Tips Mencegah Terjadinya Kobocoran Pada Pipa HDPE

Discussion in 'General Discussion' started by Deo Vilfredo, Jun 4, 2018.

  1. Deo Vilfredo

    Deo Vilfredo New Member

    Joined:
    May 8, 2018
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Selain menggunakan mesin HDPE yang berkualitas bagus, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar mencegah kobocoran pada pipa HDPE. Hal ini tentunya sangat berguna, karena bisa membantu Anda untuk berhemat selama beberapa tahun. Tentunya akan menjadi masalah apabila setiap beberapa tahun sekali Anda harus melakukan perbaikan maupun mengganti pipa akibat rusak, apalagi biaya perbaikan dan penggantian pipa tidaklah mudah, memang pipa HDPE dapat bertahan dalam waktu yang lama dimana resiko untuk terjadi keretakan juga sangat sedikit. Namun tanpa adanya perawatan tidak menutup kemungkinan jika pipa ini hanya dapat bertahan dalam waktu yang singkat saja. Tentunya apabila hal ini terjadi maka yang dirugikan adalah Anda sendiri, terjadinya kebocoran biasanya diakibatkan tidak bagusnya proses pemasangan pada pipa tersebut. Ditambah lagi setiap karakter pipa HDPE dari brand yang berbeda kualitasnya juga berbeda, karena itu perhatikan ketika memilih pipa ini agar tidak kecewa ke depannya.

    Tidak menggunakan material pipa yang berbeda
    Penggunaan bahan dan pada saat melakukan fitting HDPE wajib bagi untuk memperhatikannya agar pipa dapat bekerja dengan baik ke depannya. Hal ini dikarenakan setiap produsen untuk pipa ini menggunakan bahan yang berbeda sehingga kualitas setiap pipa dengan merk berbeda tentu saja berbeda, sebab setiap brand menggunakan standar yang berbeda. Karena itu ada baiknya ketika memilih pipa perhatikan dengan detail, sebab apabila pipa beda material disambung maka bagian sambungan pipa tersebut merupakan daerah yang rawan untuk terjadi kebocoran. Sebab titik leleh setiap pipa berbeda, oleh sebab itu wajib bagi Anda untuk melakukan perancangan dengan matang. Serta apabila telah menemukan pipa dengan merk yang pas maka gunakan seterusnya agar tidak terjadi kebocoran dalam waktu yang dekat.

    Perhatikan prosedur penyambungan HDPE
    Faktor utama yang sering menimbulkan kebocoran pada pipa adalah proses pemasangan yang asal-asalan. Sebab proses pemasangan pipa yang terkesan mudah, sebenarnya tidaklah semudah yang terlihat di internet maupun buku. Karena jika terjadi kesalahan pada pemasangan maka potensi bocor sangatlah besar, dalam proses pemasangan pipa HDPE juga terdapat beberapa metode yaitu metode butt fusion, mechanical joint, dan metode electro. Dimana setiap permulaan dari pemasangan pipa wajib melakukan pembersihan pada pipa agar tidak terdapat kotoran yang dapat menyumbat sehingga pipa tidak dapat bekerja dengan baik, serta perhatikan juga pada saat proses penguncian sambungan. Sebab apabila tidak terkunci dengan bagus maka pipa bisa saja bocor dan terlepas.

    Buruknya produk
    Karena menggunakan material yang berbeda pada setiap produk pipa, tentunya kualitas setiap pipa berbeda pula. Walaupun ditawarkan dengan harga yang murah, maka wajib bagi Anda untuk mewaspadainya. Sebab hal ini tidak hanya berdampak pada daya ketahanan pipa namun juga dapat berpengaruh pada saat proses penyambungan antar pipa. Karena itu pada saat memilih pipa HDPE perhatikan bahan yang digunakan, jangan sampai menggunakan bahan yang daur ulang serta perhatikan juga standarnya. Sebab setiap merk menggunakan standar yang berbeda, jadi dari pada menggunakan pipa murah namun kualitas buruk maka ada baiknya untuk menggunakan pipa yang bagus namun dengan kualitas yang terjamin. Walaupun awalnya Anda dapat berhemat namun ke depannya akan mengeluarkan uang banyak untuk biaya perawatan maupun perbaikan, oleh sebab itu belilah pipa pada distributor Pipa HDPE yang terpercaya.

    Sumber Artikel : https://www.jualanpipahdpe.com/tips-mencegah-terjadinya-kobocoran-pada-pipa-hdpe/
     
  2. silviajaya

    silviajaya Member

    Joined:
    May 30, 2018
    Messages:
    37
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  3. Deo Vilfredo

    Deo Vilfredo New Member

    Joined:
    May 8, 2018
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    hehehehe, siap gan segera
     
  4. Silaen Medan

    Silaen Medan Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    153
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Mantap dan semoga sukses.......
     
  5. Deo Vilfredo

    Deo Vilfredo New Member

    Joined:
    May 8, 2018
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    terimakasih bang.semoga sukses jg..
     
Loading...

Share This Page