Perbedaan Haji Khusus dan Reguler

Discussion in 'Tourism' started by aidatour, May 16, 2017.

  1. aidatour

    aidatour Member

    Joined:
    Feb 17, 2017
    Messages:
    39
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Bagi umat muslim di Indonesia yang sudah mulai merencanakan berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji wajib untuk mengetahui tata cara pendaftaran Haji yang berlaku di Tanah Air. Secara umum ibadah haji bisa dilakukan dengan 2 cara pendaftaran, yaitu lewat Haji Reguler dan Haji Khusus ONH Plus. Kedua macam haji ini berbeda dari segi pendaftarannya, namun secara pelaksanaan ibadah tetap sama yaitu mengunjungi tanah suci dan beberapa tempat yang wajib dikunjungi disana.

    Hal yang paling mencolok perbedaannya adalah fasilitas yang diperoleh oleh jamaah haji selama menjalankan ibadah di tanah suci. Waktu keberadaan di tanah suci bagi yang memilih Haji Reguler juga lebih lama jika dibandingkan yang memilih Haji Khusus. Berikut kami jabarkan beberapa perbedaan lainnya antara Haji Khusus dan Haji Reguler :

    • Biaya Haji Untuk tahun 2017 besarnya biaya haji khusus mulai dari US $ 9.000. Angka ini jauh diatas biaya haji reguler yang berada di kisaran 34 juta-an. Hal tersebut salah satunya disebabkan fasilitas seperti Hotel,penerbangan,maktab yang diberikan juga berbeda.
    • Waktu Tunggu Keberangkatan Haji Khusus bisa menjadi salah satu opsi bagi calon jamaah haji yang ingin menyegerakan keberangkatan ke Tanah Suci. Bagi calon jamaah haji yang sudah membayar US $ 4.000 akan didaftarkan di Kemenag untuk mendapatkan waiting list keberangkatan Haji yang diperkirakan sekitar 6-7 tahun. sedangkan untuk haji reguler waktu tunggunya sekitar 15 tahun.
    • Waktu Keberadaan di Tanah suci Bagi jamaah haji yang memilih Haji Khusus anda akan berada di Tanah Suci kira-kira selama 26 hari sedangkan bagi yang memilih Hji Reguler akan berada di Tanah Suci selama kurang lebih 42 hari.
    Demikian penjelasan singkat kami mengenai perbedaan Haji Khusus dan Haji Reguler semoga dapat memberikantambahan informasi bagi anda yang membutuhkan.
     
  2. Lobster

    Lobster New Member

    Joined:
    Jun 7, 2018
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Semoga aku bisa menunaikan ibadah Haji, *bingung*
     
Loading...

Share This Page