Skor 4-0, Ini Fakta Mengagumkan Pertandingan Garuda Asia Melawan Kamboja

Discussion in 'Bola' started by Nurardi, Aug 9, 2018.

Tags:
  1. Nurardi

    Nurardi New Member

    Joined:
    Jul 23, 2018
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Garuda Asia berhasil mencukur Timnas Kamboja lewat skor 4-0


    [​IMG]


    Timnas Indonesia U-16 yang memiliki julukan Garuda Asia tampil perkasa saat berhadapan dengan Timnas Kamboja U-16 di pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2018. Pertandingan tersebut digelar di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin 6 Agustus 2018. Garuda Asia berhasil memenangkan pertandingan dengan mencukur Timnas Kamboja lewat skor 4-0.

    Berkat kemenangan atas Kamboja, skuad asuhan Fachri Husaini tersebut semakin kokoh di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-16 2018. Tambahan tiga poin di laga Garuda Asia melawan Kamboja membuat Indonesia mengoleksi total 15 poin. Dengan hasil tersebut, Indonesia lolos semifinal sebagai juara Grup A.

    Keberhasilan Timnas Indonesia mencukur Kamboja empat gol tanpa balas menimbulkan beberapa fakta mengagumkan. Berikut fakta-fakta pertandingan Garuda Asia melawan Kamboja, yuk simak!


    1. Amiruddin Bagus Kahfi Jadi Bintang Kemenangan Setelah Mencetak Hattrick

    [​IMG]

    Amiruddin Bagus Kahfi berhasil mencetak tiga gol atau hattrick ke gawang Kamboja dan menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia. Satu gol Indonesia lainnya tercipta lewat kaki Rendy Juliansyah. Bagus Kahfi memang tampil gemilang pada pertandingan tersebut. Ia menciptakan beberapa peluang bagi Indonesia dengan serangan-serangan yang diakhiri dengan tendangan ke arah gawang Kamboja.

    Tendangannya ke arah gawang Kamboja pada menit ke-12 berhasil diblok kiper Kong Phektra, namun bola muntahan tersebut kemudian membuka peluang bagi Indonesia setelah Rendy mampu menyambar bola liar tersebut. Akhirnya, bola tendangan Rendy hasil bola muntahan Bagus Kahfi mampu mengecoh Kong dan membuat Indonesia unggul 1-0.

    Bagus mencetak gol untuk Indonesia pada menit ke-21, 34, dan 46. Gol yang diciptakan Bagus pada pertandingan babak kedua tercipta setelah Bagus dilanggar keras oleh kiper Kamboja, Kong Phektra. Indonesia akhirnya mendapatkan hadiah penalti. Bagus yang diberi tugas sebagai pengeksekusi penalti mampu menjalankan tugas dengan baik. Ia mengarahkan bola ke sudut kanan atas sekaligus melengkapi torehannya menjadi hattrickdan menjadi gol ke-11 di turnamen Piala AFF U-16 2018.


    2. Kemenangan Melawan Kamboja Menjadi Kemenangan Kelima Garuda Asia

    [​IMG]

    Garuda Asia menunjukkan penampilan menakjubkan dengan kekuakan mengerikan selama Piala AFF U-16 2018. Garuda Asia telah membuktikan kualitasnya di semua lini dengan lima kemenangan di Grup A. Belum ada satupun lawan yang bisa menghentikan Garuda Asia. Lima kemenangan sudah dikantongi dari lima pertandingan yang dilakoni. Melawan Filipina, Garuda Asia menang dengan skor 8-0. Melawan Myanwar, Garuda Asia menang tipis 2-1, kemenangan 4-2 atas Vietnan, 3-0 atas Timor Leste, dan terakhir 4-0 melawan Kamboja.

    Mau Nonton Langsung Sepak Bola di ASIAN GAMES 2018?
    Simak di: Jadwal dan Harga Tiket Nonton Sepak Bola ASIAN GAMES 2018


    3. Pelatih Fakhry Husaini Melakukan Rotasi Pemain


    [​IMG]

    Demi menjaga kebugaran, pelatih Fakhry Husaini melakukan rotasi pemain pada pertandingan melawan Kamboja. Sebagian nama yang memiiki jam terbang tinggi pada laga sebelumnya diistirahatkan pada pertandingan ini. Misalnya Yadi Mulyadi, Komang Teguh Trisnanda, David Maulana hingga kiper Ernando Eri. Fakhry memasang sejumlah nama yang belum punya banyak kesempatan dalam pertandingan sebelumnya. Fajar dan Amanar Abdilah tampil di sektor sayap dan Amiruddin Bagus Kahfi sebagai ujung tombak.

    Dengan formasi 4-3-3, pada sektor tengah Talouhu bertugas sebagai metronon dan membantu peran Rendy Juliansyah dan Hamsa Lestaluhu. Gawang Garuda Asia ditempati Ahludz Fikri dengan dilapisi empat bek sekaligus. Sedangkan Kamboja tak melakukan perubahan berarti. Sebagian nama yang jadi langganan di laga sebelumnya tetap jadi pilihan utama.
     
  2. Astrayet

    Astrayet New Member

    Joined:
    May 21, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Kalo kataku sih kegilaan sama sepak bola ngga ada matinya n semua negara terus berlomba jadi yg terbaik entah gimana caranya. Asia juga ngga luput dari demam sepak bola n penampilan Jepang di Piala Dunia kemaren ngga malu2in. Taun2 mendatang pasti mereka bisa lebih bagus lagi!
     
Loading...

Share This Page