55
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    tergantung kebutuhan tubuh juga gan, kalo yang suka olahraga dan suka fitnes, kebutuhan airnya juga pastinya lebih banyak.
     
Loading...

Share This Page