Tips Merawat Mobil Baru dan Bekas

Discussion in 'Otomotif' started by firda63, May 16, 2018.

  1. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    760
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Tips Merawat Mobil Baru dan Bekas - Sebagai pemilik mobil sudah pasti anda ingin mobil kesayangan awet dan tidak rusak dalam kurun waktu yang lama. Mobil terlihat baru meskipun sudah lama merupakan impian semua pemilik mobil. Untuk itulah mobil harus dirawat secara rutin, perawatan pada mobil meliputi bagian luar mobil, bagian dalam mobil dan bagian mesin mobil.

    [​IMG]

    Jika anda masih awam dengan dunia otomotif mobil dan belum tau bagaimana cara benar dalam merawat mobil baru maupun bekas, 5 hal ini wajib anda ketahui agar mobil tampil prima. Informasi ini saya dapatkan dari staff mekanik dealer mobil toyota yang berada di kota Semarang.

    Merawat Cat Pada Mobil
    Saat ada noda maupun kotoran di cat mobil anda, segeralah mencucinya menggunakan shampo yang dibuat khusus untuk mobil. Pergunakan lap yang halus khusus mobil agar tidak ada bekas baretan. Saat siang hari, parkir mobil di tempat yang teduh karena panas matahari bisa memudarkan warna cat pada mobil.

    Ganti Oli Tepat Waktu
    Dalam mengganti oli pada mobil alangkah baiknya jika anda lakukan sesuai dengan prosedur dari bengkel resmi yang anda percaya. Jangan sampai terlambat dalam mengganti oli jika tidak ingin mesin mobil mengalami kerusakan yang fatal.

    Bahan Bakar
    Dalam dunia otomotif mobil, penggunaan bahan bakar memiliki dampak yang besar terhadap kesehatan mesin mobil. Jika anda membeli bahan bakar di tempat sembarangan dan ternyata bahan bakar tersebut sudah dioplos, dampaknya mobil anda tidak akan bekerja secara sempurna. Untuk itu sangat dianjurkan membeli bahan bakar ditempat resmi pengisian bahan bakar.

    Isi Radiator Dengan Air Bersih
    Apabila air didalam radiator hampir habis, segeralah isi ulang dengan air yang bersih. Karena apabila radiator di isi menggunakan air yang kotor, kotoran tersebut akan menganggun saluran pendingin mobil. Dampaknya anda akan merasa kepanasan saat berada di kabin mobil.

    Hindari Kecepatan Tinggi
    Tips berikutnya untuk merawat mobil supaya awet dengan menghindari kecepatan tinggi saat berkendara. Segeralah singkirkan kebiasaan anda mengemudi mobil dengan kecepatan tinggi, karena bisa membuat mobil cepat rusak. Mobil yang mesinya mampu menghasilkan kecepatan tinggi seperti mobil sedan altis memang enak jika dikemudikan dengan kecepatan tinggi, namun hal tersebut sangat membahayakan keselamatan jiwa anda dan membuat mobil cepat rusak.
     
  2. Loki

    Loki New Member

    Joined:
    May 13, 2018
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Isi air radiator sama ganti oli nih yang sering orang2 minta injury time, magernya minta ampun *termasuk ane haha
     
  3. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,195
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Biasanya kalau mobil kena kotoran sedikit, bersihinnya entar-entaran, nunggu kotor sekalian baru ketempat pencucian mobil
     
Loading...

Share This Page