Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Sakit Tenggorokan Saat Menelan

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Oct 15, 2018.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    668
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Sakit tenggorokan adalah salah satu kondisi kesehatan yang sering dialami banyak orang. Biasanya orang yang mengalami sakit tenggorokan akan mengalami rasa sakit di daerah tenggorokan, tepatnya di daerah laring, faring, dan kelenjar amandel. Kondisi ini akan membuat Anda merasa tidak nyaman karena tenggorokan terasa sakit atau panas, sehingga membuat Anda jadi kesulitan untuk menelan makanan. Sakit tenggorokan bisa disebabkan oleh bakteri atau virus. Namun, pada umumnya infeksi virus yang menjadi penyebab paling banyak dari sakit tenggorokan. Infeksi virus bisa Anda didapatkan dari pilek, flu, campak, cacar, dan sesak napas. Terlepas dari itu, alergi, udara kering, dan polusi udara juga bisa membuat tenggorakan Anda terasa nyeri.

    Dibawah ini ada beberapa pantangan makanan untuk sakit tenggorokan saat menelan yang harus Anda hindari adalah sebagai berikut :
    • Gorengan
    Kamu mungkin sudah tahu kalau gorengan itu sangat tidak baik sekali apabila dikonsumsi yang mengalami sakit tenggorokan. Karena teksturnya itu termasuk ke dalam makanan kering yang sebaiknya harus Anda dihindari. Selain itu, makanan ringan ini digoreng dalam minyak yang panas serta bisa menyebabkan dahak pada tenggorokan. Belum lagi kalau minyaknya yang sangat kotor dan sudah dipakai berulang kali.
    • Makanan Yang Pedas
    Apabila Anda mengonsumsi makanan yang sangat pedas pada saat sedang sakit tenggorokan mungkin terasa nikmat sekali bagi beberapa orang. Namun, makanan yang sangat pedas ini termasuk kedalam daftar makanan yang wajib dihindari agar sakit tenggorokan akan segera sembuh. Pedas akibat cabai, merica, atau rempah sebagainya itu justru malah membuat membahayakan bagi penderita sakit tenggorokan.
    • Makanan Yang Kering
    Makanan dengan tekstur yang kering itu bukan pilihan yang tepat untuk dikonsumsi pada saat sakit tenggorokan. Pasalnya, makanan yang kering ini seperti keripik kentang, granola, dan yang lainnya itu juga dapat mengiritasi tenggorokan Anda.
     
  2. Dudu

    Dudu Guest

    perlu digaris bawahi, gorengan dan segala jenis makanan berminyak lainnya :)
     
  3. Ganyool

    Ganyool Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    421
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    Banyak banyak minum air putih hihi
     
  4. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    668
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    hehe benar juga tuh gan :)*bagus*
     
  5. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    668
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Ya benar sekali gan *bagus*
     
Loading...

Share This Page