6 Sifat ini Bisa Membuat Anda Menjadi Karyawan Terbaik

Discussion in 'General Discussion' started by seotog, Aug 27, 2018.

  1. seotog

    seotog Guest

    6 Sifat ini Bisa Membuat Anda Menjadi Karyawan Terbaik.jpg
    Selamat hari Senin ya para Sobat TOG, hari ini kita akan membahas untuk judul artikel "6 Sifat ini Bisa Membuat Anda Menjadi Karyawan Terbaik"

    Salah satu tujuan kita bekerja adalah untuk mendapat dan menjadi yang terbaik. Kita mengerahkan seluruh tenaga, waktu, dan pikiran supaya kita bisa fokus pada tugas-tugas yang ada di kantor. Hingga pada akhirnya kita memetik buah kesuksesan dari hasil kerja keras yang telah kita lakukan dari awal.

    Sukses dalam bekerja tidak hanya diukur dari hal materi, tapi juga dari sisi penghargaan. Beberapa perusahaan sering memberikan gelar “ karyawan terbaik” bagi para karyawan yang memiliki kinerja, disiplin dan produktivitas yang tinggi untuk perusahaan.

    Yuk kita lihat 6 sifat apa saja yang bisa membuat kita menjadi karyawan terbaik di kantor:

    1. Sifat Pantang Menyerah
    [​IMG]

    Sebagai manusia kita tidak ada yang sempurna, mungkin diri anda sering melakukan kesalahan ketika saat bekerja.

    Kesalahan tersebut tidak selalu bernilai negatif. Beberapa kesalahan buktinya ada yang bersifat positif dan dipercaya dapat menghadirkan kekuatan positif, yaitu sifat pantang menyerah.

    Sifat pantang menyerah kita tunjukkan lewat tugas-tugas yang diberikan oleh atasan. Tingkatan tugas yang tidak menentu mungkin sering membuat karyawan lain menjadi malas, tapi tidak sama sekali untuk diri Anda. Tugas dengan level terberat sekalipun akan Anda lakukan dengan fokus dan sepenuh hati sampai tugas tersebut benar-benar selesai.

    2. Bekerja Sesuai Target
    [​IMG]

    Kita bekerja itu tidak semata-mata hanya untuk kesuksesan diri sendiri saja, tapi juga untuk kesuksesan perusahaan kita. Menentukan target saat bekerja itu adalah hal yang sangat penting agar anda tahu seberapa besar kontribusi yang sudah anda lakukan untuk perusahaan tersebut.

    Dengan adanya target akan memudahkan diri Anda untuk menggapai apa saja yang sudah ditetapkan selama bekerja. Dengan target, Anda juga dapat mengetahui pencapaian yang sudah Anda raih sehingga diri Anda dapat menjadi karyawan yang lebih baik dari hari ke hari.

    3. Teliti dan Cermat
    [​IMG]

    Ketika saat kita mulai bekerja tugas yang diberikan oleh atasan tidak semata-mata hanya sebatas “selesai” lalu mengirim laporan saja. Anda harus dapat memastikan kalau tugas tersebut terhindar dari kesalahan-kesalahan kecil yang berakibat fatal di kemudian hari.

    Misalnya, Anda bekerja di bidang teknologi informasi, Anda harus yakin kalau semua program yang dibuat tidak ada masalah ketika dijalankan oleh klien. Kalau tidak seperti itu nanti perusahaan akan dipandang kurang kredibel oleh perusahaan atau klien kita.

    4. Terbuka pada suatu hal yang baru
    [​IMG]

    Yang dimaksud ini adalah biasanya setiap tahun kantor tempat Anda bekerja pasti mengalami perubahan. Entah itu perubahan dari bentuk kepemimpinan atau tata operasional kerja. Perubahan situasi yang terjadi di kantor bukanlah hal yang harus dipandang negatif, melainkan positif.

    Pada saat inilah mentalmu sendiri akan diuji. Anda harus dapat beradaptasi pada perubahan ini untuk mencapai sebuah perubahan. Terbuka pada hal-hal baru akan membuat diri Anda disenangi banyak orang, terutama oleh atasan.

    Dengan sifat ini, Anda pun bisa dinobatkan sebagai karyawan terbaik di kantor.

    5. Memandang Pekerjaan sebagai Aspek Positif
    [​IMG]

    Pekerjaan yang Anda geluti saat ini termasuk ke dalam aspek yang positif. Kenapa bisa seperti itu? Karena dengan bekerja, Anda bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan bekerja, Anda juga bisa lebih mengembangkan diri ke arah yang lebih baik.

    Tidak dapat dipungkiri, beban ketika kita bekerja sangatlah berat. Namun, Anda tidak boleh putus asa begitu saja. Anda harus tetap berjuang untuk mendapatkan suatu hasil yang terbaik. Sebab pada dasarnya perjuangan dan kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil akhir.

    6. Mau Menerima Masukan yang bersifat membangun
    [​IMG]

    Mendapat masukan dari atasan merupakan makanan wajib bagi para karyawan di kantor. Masukan yang atasan berikan ke kita tidak semata-mata menandakan bahwa kinerja kerja kita buruk. Kebanyakkan masukan tersebut merupakan bentuk perhatian seorang atasan kepada bawahan agar dia menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya hanya baik saja.

    Jika Anda sendiri termasuk karyawan yang sering diberi masukan, itu tandanya atasan Anda ingin kalau diri Anda semakin baik di kemudian hari. Jadikan masukan ini sebagai bentuk bimbingan tidak langsung agar diri Anda dapat bekerja lebih fokus dan maksimal di kantor.

    --

    PT TOG Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita ya.

    --

    Salam Sukses

    [​IMG]
     
    Last edited by a moderator: Aug 27, 2018
  2. danielsupangat

    danielsupangat New Member

    Joined:
    Feb 7, 2014
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ada link ngawur-nya, apakah itu? wkwkwkwk.......
     
  3. Dudu

    Dudu Guest

    mantap sekali tipsnya, terima kasih udah mau share bang seotog
     
    seotog likes this.
  4. seotog

    seotog Guest

    hihihihi lupa di remove untuk link yang itu, maapkan saya :D
     
  5. aerivodevan

    aerivodevan Member

    Joined:
    Aug 27, 2018
    Messages:
    41
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Klo sifat agar menjadi karyawan bijimane gan? :D
     
  6. seotog

    seotog Guest

    kalo ini coba banyak2 doa dulu gan yg utama :)
     
Loading...

Share This Page