Cara Mahir dan Meningkatkan Kualitas Bermusik

Discussion in 'Creative Art & Fine Art' started by yani333, Oct 15, 2018.

  1. yani333

    yani333 Member

    Joined:
    Jun 10, 2018
    Messages:
    28
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Setiap orang tentu saja memiliki kecerdasan yang berbeda-beda, termasuk kecerdasan dalam mengolah feel nya ketika mendengarkan musik, memainkan, serta menciptakan musik. Mahir dan berkemampuan bermusik bagi sebagian orang merupakan bakat yang alami, di mana hanya orang-orang terpilihlah yang bisa memainkan musik, padahal secara sadar, kemampuan dan mahir dalam bermusik sebenarnya kemampuan seseorang sejauh mana mempelajari musik, yang kemudian diasah dan terus dikembangkan.

    Bakat alami dalam bermusik jika dipresentasekan hanya 40 persen, selebihnya kemampuan kalian dalam mengolah dan mengasah dengan mempelajarinya secara bertahap dan kompeten. Jika perlu kamu bisa join les musik di Jogja atau di tempat kamu berasal. Apalagi jika kamu masih belum bisa mentukan kamu mau bermain musik apa. Kemampuan bermusik yang sangat banyak ragamnya, diantaranya kemampuan bermain music (drummer, gitar, piano dll) serta berkemampuan music meliputi paduan suara dan bernyanyi.

    Kemampuan dan mahir dalam bermusik memang merupakan satu kemampuan yang sangat bermanfaat bagi kehidupan seseorang. Selain bermusik sebagai hobby, mahir bermusik juga bisa meningkatkan kecerdasan otak kanan serta sebagai mata perncaharian.

    Namun, kemampuan dalam meningkatkan bermusik kita memang harus selalu melatih diri kita. Berlatih musik dari berbagai genre akan mampu membuat kita menguasai beragam jenis musik. Lalu pertanyaannya, bagaimanakah agar semangat berlatih itu tetap konsisten? Berikut caranya:

    1. Niat

    Niat merupakan awal seseorang dalam memulai sesuatu, termasuk ketika kita ingin mahir dalam bermusik. Jika seseorang itu bisa memantapkan niatnya dengan iringan berlatih, maka sudah bisa dijamin kita akan mahir dalam bermusik.

    2. Mengetahui Dasar Musik

    Selain niat, hal yang harus kita lakukan adalah mempelajari dasar-dasar musik. Dasar-dasar yang ada di dalam musik memang harus kita kuasai betul, supaya kita cepat menguasai musik yang sedang kita geluti.

    3. Konsisten

    Letak kegagalan seseorang dalam bermain musik adalah karena tidak konsisten. Untuk itu, konsistenlah dalam mempelajari musik. Kekonsistenan itu diukur dari sejauh mana kita rajin berlatih.

    4. Tekun

    Setelah kita konsisten, maka kita juga harus tekun. Ketekunan itulah yang akan membuat kita terbiasa memainkan musik yang sedang kita pelajari. Ketekunan itu juga membuat kira mampu menguasai musik, dengan demikian musik yang sedang kita pelajari akan terus meningkat.

    5. Tampil Percaya Diri

    Maksud dari tampil percaya diri adalah kita harus berani menampilkan kemampuan atau skill bermusik kita di hadapan orang lain. Sebab, musisi yang sudah terkenal menganggap bahwa mereka ada untuk menghibur orang lain.

    Itulah trik dan cara agar kita bisa menguasai dan mahir dalam bermusik. Ketika cara di atas kita lakukan seiringan, maka kualitas bermusik kita akan terus mengalami peningkatan.

    Web: https://paranada.in/
     
Loading...

Share This Page