Website Sebagai Media Promosi

Discussion in 'HTML & Website Design' started by bayukurniawan, Sep 26, 2017.

  1. bayukurniawan

    bayukurniawan New Member

    Joined:
    Jun 5, 2017
    Messages:
    15
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Website merupakan salah satu media promosi yang paling popular saat ini, memiliki jangkauan ruang dan waktu yang tak terbatas. Untuk mendapatkan website sebagai media yang efektif dalam pemasaran produk maupun penyampaian informasi, diperlukan strategi tertentu secara tepat sehingga promosi website anda berhasil. Apapun bisnis anda – pemanfaatan internet sebagai salah satu media pemasaran, dapat membantu anda menjaring konsumen lebih banyak.
    Perkembangan internet terus meningkat dari waktu ke waktu. Saat ini, media promosi tidak hanya didominasi oleh website. Media promosi juga merambah ke jejaring sosial. Menuntut sistem pemasaran yang lebih proaktif dan agresif, langsung ke calon-calon pelanggan potensial.
    Selain itu, dengan makin berkembangnya teknologi elektronik, internet pun semakin cepat dan mudah diakses dari manapun dan oleh siapapun. Kebutuhan website yang tidak hanya bisa diakses melalui komputer meja ataupun laptop, tetapi juga menuntut adanya adaptasi dengan mobile devices seperti smartphone, handphone, tablet, dan PDA. Tidak hanya dari segi konten website saja yang harus pandai beradaptasi dengan mobile devices, tetapi juga dari sisi kecepatan, tampilan, dan lain sebagainya. Jadi, memiliki website saja belum cukup.
    Sebagaimana telah jamak diketahui bahwa perkembangan internet sebagai media promosi dan informasi terus berkembang pesat. Hal ini menuntut proses adaptasi yang cepat dalam bidang strategi pemasaran di Internet. Memiliki website saja tidak cukup! Website yang baik adalah website yang dapat beradaptasi dan siap dengan segala perkembangan internet dimasa mendatang. Untuk itu, Anda memerlukan jasa web design Indonesia dari Pondok Media yang menyediakan layanan jasa Internet Marketing dengan segudang strategi promosi bisnis online yang pasti bermanfaat untuk Anda. Pondok Media dipersenjatai dengan tenaga-tenaga handal dalam bidang web design, web programming, SEO, hingga bidang layanan hosting Indonesia. Anda perlu menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan web design kualitas nomor wahid seperti Pondok Media untuk memiliki sebuah website yang tak hanya dibekali tampilan bagus namun juga cepat beradaptasi dengan perkembangan internet.
    Sebagai alat pendukung promosi, website mempunyai keuntungan sebagai berikut:

    · Informasi detail dan tuntas dari produk dan jasa kita.
    Bandingkan dengan iklan (yang mempunyai space terbatas) bahkan di sebuah kartu nama. Dengan melihat di kartu nama tertera alamat website, calon pelanggan akan mengakses situs kita sebelum menghubungi kita, untuk dapat mengenali lebih jauh tentang kita. Contoh lain mungkin seperti barang elektronik, dalam iklan akan singkat sekali, tapi di website kita bisa menuliskan sampai detail technical spesification.


    · Tampilan yang baik akan memberi image yang baik ke calon pelanggan
    Pada saat mengunjungi situs kita, calon pelanggan akan menangkap image tentang kita. Situs yang baik dengan isi/content menarik pasti akan menarik calon pelanggan untuk menghubungi langsung. Peran copywriter disini sangat diperlukan untuk situs yang serius. Walaupun media lain juga memberikan image, website mempunyai kelebihan content yang bisa lebih banyak.


    · Isi yang selalu up-to-date
    Pengunjung akan selalu berhadapan dengan informasi terkini dari produk/jasa kita, selama kita selalu mengupdate informasi tersebut. Untuk media promosi lain, kebanyakan kita harus merancang ulang.


    · Salah satu identitas
    Saat ini, alamat website menjadi salah satu identitas. Setiap pengiriman email mengunakan ekstensi domain dari website kita. Agak sulit dibayangkan saat ini, jika perusahaan besar tidak memiliki alamat website. Paling tidak untuk emailnya saja.
     
  2. Lusfikars

    Lusfikars New Member

    Joined:
    Jun 2, 2018
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Website juga perlu dipromosikan, tapi lebih enak kalau dapat trafik organik karena lebih tahan lama.
     
  3. Rian Wijaya Kusuma

    Rian Wijaya Kusuma New Member

    Joined:
    Jun 12, 2018
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Betul sekali, jika tidak dipromosikan, akan peruma website keren apapun kalau ga ada yang tahu, musti rajin share sosmed, forum maupun ads online jika ada dana agar web banyak yg tahu
     
  4. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Sekarang, promo paling Manjur menggunakan FB ads dan Google Adwords, karena di sosmed dan forum online sudah banyak yang kurang egektif
     
  5. Blackboo

    Blackboo New Member

    Joined:
    Dec 6, 2018
    Messages:
    67
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Manjur banget kalau kuat budget nya :D
     
Loading...

Share This Page