TIPS TRAVELLING MURAH DAN MENYENANGKAN

Discussion in 'Tourism' started by djohan darmady, Jul 20, 2018.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Banyak sekali orang yang ingin sekali liburan tanpa mengeluarkan uang yang terlalu banyak, apalagi yang tentu saja masih sebagai pelajar, sulit bukan untuk mendapatkan penghasilan kalau bukan dari kedua orangtua kalian, nah disini saya akan menjelaskan tips traveling yang murah dan tentu saja sangat menyenangkan.

    1. PERGI SAAT HARI BIASA

    Kenapa hari biasa?? Tentu saja kalian tahu dong kalau liburan dihari libur itu kenapa, Jalanan bisa macet, karena banyaknya orang yang datang untuk liburan ke lokasi tersebut, selain itu harga masuk di lokasi itu pun dapat berubah-ubah tidak seperti hari biasa.

    Memangsih untuk anda yang mempunyai kesibukkan baik yang masih sekolah ataupun yang sudah kerja, harus mendapatkan izin terlebih dahulu.


    2. MENGINAP DIRUMAH TEMAN atau SAUDARA SAAT LIBURAN

    Harus dirumah teman kalian, karena kalian pasti sudah tahu dong kalau kalian menginap dihotel atau rumah inap yang biasa disebut villa, Bagi kalian yang ingin liburan bersama teman kalian, dan salah satu dari teman kalian mempunyai tempat tinggal ditempat yang akan kalian datangi, mungkin lebih murah jika kalian menginap dirumah teman kalian tersebut.


    3. LIBURAN SECARA ROMBONGAN

    Liburan secara rombongan mungkin saja dapat memakan biaya yang cukup standard, karena biasanya rombongan itu ada paketnya tersendiri. Ajak saja teman, keluarga, saudara untuk liburan bersama. Tetapi cara ini tidak akan cocok jika anda hanya ingin berlibur secara sendiri atau hanya dua orang saja.


    4. BERTANYA KEPADA TEMAN YANG LEBIH BERPENGALAMAN

    Sebelum anda menentukan tempat yang mau dikunjungi untuk berlibur, sebaliknya anda cari tahu informasi, tentang tempat wisata itu lebih dahulu, selain lewat situs online, cari tahu sebelum anda menentukan tempat mana yang mau kalian tanyakkan kepada teman. Tetapi akan lebih baik lagi jika kalian dapat melihat secara langsung kondisi disana.

    5. MENGIKUTI PAKET WISATA

    Mengikuti paket wisata adalah salah satu jalan pintas untuk mendapatkan harga yang jauh lebih murah daripada harga langsung ditempat wisata tersebut. Sebagai contoh yang lain, sekarang sudah sangat banyak sekali perusahaan travel yang menawarkan paket wisata ke Kepulauan Seribu dengan harga dibawah Rp.1 Jt. Dimana anda tidak repot unuk mencari tiket transportasi ketujuan tersebut. Biaya makan dan menginap, karena semua sudah termasuk didalam paket tersebut. Jika anda ingin liburan tapi tidak punya banyak uang untuk melakukannya untuk mendapatkannya. Anda hanya perlu membandingkan paket wisata mana yang lebih murah dengan fasilitas yang lengkap.


    6. MAKAN DITEMPAT MAKANAN YANG MURAH

    Makan disuatu tempat rekreasi biasa nya harga jauh lebih mahal, dan yang perlu diperhatikan adalah biaya makan, maka untuk menyiasatinya anda bisa saja makan didaerah sekitar tempat wisata, seperti jajanan tradisional atau warung makan dipinggir jalan yang lebih murah. Hindari juga untuk makan direstoran mewah, selain itu janganlah ragu juga untuk mempelajari kekayaan kuliner di tempat wisata anda. Sebab itu akan memperkaya kawasan anda ketika berada disana.


    7. DAN CARA TERAKHIR ADALAH MENGGUNAKAN KARTU KREDIT

    Kenapa kartu kredit? Karena kartu kredit anda bisa mendapatkan potongan harga, pada momen ini sangatlah bermanfaat bagi anda pemegang kartu kredit yang sedang memberikan promosi tiket murah dengan melalukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Selain itu, kitapun akan mendapat reward point yang bila sudah terkumpul dapat ditukarkan dengan promo atau hadiah tertentu yang menarik. Kita juga dapat memakai kartu kredit untuk bertransaksi lebih murah diluar negeri.


    Sudah ya, segitu saja tips liburan murah dan menyenangkan menurut Djohan Darmady, semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang ingin liburan dikemudian hari nanti,

    Terima Kasih.
     
  2. masrent01

    masrent01 New Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    satu tambahan lagi gan, kalau bisa menyewa mobil atau kendaraan di tempat sewa mobil. soalnya ongkos untuk jalan-jalan atau wisata itu sangat mahal, terlebih lagi jika wisata jauh dan kita tidak punya kendaraan untuk membawa keluarga
     
  3. wini hamidah

    wini hamidah Member

    Joined:
    Jul 22, 2018
    Messages:
    48
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Karena kebanyakan orang Indonesia tidak mudah terbiasa dengan makanan yang baru, dan agak susah meninggalkan rasa khas otentik nusantara. Bagi kamu yang berencana liburan, makanan berikut ini pasti identik sebagai orang Indonesia ketika traveling. Bisa jadi rekomendasi kamu saat bepergian jauh.

    1. Abon
    [​IMG]rumahmesin.com


    Abon menjadi makanan wajib dibawa saat liburan. Makanan ini selain awet dan juga ringan dibawa. Menu bekal khas Indonesia ini umumnya berbahan dasar daging sapi atau ayam. Abon pun selalu cocok dimakan dengan atau tanpa lauk karena rasanya memang lezat.

    2. Rendang
    [​IMG]pegipegi.com


    Makanan khas Indonesia satu ini memiliki rasa yang lezat dan unik. Cita rasanya sangat pas untuk lidah orang Indonesia yang memang terbiasa dengan bumbu-bumbu. Rendang dapat menjadi bekal perjalananmu karena awet dan tidak mudah basi saat dibawa. Rendang bahkan sudah dijual dalam kemasan kaleng sehingga mudah dibawa ke luar negeri.

    3. Makanan Kering
    [​IMG]resepmasakanindonesia.blogspot.com

    Tempe kering, teri kacang dan juga kentang kering menjadi andalan kebanyakan orang Indonesia saat bepergian. Makanan kering yang awet, lezat dan praktis dibawai ni dapat dimakan bersama nasi atau langsung disantap tanpa apapun. Bekal satu ini menjadi penolong selama perjalanan jauh.

    4. Pelengkap Makanan
    [​IMG]halhalal.com


    Ini satu dari sebagian orang Indonesia yang tidak pernah lupa bawa. Yaitu saus, kecap dan sambal. Pelengkap makanan ini menjadi pelengkap yang wajib ada dalam sajian apapun. Karena ternyata ada sebagian kalangan yang tidak bisa makan kalau nggak pakai kecap atau sambal. Jika bepergian jauh ke luar negeri, pelengkap makanan ini cukup susah ditemukan. Maka lebih baik bawa dari rumah ya.

    5. Mi Instan
    [​IMG]goodnewsfromindonesia.id


    Siapa yang tidak kenal dengan makanan khas Indonesia satu ini. Makanan praktis dan lezat ini adalah andalan sebagai bekal perjalanan. Mi Instan ini banyak diminati karena memiliki banyak rasa yang khas, sesuai lidah orang Indonesia. Selain lezat, mi instant ini juga praktis dan mudah dibuatnya. Membuatnya pun cukup singkat karena hanya tinggal menuangkan air panas, didiamkan, lalu disantap.

    6. Beras
    [​IMG]J-cul.com


    Bagi sebagian orang Indonesia, nasi merupakan makanan wajib yang harus ada di atas meja makan. Belum kenyang rasanya kalau belum makan nasi. Nah, membawa beras dan dan juga magic jar sering dilakukan orang Indonesia untuk menjaga-jaga tidak ada nasi di lokasi liburan. Terutama bagi yang bepergian ke luar negeri karena susahnya menemukan nasi, dan belum terbiasa dengan makanan di daerah lain.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page