Mengapa Apartemen Jadi Hunian Paling Sesuai Untuk Sekarang?

Discussion in 'General Lifestyle' started by Ahwas, Oct 15, 2018.

  1. Ahwas

    Ahwas Guest

    [​IMG]
    Apartemen disebut-ucap menjadi hunian yang paling sesuai untuk generasi milenial. Pasalnya, hal hal yang demikian menjadi hal yang paling rasional di bandingkan mesti membeli hunian rumah tapak.

    Country General Manager Rumah123.com Ignatius Untung mengatakan, alasan apartemen menjadi hunian yang paling sesuai ialah sebab harga. Diperbandingkan dengan rumah tapak di tengah kota seperti Jakarta, Bandung maupun kota besar lainnya, apartemen jauh lebih ekonomis.

    "Lebih ke harga saja sebab bila beli rumah landed itu susah. Apalagi rumah pertama ingin beli landed itu berat sekali," ujarnya ketika dihubungi.


    Sebagai salah satu umpamanya lanjut Untung, untuk harga termurah hunian landed (rumah) baru di Jakarta telah menempuh Rp2 miliar sampai Rp3 miliar. Padahal untuk rumah bekas gunakan (second) termurah di Jakarta telah berada di kisaran Rp1 miliar.

    Ada sebagian tempat Jakarta yang mempunyai harga termurah merupakan di kawasan Jakarta Utara dan juga Jakarta Timur. Rumah itu bahkan dipasarkan dengan harga rata-rata Rp1 miliar.

    "Lokasi rumah murah di Jakarta telah habis. Sekiranya murah second di Jakarta Rp1 miliar paling murah, bila rumah second ada di bawah itu namun tanahnya kecil banget dan letaknya di dalam gang, dan gangnya sempit. Jadi itu macem-macem," jelasnya.

    Berdasarkan Untung, mahalnya hunian di Jakarta dikarenakan harga tanah yang sungguh-sungguh mahal. Berdasarkan catatannya, harga tanah termurah di Jakarta telah meraba harga Rp10 juta per meternya.

    "Tanah di Jakarta telah diatas Rp10 juta per meter. Sekiranya rumah murah itu telah diatas Rp10 juta per meter jadi ya kalo rumah 60 meter aja udah Rp600 juta itu untuk tanah kosong belum lagi bangunannya," sebutnya.

    Kecuali apartemen lanjut Untung, dirinya menganjurkan terhadap generasi milenial untuk mencari hunian di luar kawasan kota besar. Sebagai salah satu umpamanya ialah tempat penopang Jakarta merupakan Bogor sampai Depok. Umumnya, kata ia, harga hunian di kawasan hal yang demikian masih relatif lebih murah.


    "Demikian masih agak relatif murah (bila di Jakarta) itu tempat Selatan tempat Depok hingga Bogor sama ke arah timur, bila ke Barat relatif lebih tinggi harganya," sebutnya.








    Sumber : okezone.com
     
  2. Ibrohim Ilyas

    Ibrohim Ilyas Member

    Joined:
    Oct 13, 2018
    Messages:
    31
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Cocok mungkin buat milenial.
    Dan mungkin karena sy bukan milenial, jadi gak suka apartemen :). Dengan harga yang sama di area yang sama dan luas lantai yang sama, apartemen lebih mahal. Parkir harus bayar lagi. Gak bisa bekebon, gak bisa cuci mobil. Susah buat orang kampung kayak sy mah :).
     
Loading...

Share This Page