Inilah Tanaman Obat Asam Lambung ALami

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Aug 21, 2018.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    409
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Gangguan asam lambung merupakan masalah kesehatan yang umum dan banyak terjadi di masyarakat, penyakit satu ini sering ditandai dengan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada akibat naiknya asam lambung menuju kerongkongan. Ternyata selain obat asam lambung di apotik yang sudah direkomendasikan dokter, ada juga beberapa tanaman herbal alami yang bisa dijadikan obat tradisional asam lambung.

    Berikut ini beberapa tanaman obat asam lambung paling ampuh yang mudah ditemukan :

    1. Kunyit
    Yang pertama ada kunyit yang sudah tidak diragukan lagi khasiat atau manfaatnya untuk kesehatan tubuh, dan salah satu manfaat kunyit ini ialah baik untuk penderita asam lambung. Anda bisa rutin konsumsi ramuan herbal kunyit untuk membantu mengatasi asam lambung secara alami.

    2. Meniran
    Tanaman obat asam lambung berikutnya ialah daun meniran yang banyak ditemukan di sekitar kita, tanaman satu ini mampu membantu mengontrol kadar asam lambung secara alami. Anda cukup merebus daun meniran menggunakan air secukupnya, dan biarkan hingga air tersisa setengahnya. Setelah itu Anda bisa campurkan sedikit madu dan konsumsi secara rutin.

    3. Jahe
    Tanaman satu ini sudah banyak dan sejak lama di gunakan sebagai obat alami berbagai keluhan penyakit, salah satunya ialah membantu mengatasi keluhan asam lambung secara tradisional. Dimana tanaman herbal satu ini mampu meredakan gejala nyeri serta perut kembung yang muncul.

    4. Lidah Buaya
    Manfaat lidah buaya untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi, salah satu manfaatnya ialah baik untuk meredakan maag dan asam lambung secara alami. Anda cukup rutin konsumsi ramuan herbal ini untuk membantu mengatasi keluhan asam lambung.

    5. Daun Sembung
    Terakhir ada daun sembung yang selain baik untuk mengatasi asam lambung, namun juga bisa membantu mengobati ambeien, sakit diureik dan lainnya.
     
  2. Teguh.sunandar

    Teguh.sunandar Member

    Joined:
    Jul 26, 2018
    Messages:
    28
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    setuju min, ibu ku juga sering nih minum kunyit. biasanya di endepin dulu baru di minum
     
  3. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    409
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Iya gan bener, gak hanya asam lambung kunyit juga baik untuk mengurangi mual dan diare.
     
Loading...

Share This Page