Jangan Abaikan Ciri-ciri Penyakit ISPA Ini!

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Sep 28, 2018.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    668
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyakit ISPA ini bisa menyebabkan penderita tidak bisa bernafasa dnegan secara baik, karena infeksi ini akan menyerang pada bagian pernafasan atas mulai dari hidung, tenggorokan dan paru-paru. Hal yang paling bebahaya yaitu ketika infeksi tidak mendapatkan perawatan yang tepat sehingga akan menyebabkan perluasan infeksi hingga kesemua saluran pernafasan. Karena infeksi ini bisa menular dengan secara mudah terutama untuk anak-anak dan orang yang memiliki masalah pada sistem kekebalan tubuh yang lemah, sehingga penyakit ISPA ini bisa menyerang pada anak-anak, dewasa maupun orang yang sudah lanjut usia.

    Karena penyakit ISPA ini disebabkan oleh virus dan bakteri yang akan disebabkan melalui saluran pernafasan yang kemudian dihirup dan akan masuk kedalam tubuh, dan akan menyebabkan respon pertahanan bergerak yang kemuidan masuk dan menempel pada saluran pernafasan yang akan menyebabkan reaksi imun menurun sehingga dapat menginfeksi saluran pernafasan yang mangakibatkan sekresi mucus akan meningkat, sehingga akan mengakibatkan saluran nafas tersumbat serta menyebabkan sesak nafas.

    Berikut ini ada beberapa ciri-ciri penyakit ISPA pada orang dewasa yang harus Anda ketahui yaitu :
    • Hidung Tersumbat
    Karena hidung Anda mengalami tersumbat itu bisa jadi karena adanya virus yang menghambat kinerja beberapa organ hidung, hal ini harus segera ditangani bisa jadi Anda mengalami sisusitis.
    • Gangguan Pernafasan
    Apabila infeksi telah menyebabkan rasa tidak nyaman untuk bagian hidung dan tenggorokan, maka penderita ISPA juga bisa merasa tidak nyaman untuk bernafas. Sehingga kondisi ini akan menjadi lebih buruk jika infeksi telah masuk kedalam paru-paru, sehingga rasa sesak yang mengganggu itu bukan disebabkan asma ternyata itu indikasi terkena penyakit ISPA.
    • Batuk
    Batuk merupakan reaksi tubuh ketika paru-paru memiliki zat asing yang tidak bisa diterima, karena bisa menjadi reaksi yang cukup baik dan tubuh akan memberikan perlawanan terhadap infeksi. Namun ketika penderita ISPA sering mengalami batuk maka akan membuat tubuh tidak nyaman, batuk juga tidak hanya menjadi petanda bahwa infeksi telah menyebar ke paru-paru saja. Penderita juga bisa mengalami batuk kering ataupun batuk berdahak, karena batuk berdahak akan membantu mengeluarkan lendir atau cairan yang ada pada paru-paru.
    • Tenggorokan Sakit
    Tenggorokan juga dapat terserang penyakit ISPA dengan ciri-ciri sakit yang berlebihan pada tenggorokan, pada saat Anda mengkonsumsi sesuatu tenggorokan Anda akan bertambah sakit.
     
  2. Aisyah Az-Zukhruf

    Aisyah Az-Zukhruf New Member

    Joined:
    Apr 8, 2017
    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    bisa di kenali dengan ciri2nya :)
     
  3. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    668
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Iya benar juga tuh :)
     
  4. mugianto

    mugianto Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    419
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
Loading...

Share This Page