Inilah Sayuran Yang Baik Untuk Kista Ovarium

Discussion in 'Health & Medical' started by Rinda Septiani, Aug 20, 2018.

  1. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    832
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Kista ovarium merupakan salah satu penyakit yang menyerang rahim wanita dan banyak ditakuti, hal ini karena tidak sedikit kasus kista yang berujung pada operasi. Umumnya semua wanita pernah mengalami kista dalam hidupnya namun sering tidak disadari, karena kista tidak menunjukan gejala yang signifikan.

    Selain konsumsi obat penghancur kista di apotik, Anda juga harus menjaga gaya hidup dan pola makan agar selalu sehat. Sebab ada beberapa makanan yang bila dikonsumsi bisa mengakibatkan kista semakin buruk, namun tidak sedikit makanan yang baik untuk para penderita kista salah satunya ialah sayuran.

    Berikut ini beberapa sayuran baik untuk kista ovarium :

    1. Bayam
    Sayuran baik untuk kista yang pertama ialah bayam, dimana sayuran ini merupakan salah satu makanan rendah kalori namun bergizi tinggi. Anda bisa konsumsi bayam ini secara rutin setiap hari.

    2. Brokoli Hijau
    Berikutnya ialah brokoli hijau yang sudah tidak diragukan lagi khasiat-nya untuk kesehatan tubuh, sayuran satu ini rendah akan kalori serta indeks glikemik. Tidak hanya itu brokoli juga bersifat anti-kanker dan baik untuk Anda yang sedang menjalani program diet.

    3. Tomat
    Meski tidak sedikit orang yang masih bertanya-tanya bila tomat ini masuk dalam golongan sayuran atau buah, namun tomat sudah tidak diragukan lagi mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Selain makanan anti-penuaan serta penurun berat badan ternyata tomat juga bisa menangkal kista ovarium.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Sayuran ternyata bisa menjadi salah satu media untuk mencegah penyakit semakin berkembang
    semoga yang sedang menederita penyakit kista dengan mengkonsumsi sayuran tersebut bisa segera sembuh total
     
Loading...

Share This Page