(Liga Inggris) Chelsea Hantam Liverpool 2 - 1

Discussion in 'Bola' started by Rendi Rafli, Sep 27, 2018.

  1. Rendi Rafli

    Rendi Rafli Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    231
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    Pertandingan di Anfield, yang berlangsung tadi malam, kedua kesebelasan pada babak pertama Liverpool dan Chelsea bermain tanpa adanya gol yang masuk. Namun pada babak ketiga Premier League (Liga Inggris) Chelsea berhasil menyingkirkan Liverpool FC. Lewat hantaman Eden Hazard dan menjadikannya bintang lewat gol kemenangan di menit-menit akhir, skol akhir 2 -1 dimenangkan oleh the blues.

    Sebelum kemengan sang pangeran biru, ketika laga berjalan setengah jam Liverpool FC lebih dulu unggul lewat gol Daniel Sturridge. Di menit ke-79 Chelsea tidak kalah diam dan membalas lewat Emerson Palmieri Skor menjadi satu sama, hingga sampai menit ke-86 Eden Hazard memastikan akan kelolosan timnya.

    Di jalannya pertandingan, Liverpool dan Chelsea sama-sama melakukan 8 kali pergantian pemain dari starting eleven yang biasa dipakai sejak awal musim. Mohamed Salah, Roberto Firmino, Eden Hazard, N'Golo Kante, dan Jorginho ada di bangku cadangan.

    [​IMG]

    Liverpool malah merombak susunan empat pemain belakang termasuk memainkan Simon Mignolet menggantikan Alisson Becker dan memainkan Fabinho sebagai starter pertama kalinya. Dejan Lovren menggantikan Virgil van Dijk berduet dengan Joel Matip diapit Nathaniel Clyne serta Alberto Moreno di posisi fullback.

    Chelsea relatif menguasai pertandingan sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Liverpool mengembangkan permainan. Di menit ke-11 Ross Barkley punya peluang tapi bola sepakannya masih melebar. Di menit ke-17 bola terobosan Cesc Fabregas diteruskan Alvaro Morata lewat sepakan keras tapi bisa dibendung oleh Simon Mignolet.

    Peluang pertama Liverpool baru hadir di menit ke-37 setelah Naby Keita yang menggiring bola di lapangan tengah mengakhirinya dengan sepakan keras yang bisa ditepis Willy Caballero. 2 Menit setelah umpan silang Xherdan Shaqiri disambut kepala Sadio Mane tapi bola bisa ditepis Caballero.

    Skor 0-0 menutup babak pertama.

    Masuk di babak kedua, Liverpool langsung mendapat peluang emas di dua menit awal. Bola terobosan membebaskan Sturridge yang tinggal berhadapan dengan Caballero tapi bola pertama bisa ditepis. Rebound diambil Sturridge tapi malah melebar. Di menit ke-58 Liverpool memecah kebuntuan lewat gol Sturridge. Diawali tembakan Keita yang ditepis oleh Caballero, bola rebound disambut Sturridge dengan sepakan akrobatik yang menjebol jala Chelsea.

    Chelsea sebelumnya sudah memasukkan Hazard dan juga Kante untuk mempertajam lini serang mereka. Di menit ke-78, Chelsea berhasil menyamakan skor.Dari sisi kanan, Hazard melepaskan bola sepakan bebas yang disambut tandukan Barkley tapi Mignolet bisa menepisnya. Di sana ada Emerson yang cepat mencocor bola muntah untuk menjebol jala Liverpool.

    Gol ini sempat diprotes pemain Liverpool karena Emerson dinilai terjebak offside namun VAR menyatakan sah.Chelsea malah berbalik unggul empat menit sebelum waktu normal habis ketika dia menaklukkan Roberto Firmino serta Moreno nutmeg dari sisi kanan sebelum melepaskan tembakan keras ke tiang jauh gawang Mignolet.Di tujuh menit waktu tambahan, Liverpool coba mencari gol penyama kedudukan tapi sayangnya gagal dan mereka harus tersingkir lebih dini di kompetisi ini.

    Sumber
     

Share This Page