Listrik

Discussion in 'Science' started by Tri Bagas Aditiya, Mar 20, 2018.

Tags:
  1. Tri Bagas Aditiya

    Tri Bagas Aditiya Member

    Joined:
    Feb 7, 2018
    Messages:
    38
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Listik - Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya listrik, sebuah arus yang digunakan untuk peralatan elektronik agar dapat ddigunakan oleh kita sehingga dalam kehidupan sehari - hari kita bisa lebih mudah melakukan sesuatu hal yang dimana bisa kita pahami maksudnya dari alat elektronik tersebut.

    [​IMG]
    Listrik sendiri merupakan sebuah kebutuhan seluruh masyarakat apalagi di Indonesia karena di Indonesia sendiri jumlah penduduknya sangatlah banyak sehingga kebutuhan akan sumber daya energi seperti listrik sendiri sangatlah dibutuhkan.

    Karena listrik sendiri sudah menjadi sebuah kebutuhan yang dimana untuk menyalakan alat - alat elektronik seperti lampu yang dimana listrik sendiri merupakan sebuah kebutuhan yang sangat sekali dibutuhkan oleh manusia untuk keberlangsungan hidupnya, sehingga untuk keperluan sehari - harinya pun haruslah bisa memenuhi kebutuhannya.

    Untuk listrik sendiri di Indonesai dikelola oleh Perusahaan yang dibawah BUMN yaitu PLN, atau dalam kepanjangannya adalah perusahaan listri nasional yang dimana perusahaan tersebut bergerak pada sumber daya energi untuk menghasilkan listrik.

    Untuk pln sendiri mempunyai ribuan cabang yang tersebar di beberapa titik lokasi yang berada di Indonesisa, karena hampir seluruh kabupaten ataupun kota di Indonesia pastinya mempunyai kantor cabang dari PLN sendiri.

    Dan juga untuk kantor - kantor yang berada di wilayah desa pun juga sudah ada, yang dimana kantor tersebut melayani keluhan serta bagaimana menginstalasi sebuah listrik pada rumah - rumah yang memang belum terjangkau oleh listrik sekalipun.

    Listrik sendiri yang sering di Indonesia berasal dari pembakaran fosil yang dimana energi dari fosil tersebut akan menghasilkan sebuah energi penggerak dinamo yang kemudian menghasilkan sebuah listrik. Sehingga untuk mencukupi kebutuhan listrik terus dikembangkan lagi teknologinya.

    Dan banyak yang sudah memanfaatkan air untuk membangkitkan sebuah arus listrik yang dimana akan bisa mengurangi bahan bakar fosil yang memerlukan waktu yang sangat - sangat lama untuk terbentuknya kembali menjadi bahan bakar fosil.

    Untuk mengukur arusnya bisa menggunakan alat ukur yang dimana fungsinya untuk mengetahui hambatan serta tegangan pada listrik dan alat - alat tersebut sudah banyak sekali dijual di toko - toko baik itu di toko elektronik ataupun online.
     
    Rinto85 likes this.
  2. Rinto85

    Rinto85 New Member

    Joined:
    Mar 20, 2017
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    itu artinya listrik adalah sesuatu yang sangat berharga bagi kelansungan hidup manusia itu sendiri yang harus di jaga dan di manfaatkan dengan baik, walaupun begitu masih banyak di wilayah negara kita Indonesia yang belom mendapatkan akses listrik seperti contoh pulau terpencil di luar sana (di wilayah Papua,NTT bahkan pulau Jawa masih ada yang belom mendapatkan akses listrik sepenuhnya. Ini adalah masalah yang masih belom tereselesaikan hingga saaat ini. Apa sebaiknya langkah pemerintah dan apa sebaiknya yang harus di lakukan agar listrik yang kita nikmati bisa di bagi secara rata apalagi di zaman NOW ini kebutuhan listrik sudah seperti kebutuhan makanan sehari - sehari yang harus di penuhi.
     
  3. Firaso

    Firaso New Member

    Joined:
    Jul 20, 2018
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Energi listrik sudah jadi kbutuhan buat semua manusia di masa sekarang. Kita harus fokus mengenai pembangkit listrik yg menggunakan sumber daya yg bisa diperbarui semacam tenaga surya atau pembangkit hidro. Sumber daya bumi udah menipis. Kita perlu bertindak demi generasi mendatang.
     
Loading...

Share This Page