Ini Niiihh.. Resep Obat Alami Untuk Batuk Disertai Sesak Nafas

Discussion in 'Health & Medical' started by rahmanamar, Apr 20, 2017.

  1. rahmanamar

    rahmanamar Member

    Joined:
    Dec 24, 2015
    Messages:
    185
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Berikut ini adalah obat alami yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi batuk disertai sesak nafas, salah satunya bisa mengatasi masalah pernafasan yang serius:
    • Obat Tradisional Pertama
      Bunga kenanga, ternyata tumbuhan yang memiliki aroma terapi ini berkhasiat untuk mengatasi batuk disertai sesak nafas karena bronkitis. Cara membuatnya dijadikan obat adalah dengan merebus secukupnya bunga kenanga sampai mendidih. Konsumsi air sari dari bunga kenanga sebanyak satu kali sehari. Untuk menambahkan rasa, silahkan campurkan madu secukupnya.
    • Obat Tradisional Kedua
      Kayu manis dan madu, dikutip dari kompasiana.com, perpaduan dari bahan alami ini sudah dipercaya mampu mengatasi berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah untuk mengatasi batuk dan sesak nafas. Caranya, sipakan 2,5 gram kayu manis dan 1/2 gelas air panas, campurkan madu secukupnya dan aduk sampai merata. Konsumsi ramuan tersebut dipagi dan sore hari sesudah makan.
    • Obat Tradisional Ketiga
      Siapkan 3 buah kapulaga dan 3 gelas air. Anda dapat merebusnya hingga mendidih sampai tersisa satu gelas, tiriskan dan konsumsi air rebusan tadi.
    • Obat Tradisional Keempat
      Anda perlu menyiapkan 1 buah jeruk nipis, 1 sendok gula aren dan 2 buah bawang putih. Potong dan peras jeruk nipis, tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan, dan masukan 1 sendok gula aren. Seduh dengan satu gelas air panas, dikonsumsi sebanyak satu kali sehari dipagi hari.
    • Obat Tradisional Kelima
      Siapkan 10-15 gram tanaman kasingsat kering dan air 4 gelas. Cara membuatnya adalah rebus kasingsat kering dalam 4 gelas air hingga mendidih sampai tersisa 2 gelas. Tiriskan dan konsumsi sebanyak 2 kali sehari satu gelas.
    • Obat Tradisional Keenam
      Pasti Anda sering mendengar minuman jahe?, jahe sangat baik sekali untuk melegakan tenggorokan dari batuk dan sesak nafas. Cara membuatnya adalah siapkan 3 ruas jahe, bakar jahe terlihat kecoklatan, tumbuk dan seduh dengan air panas. Anda dapat mencampurkan gula aren atau madu sebagai penambah rasa.
    Itulah beberapa cara mengatasi batuk disertai sesak nafas dengan menggunakan bahan alami, sangat mudah bukan?.

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat Sumber -> https://goo.gl/egHxjQ
     
  2. Intan Wulandari

    Intan Wulandari Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    43
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Tips kedua sering pake tuh, tapi campurnya madu + jeruk nipis aja plus rajin minum air hangat biar lebih cepat batuknya sembuh
     
  3. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    409
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
  4. Reza Fikri

    Reza Fikri Member

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    20
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page