Liburan ke New Zealand Belum Lengkap, Tanpa Cicipi 5 Hidangan Khas Ini

Discussion in 'Tourism' started by Tansah Ati, May 11, 2018.

  1. Tansah Ati

    Tansah Ati New Member

    Joined:
    Jan 16, 2018
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Ada berbagai pengalaman yang bisa Anda rasakan saat berkunjung ke New Zealand atau Selandia Baru. Tidak hanya menikmati pemandangan alam memesona, yang memang telah menjadi trademark Negeri Kiwi itu, tetapi juga pengalaman menikmati aneka hidangan yang menggugah selera. Berikut adalah lima hidangan khas New Zealand yang wajib Anda cicipi saat liburan ke sana.

    1. Hangi

    [​IMG]

    Hangi adalah teknik memasak dengan cara memasukan bahan makanan yang telah dibungkus dan dibumbui ke dalam lubang besar di bawah permukaan tanah yang memiliki panas vulkanik. Teknik ini konon telah digunakan oleh suku Maori sejak 2.000 tahun yang lalu.

    Bahan makanan yang biasa dimasak dengan teknik Hangi antara lain, dagung ayam, hidangan laut, berbagai sayuran, dan lain-lain. Jika Anda ingin mencicipi makanan yang dimasak dengan teknik Hangi, datanglah ke Rotorua, sebuah kota yang terkenal dengan kebudayaan Maori-nya yang kental.

    2. Kerang Hijau Marlborough

    [​IMG]

    New Zealand memiliki kekayaan laut yang berlimpah karena garis pantainya yang panjang. Tak ayal, negara ini menjadi tempat yang tepat untuk menikmati aneka hidangan laut yang lezat. Salah satunya adalah kerang hijau di Marlborough. Jenis kerang yang hanya ditemukan di New Zealand ini tidak hanya lezat disantap, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan, yaitu untuk meringankan radang sendi.

    3. Domba Panggang

    [​IMG]

    New Zealand dikenal sebagai salah satu negara pengekspor daging domba dengan kualitas terbaik di dunia. Maka, saat berkunjung ke negara ini, Anda wajib mencicipi hidangan berbahan daging domba. Salah satunya adalah domba panggang. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang menggugah selera, membuat domba panggang menjadi salah satu makanan favorit masyarakat New Zealand. Domba panggang biasa disajikan dengan saus khusus dan aneka sayuran.

    4. Pavlova

    [​IMG]

    Pavlova merupakan hidangan penutup sejenis kue dengan taburan krim dan buah segar, pada bagian atasnya. Buah-buahan yang biasa digunakan sebagai taburan antara lain kiwi, markisa, dan stroberi. Makanan ini kerap dihidangkan saat acara-acara khusus dan saat musim panas.

    5. Hokey Pokey

    [​IMG]

    Hokey Pokey adalah es krim khas New Zealand. Es krim yang sangat digemari oleh masyarakat New Zealand ini sekilas tampak seperti es krim vanila biasa. Hanya saja, Hokey Pokey menambahkan madu sebagai campurannya. Hal itu membuat rasa Hokey Pokey berbeda dengan es krim biasa.

    Itulah lima hidangan khas yang mesti Anda cicipi saat berlibur ke New Zealand. Dapatkan promo tiket pesawat ke New Zealand dengan harga terbaik di situs via.com. Di situs via.id, Anda juga bisa memilih akomodasi, hotel dan penginapan yang sesuai dengan kebutuhan liburan Anda. Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesan Anda ke New Zealand bersama via.com!
     
    Last edited by a moderator: Oct 24, 2018
  2. Meetechno

    Meetechno Member

    Joined:
    Sep 9, 2016
    Messages:
    32
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Sekilas Hangi mirip kayak nasi goreng :D
     
Loading...

Share This Page