Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Radang Tenggorokan

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Nov 7, 2018.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    668
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Radang tenggorokan merupakan jenis penyakit yang mudah menyerang pada siapa saja. Karena penyakit radang tenggorokan ini tergolong kedalam penyakit pernafasan ini akan sangat menganggu sekali, dengan gejala sakit pada saat menelen atau meminum. Biasanya penyakit radang tenggorokan ini akan mengawali penyakit flu. Secara medis penyakit radang tenggorokan ini merupakan kondisi tenggorokan yang terinfeksi dan bakteri. Hal inilah yang akan menyebabkan tenggorokan akan mengalami iritasi, peradangan, batuk, gatal, dan serak. Bakteri penyebab dari penyakit radang tenggorokan ini yaitu bakteri Stereptococcus Pyogenes yaitu sebagai penyebab umum dari penyakit radang tenggorokan. Karena jenis bakteri ini bisa menular melalui udara baik batuk maupun bersin.

    Buah naga ini yang berasal dari negara Meksiko dan Amerika Tengah kini telah mudah sekali untuk ditemukan di negara kita. Karena buah naga ini memiliki khasiat yang sangat melimpah sekali bagi kesehatan tubuh terutama dapat mengatasi inflamsi atau peradangan pada tenggorokan. Buah naga juga mempunyai kandungan nutrisi yang sangat tinggi seperti vitamin C yang dapat mencukupu kebutuhan harian yaitu 34%. Senyawa vitamin ini dapat mengatasi sekaligus dapat menjaga tenggorokan dengan baik. Serta buah naga juga memiliki sifat antiradikal bebas yang bisa bermanfaat bagi daya tahan tubuh yaitu untuk menghindar dari serangan virus dan bakteri jahat.

    Berikut ini ada beberapa manfaat Manfaat Buah Naga Untuk Radang Tenggorokan :
    • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
    Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah naga ini sangat berperan dalam membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Penyakit seperti radang tenggorokan, flu dan batuk pada saat daya tahan tubuh kita baik tentu kita juga dapat terhindar dari penyakit radang tenggorokan bahkan kita akan sembuh dari penyakit radang tenggorokan apabila daya tahan tubuh meningkat.
    • Mencegah Peradangan
    Buah naga ini mengandung vitamin, serat dan mineral yang mampu mencegah peradangan pada bagian organ tubuh termasuk radang pada tenggorokan. Maka dengan kabar tersebut Anda harus mengkonsumsi buah naga dengan secara terstur yaitu untuk mengatasi masalah peradangan.
     
  2. Sugeng Ginanjar

    Sugeng Ginanjar Member

    Joined:
    Nov 18, 2016
    Messages:
    213
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page