Pencari Apartemen di Indonesia Semakin Meningkat 3 Kali Lipat

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, Apr 27, 2018.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    187
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Popularitas apartemen terus meningkat dari tahun ke tahun. Menurut situs Rumah.com mencatat adanya kenaikan untuk sektor apartemen baik dari segi permintaan maupun penawaran. Survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2018 mencatat sebanyak 63 persen responden di Indonesia berniat membeli hunian dalam enam bulan ke depan. Menariknya, 60 persen diantaranya tertarik terhadap apartemen.

    Head of Marketing Rumah.com Ike Hamdan menyatakan, apartemen semakin diminati karena praktis. Lokasi apartemen yang relatif dekat dengan pusat kota, dilengkapi fasilitas lengkap seperti mall, kolam renang serta jogging track, dan punya akses transportasi umum yang baik. Meski demikian, apartemen belum dilihat sebagai opsi hunian permanen.

    Optimisme dari para pembeli hunian pertama cukup tinggi. Sebanyak 31 persen dari responden berencana membeli hunian pertama dalam enam bulan ke depan berminat terhadap apartemen, sementara 23 persen mengaku tidak tertarik.

    Ike Hamdan mengatakan "Sementara di kalangan investor, 47 persen responden investor mengaku berminat membeli properti apartemen dalam enam bulan ke depan. Sebanyak 21 persen menyatakan tidak tertarik," .

    Uniknya peminat apartemen berstatus lajang 40 persen mengaku tertarik terhadap apartemen. Sedangkan mereka yang sudah menikah, baik sudah memiliki anak maupun belum, tidak tertarik membeli apartemen. Hanya 25 persen yang mengaku tertarik membeli apartemen, 38 persen ragu-ragu, 37 persen tidak tertarik.

    Menurut Situs OLX.co.id “Lokasi apartemen yang paling banyak peminatnya, terkonsentrasi di wilayah-wilayah yang menjadi simpul penyangga Jakarta seperti Tangerang, Depok, ataupun Bekasi,” jelas Agung Iskandar, Chief Commercial Officer OLX Indonesia. “Di wilayah-wilayah tersebut, peminat apartemen didominasi kelompok pekerja muda ataupun mahasiswa dengan 70% orang yang tertarik untuk menyewa,” tambahnya.

    Jadi tunggu apa lagi,berinvestasilah dari sekarang!
    https://www.olympicresidence-sentul...en-di-bogor-tembus-100-dalam-3-tahun-ke-depan
     
  2. Signea Living

    Signea Living New Member

    Joined:
    May 7, 2018
    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Iyaa benar peminat apartemen meningkat pesat. Sekarang tak hanya di Jakarta, di Surabayapun sudah banyak apartemen dapat ditemukan dan terus ada pembangunan apartemen
     
Loading...

Share This Page