utang numpuk, lunasinnya gimana yah??

Discussion in 'General Business' started by kaylakenzie321, Jul 12, 2018.

  1. kaylakenzie321

    kaylakenzie321 New Member

    Joined:
    Jul 3, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Pakabar gannn, moga hari ini segala pekerjaan dan urusan dilancarkan yahh. Amiinn..
    Ane pengen bahas topik keuangan lagi nih gan. Kali ini mengenai tips cepat lunasin ngutang. Yahh walaupun gak bisa diterapkan ke semua orang sih, tapi pasti ada beberapa orang yang mungkin kebantu.. Lanjutt..

    Kita bahas dulu yah mengenai Hutang. Htang atau pinjaman merupakan salah satu solusi yang paling sering dilakukan seseorang ketika mengalami masalah keuangan. Namun, tahukah kamu gan, ternyata utang kebanyakan malah menjadi bumerang bagi si peminjam karena kadang saat berutang mereka tidak memperhatikan risiko jangka panjangnya.

    Dalam hal ini tentu gak bisa juga dikatakan jika utang adalah sebuah pilihan yang buruk, karena bisa jadi utang merupakan satu-satunya jalan yang tersedia saat orang merasa terdesak.hehehehe

    Memang, ketika waktunya tiba, membayar utang akan tampak seperti tugas yang monumental (ceileh bahasanya), lalu apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk melunasi utang-utang yang terlanjur dipinjam? Gimana nih gannn??

    Dilansir dari NZ Herald, berikut ini beberapa tips cerdas agar bisa melunasi utang dengan cepat, apa saja?:

    1. Prioritaskan Membayar Utang dengan Bunga Tertinggi
    Cara paling logis untuk melunasi hutang adalah dengan metode longsor, yang dimulai dengan membayar hutang dengan tingkat bunga tertinggi.
    Sebab, utang inilah yang selanjutnya akan terus tumbuh paling cepat kecuali agan bisa segera mengatasi dan disiplin dalam hal pembayarannya.

    2. Bayar Utang Kecil Terlebih Dulu
    Dalam ilmu Neuroekonomis disebutkan secara psikologis kadang-kadang baik untuk mengatasi utang yang lebih kecil terlebih dahulu. Hal ini karena bisa membuat utang yang besar akan terlihat menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Azeeek, mulai plong nih.

    3. Beralih ke pinjaman berbunga rendah
    Jika utang agan banyak terdapat pada kartu kredit atau cicilan bank, bisa jadi agan mungkin membayar bunga yang terlalu banyak. Sebaiknya hubungi bank Anda, periksa cicilan kredit dan cari opsi lainnya, seperti memilih cicilan yang berbunga rendah
    Beberapa orang biasanya memilih untuk mengkonsolidasikan pinjaman mereka menjadi satu pembayaran dalam satu tagihan, karena dalam tagihan akan tertera berapa jumlah utang dan bunganya.

    Tapi hati-hati agar biaya cicilan yang rendah gak membuat situasi malah semakin buruk, agan jangan menyicil utang baru. Dan setelah terbebas dari utang, selalu ingat agar jangan menggunakan kartu kredit agan lagi, kecuali memang keadaan yang sangat mendesak! dan tidak ada cara lainnya. Mulailah melatih diri agan untuk tidak mudah berutang. *ngomong sama kaca

    4. Dapatkan Pekerjaan Paruh Waktu
    Untuk membayar utang, agan perlu mencari uang tambahan lainnya. Pekerjaan paruh waktu pastinya akan bisa menghasilkan lebih banyak uang.
    Carilah pekerjaan paruh waktu yang sesuai minat agan di luar jam kerja utama. Atau agan bisa juga berbisnis online menjual barang-barang di beberapa toko online, saat ini sudah banyak orang menekuni bisnis jual beli online dan penghasilan yang didapat juga lumayan, yang penting agan mau berusaha dan berpikir secara kreatif.

    Dan untuk lebih mudahnya kalo agan2 pengen ngobrol2 atau tanya2 seputar tips pinjaman online, ane share dikit nih beberapa group, ane gabung situ, lumayan dapet pencerahan banyaak hehe

    Group 1 > ngobrolin tips pinjam kuy
    Group 2 > rekomendasi pinjaman online lengkap
     
  2. FathulApriliyan

    FathulApriliyan New Member

    Joined:
    Jul 9, 2018
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Makasih gan sangat bermanfaat,,,,,,,:):)
     
  3. kaylakenzie321

    kaylakenzie321 New Member

    Joined:
    Jul 3, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    sama sama gaaannn..................
     
  4. Inferno

    Inferno New Member

    Joined:
    Jul 21, 2018
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    menghemat, menabung dan investasi
     
  5. kaylakenzie321

    kaylakenzie321 New Member

    Joined:
    Jul 3, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    betulllll.................. :))
     
  6. Yeni1584

    Yeni1584 New Member

    Joined:
    Oct 18, 2018
    Messages:
    4
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    tips tambahan jgn ngutang lagi :)
     
Loading...

Share This Page