Share Pengalaman Backpackeran ke Belitung, Destinasi Cantik Dekat Jakarta!

Discussion in 'Tourism' started by Hana07, Jun 23, 2018.

1. Hana07

[​IMG]

Ini merupakan perjalanan gue yang pertama kali naik pesawat, horeee akhirnya gue naik pesawat wkwkwk… Emang ndeso banget gue belum pernah naik pesawat, akhirnya jalan-jalan gue lengkap sudah pernah naik bermacam-macam moda transportasi mulai dari darat, laut, hingga udara.

Seperti yang gue tulis pada artikel sebelumnya, kali ini gue akan menceritakan pengalaman gue selama berlibur 3 hari 2 malam di Pulau Belitung atau Belitung Island plus gue mau kasih bonus nomor kontalk selama perjalanan di sana.

Berangkat dari Jakarta, gue dan pacar naik pesawat Citilink pukul 6.00 pagi. Penumpang saat itu nggak banyak jadinya banyak kursi kosong. Gue yang tadinya nggak kebagian duduk dekat jendela, akhirnya pindah dan kesampaian lah duduk dekat jendela hahaha biar bisa foto-foto awan.. norak ya:D

Perjalanan kurang lebih 50 menit, sebelum pukul 7.00 pagi gue dan pacar sampai di Bandara Hanandjoedin, satu-satunya bandara di Belitung.

Langsung dijemput oleh supir + mobilnya di bandara. Waktu itu, kami menyewa mobil langsung dari Esbe Hotel yang bekerjasama dengan supir yang biasa sewain mobil gitu. Tapi kalau kalian mau langsung kontak supir dan mobilnya bisa langsung hubungi Bapak Fakhrul (0819-2978-8500).

Dari bandara kita lansgung menuju hotel Esbe untuk ganti mobil, perjalanan dari bandara ke Esbe Hotel kurang lebih 15 menit. Lokasi hotelini cukup dekat dari bandara walaupun saat itu lagi ada perbaikan jalan, tapi masih bisa lewat kok dan nggak macet! Sumpah selama keliling Belitung gue nggak pernah yang merasakan namanya maceeeet kayak di Jakarta atau Bogor. Semuanya lancaaar…

Hari Pertama Backpacker Belitung 2018
    [​IMG]

Dari Esbe Hotel, gue langsung request perjalanan ke daerah Laskar Pelangi di daerah Belitung Timur. Perjalanan kurang lebih satu jam ke Replika SD Muhammadiyah. Sesampainya disana, ya cua ada satu bangunan kecil sekolah yang terdiri dari dua kelas saja. Bangunan replikanya ada di atas pasir putih gitu, jadi agak susah kalo buat berpijak. Bangunan replikanya sama banget deh kayak yang ada di film..Lumayan buat foto-foto selfie. Waktu kami datang, mungkin karena kepagian jadinya belum ada penjaganya. Biaya masuknya gratis hueheuhee… Oh iya, sekitar jam 8.00 pagi gitu, cuaca di Belitung udah terik banget lho guys! Jadi jangan lupa pakai sunblock.

SD Laskar Pelangi

Setelah puas berfoto, lanjut ke destinasi berikutnya yakni Rumah Keong. Lokasinya persis di seberang Replika SD Muhammadiyah. Bangunan berbentuk unik yang instagramable banget yang sayang kalau dilewatkan! Gue aja betah berlama-lama disini untuk mengambil foto-foto kece!

Rumah Keong Belitung

Lanjut ke destinasi berikutnya, yakni Museum Kata Andrea Hirata. Tempat favorit gue dan cocok banget buat kalian penggemar tulisan atau literasi. Kalian bisa banyak membaca karya-karya Andrea Hirata disini. Museumnya cukup luas dan banyak koleksinya. Bentuknya rumah gitu, tapi jangan kaget ya, kalau biaya masuk museum ini Rp50 ribu udah termasuk buku saku Laskar Pelangi sih.

Museum Kata Andre Hirata</center

Andrea Hirata
    Setelah kurang lebih 30 menit berada di dalam museum dan puas menikmati karya seni di dalamnya, gue dan pacar pun akhirnya kelaparan, karena memang sejak pertama kali berangkat dari Jakarta, kami belum makan sama sekali muehehe.

Pak Fakhrul mengajak kami makan di mi Atep Laskar Pelangi, lokasinya nggak jauh dari museum kata. Harga Mi Atep 15 ribu seporsi. Enak dan mengeyangkan buat gue, tapi kayanya buat pacar kurang deh.. Penampakan si mi Atep ini ini menurut gue kayak asinan Bogor ya gengs.. Warna kuahnya merah, tapi nggak pedes justru manis. Selain mie, isiannya ada timun, udang, dan potongan udang. Enak⊃sih menurut gue.. juara, kalo ke Belitung wajib ke sini!

Sekian sharing pengalaman ke Belitung kali ini nantikan part selanjutnya.. semoga menginspirasi :D

2. masrent01

masrent01 New Member

Nov 15, 2017
    Trophy Points:
    asik tujuan wisata baru nih buat keluarga. waktunya ngumpulin uang untuk siap2 berangkat kesana nih. ngomong-ngomong jarak tempuhnya berapa yah dan kira-kira biaya masuknya berapa yah. niatnya mau coba sewa mobil saja biar satu keluarga bisa ikut wisata juga sekalian

3. Remmy

Remmy Member

Dec 5, 2017
    514
    Trophy Points:
    dari foto- foto di atas tadi , bagus tempat nya , pantai nya juga bersih , harus ngumpulin uang berapaan ya kalau mau ke sana ?

4. Hana07

Trophy Points:
    bisa mampir ke sumbernya langsung bro di ngeblogyuk.com, disana lengkap dengan biayanya.. suwun :D

5. Hana07

Trophy Points:
    bisa mampir ke sumbernya bro di ngeblogyuk.com, disana lengkap dengan biayanya.. suwun :D