Wisata ke Monumen Batu Ala Inggris di Stonehenge Jogja Aja!

Discussion in 'Tourism' started by Saifin, Aug 31, 2018.

  1. Saifin

    Saifin New Member

    Joined:
    Dec 13, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bagi penggemar spot foto unik, kini tak perlu jauh-jauh ke belantara dunia. Anda cukup pergi ke wisata baru di Cangkringan, Merapi. Ya, Anda cukup pergi berlibur ke Jogja, dan wisata baru bertemakan sejarah ini bisa Anda kunjungi. Wisata baru tersebut bernama Stonehenge.

    stonehenge jogja.jpg
    (bilchristian)
    Stonehenge ini memang mirip-mirip dengan Stonehenge yang ada di Inggris. Namun yang di Cangkringan ini memang hanya sebuah replikanya saja. Batuan yang tersusun di sini pun hanya buatan tangan bukan asli seperti monument batu Stonehenge yang ada di Inggris.

    Meskipun demikian, Anda pun masih bisa memanfaatkan sebagai spot foto unik dan asik yang hasil fotonya bisa langsung Anda unggah di akun instagram Anda. Bentuk bangunannya yang unik dan mirip dengan yang ada di Inggris menjadikan kawasan wisata ini sudah ramai pengunjung yang penasaran dan ingin berburu spot foto unik. Jadi, Anda pun tidak perlu jauh-jauh pergi ke Inggris, bukan? Anda bisa mengunjungi replikanya hanya di Jogja.

    Lokasi Stonehenge

    Destinasi wisata Stonehenge ini berlokasi di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan. Lokasi ini pun masih termasuk ke kawasan wisata The Lost World Castle. Jadi ketika Anda berkunjung ke Stonehenge pun, Anda juga bisa sekaligus mengeksplor kawasan The Lost World Castle yang tak kalah unik dan menarik.

    Rute yang bisa Anda tempuh

    Rute yang bisa Anda lalui pun sangat mudah. Jika Anda dari Jogja, Anda bisa langsung pergi ke arah Jalan Kaliurang. Lalu Anda bisa mengikuti petunjuk ke Kaliadem. Setelah itu Anda bisa menuju ke Bebeng yang kemudian nanti Anda akan sampai ke Dusun Petung. Nanti ketika Anda sudah melewati kopi merapi, Anda masih lurus ke timur menuju ke kawasan Stonehenge. Anda hanya membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam.

    Fasilitas yang ada di Stonehenge

    Meskipun masih wisata baru, namun fasilitas sebagai sarana penunjang di sini sudah cukup mewadai. Di sini sudah ada toilet umum, mushola dan beberapa warung makan yang bisa Anda jumpai di area Stonehenge. Anda pun tidak perlu khawatir lagi jika ingin pergi ke toilet.

    Akses masuk ke Stonehenge

    Untuk bisa masuk ke Stonehenge cukup terjangkau. Anda hanya akan dikenakan biaya masuk sebesar 5.000 rupiah saja. Dan tidak lupa Anda pun akan dikenakan biaya parkir sebesar 2.000 rupiah untuk sepeda motor sedangkan 5.000 rupiah untuk mobil. Jadi, dengan akses masuk yang masih terjangkau, Anda pun bebas mengeksplor Stonehenge dan dapatkan spot foto terbaik Anda.

    Di Stonehenge, Anda bisa melakukan apa saja ya?

    Jangan khawatir, meskipun bangunan ini hanya berupa replika dan hanya buatan tangan tapi hasilnya bagus lho dan sangat cocok untuk Anda berburu spot foto. Panorama yang disuguhkan dikawasan Stonehenge ini pun sangat indah dan cantik. Sebab, kawasan ini dekat dengan Gunung Merapi sehingga jika cuaca sedang bagus, Anda bisa mendapatkan pesona Gunung Merapi sebagai latar belakang foto Anda.

    Untuk mendapatkan foto yang bagus, lebih baik Anda datang pada pagi atau siang hari. Mengapa begitu? Sebab pada saat cuaca sedang sangat cerah, batuan ini akan terlihat lebih cantik. Kualitas foto Anda pun akan jadi sangat bagus.

    Nah, sudah sangat ingin berfoto di area Stonehenge ini? Anda pun bisa lho menyiapkan kostum yang cocok supaya foto Anda terlihat lebih instagramabe. Jangan lupa juga untuk eksplor di kawasan yang lain dan temukan spot foto keren, unik dan juga cantik. Yuk agendakan liburanmu sekarang!
     
  2. Santanu Saputra

    Santanu Saputra Member

    Joined:
    Jul 25, 2017
    Messages:
    312
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Oh ini tugu batu purba yang kaya di luar negri itu ya
     
Loading...

Share This Page