Masih Sering Boros? Baca 5 Tips Ini!

Discussion in 'General Business' started by Cashbac, Jun 5, 2018.

  1. Cashbac

    Cashbac New Member

    Joined:
    Jan 3, 2018
    Messages:
    11
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Sebagai seorang manusia, kita pasti mendapat banyak godaan, salah satunya menghabiskan uang untuk sesuatu yang tidak terlalu kita perlu. Namun, banyak juga dari kita sudah mencoba banyak cara untuk berhemat, tapi seringkali tidak berhasil. Nah, kamu sudah pernah coba tips lain seperti di bawah ini?

    Baca juga: Tips Hemat Jaman Now

    1. Buatlah skala prioritas

    [​IMG]

    Kalau kamu adalah seseorang yang gampang membeli sesuatu yang tidak terlalu penting, ini saatnya kamu membuat skala prioritasmu. Misalnya, kamu sedang diantara 2 pilihan antara membeli handphone keluaran atau kamera pocket. Nah, karena saat ini kamera pada handphonesudah memiliki kualitas yang hampir setara dengan kamera pocket, ada baiknya jika kamu menunda untuk membeli kamera. Begitu juga dengan hal-hal kecil, seperti membeli baju atau sepatu, dsb.



    2. Catat pengeluaranmu

    [​IMG]

    Mencatat pengeluaran kita perhari memang sebuah kegiatan yang kadang kita lupakan. Alasannya beragam. Mulai dari mempunyai kegiatan yang sibuk, lupa, atau memang tidak merasa perlu melakukannya. Padahal ini sangat penting supaya kamu bisa membandingkan pengeluaran untuk lebih berhemat setiap bulannya. Cobalah untuk membuat catatan pengeluaran seperti biaya makan setiap hari, biaya transportasi, dan biaya lainnya.



    3. Kurangi window shopping

    [​IMG]

    Sebagai orang yang sering pergi ke luar untuk berktivitas, kebiasaan ini sebenarnya sering muncul tanpa sengaja. Misalnya kita sedang ke mal dan melewati etalase toko yang menjual barang-barang unik, pasti kita ada keinginan untuk membeli. Namun sekarang window shopping juga bisa dilakukan secara online. Dengan banyaknya online shop yang beredar, kita bisa dengan mudah mengklik apapun yang kita cari. Terkadang kita malah ‘kecolongan’ untuk membeli hal yang tidak terlalu kita butuhkan. Nah, kebiasaan ini yang wajib kamu kurangi kalau ingin mulai berhemat.



    4. Buatlah tabungan sendiri di rumah

    [​IMG]

    Kebanyakan dari kita sudah melupakan tabungan atau celengan di rumah, padahal sebenarnya metode ini bisa lumayan membantu kamu dalam menghemat uang. Kamu bisa mulai dengan membuat komitmen untuk menabung sebesar 20 ribu dan harus dilakukan perharinya, bagaimana pun kondisinya. Jika kamu selalu mengisi tabunganmu 20.000 dalam setahun (365 hari), kamu sudah menyelamtkan uang sebesar 7.300.000 pertahu. Lumayan kan?



    5. Download aplikasi penghemat pengeluaran

    [​IMG]

    Makan di luar sudah menjadi kebiasaan kita. Bertemu teman, kumpul keluarga, bahkan meeting juga dilakukan di café atau restoran. Nah, untuk itu kamu bisa download aplikasi yang bisa memberikan kamu cashback langsung tanpa syarat seperti aplikasi Cashbac. Di aplikasi ini kamu bisa mendaptkan cashback sampai 20% dari total pembelanjaan kamu. Yuk download aplikasi Cashbac sekarang juga!
     
  2. Hari

    Hari Member

    Joined:
    May 14, 2014
    Messages:
    97
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Kalau saya sih sederhana saja, beli sesuatu yang dibutuhkan dan kita anggap penting, tunda dulu pembelian yang sifatnya tidak terlalu penting, catat apa saja yang sudah kita beli dalam satu bulan. Pemasukan kita kurangi dengan jumlah total pengeluaran, pasti akan ketemu jumlah akhirnya dan kita dapat menilai diri kita sendiri, masih boros atau tidak
     
  3. Rian Wijaya Kusuma

    Rian Wijaya Kusuma New Member

    Joined:
    Jun 12, 2018
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Buat Tabungan Sendiri dirumah lumayan membantu di saat kepepet, jadi anggaran lebih tiap hari nya bisa ditabung daripada beli yang ga penting
     
Loading...

Share This Page