Seperti inikah Peluang Pasar Bisnis Investasi Properti di Kawasan Industri?

Discussion in 'General Business' started by Bacalagers Media, Aug 19, 2018.

  1. Bacalagers Media

    Bacalagers Media New Member

    Joined:
    Apr 22, 2018
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Pasar Bisnis Investasi Properti saat ini sejalan dengan Pengembangan kawasan industri di indonesia ke depannya terus diarahkan agar saling terintegrasi dengan sarana dan prasarana hunian yang baik.

    Langkah tadi dilakukan demi membentuk efisiensi serta fungsi ruang yang lebih baik dan memadai. Prospek usaha pengembangan kawasan industri di indonesia semakin cemerlang dan membanggakan.

    Para pebisnis melihat peluang tersebut sesuai dengan kebutuhan yang relatif tinggi dari masyarakat yang memiliki niat besar untuk membeli apartemen ataupun Sewa Apartemen disekitar kawasan industri karawang.

    Apalagi dengan kawasan industri saat ini menjadi salah satu instrumen investasi yang potensinya sangat besar. Selain itu, Pembangunan kawasan industri diharapkan mampu mendorong terciptanya dan meningkatnya lapangan pekerjaan yang lebih luas dan memadai.

    Ditambah lagi jika disekitar kawasan industri terdapat gedung apartemen pasti akan sangat menarik perhatian para pegawai tersebut, tidak mungkin kan jika para karyawan industri di karawang harus Sewa Apartemen Jakarta sebagai tempat tinggal mereka selama bekerja di karawang, cibitung dan sekitarnya?

    Kawasan industri yang unggul dapat ditinjau dari fasilitas yang tersedia baik di dalam maupun bagian luarnya. Terlebih, Jika kawasan industri tersebut mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah sehingga bisa berjalan dengan baik dan semakin menunjang hubungan baik di kawasan industri tersebut, seperti Pembangunan infrastruktur Jalan, Water Plan, hingga Kawasan yang dekat dengan Pelabuhan.

    Diantara beberapa kawasan industri besar di indonesia, mulai dari bekasi hingga cikarang dan karawang adalah salah satu wilayah dengan potensi investasi properti terbesar. Di mana salah satunya didukung oleh kawasan cibitung, cikarang dan karawang juga sedang menjadi sorotan oleh para investor besar baik itu lokal maupun luar negeri.

    Cibitung merupakan kawasan dengan pengelolaan industri terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi cukup dekat dengan DKI Jakarta. Maka tidak heran dari sisi Peluang Investasi Properti di Kawasan Industri Cibitung, Cikarang dan Karawang menunjukkan hasil yang sangat menjanjikan. terlebih lagi jika Anda menciptakan sebuah gedung apartemen yang memberikan layanan Sewa Apartemen Bulanan dengan biaya yang terjangkau, sudah bisa dipastikan para karyawan industri akan sangat tertarik.

    Meskipun tahun ini adalah Tahun Politik, namun Potensi dan Peluang Pasar Bisnis Properti di Kawasan Industri semakin berkembang pesat.

    Karena hunian yang lokasinya dekat dengan kawasan industri mempunyai permintaan yang spesifik yaitu menekan biaya transportasi pekerja industri, walaupun sebenarnya potensi memiliki tempat tinggal ataupun hunian yang hanya sekedar disewakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan bisa, akan tetapi apakah mungkin karyawan tersebut memilih Sewa Apartemen Murah di Jakarta? mungkin saja sih, toh akses tol menuju kawasan industri karawang terbilang cukup dekat untuk ditempuh.

    Disisi lain, Pasar Bisnis Properti Hunian di Kawasan industri Karawang yang lokasinya berada setelah cibitung juga menunjukkan tren investasi properti yang meningkat secara signifikan dan mempunyai peluang bisnis properti seperti apartemen, rumah bertingkat, dll.

    Hal ini seiring dengan Pertumbuhan Ekonomi di Kawasan Karawang yang lebih tinggi dibandingkan dengan Pertumbuhan Ekonomi Nasional.

    Seperti yang dilansir dari salah satu sumber informasi valid, dimana Economic Growth (Pertumbuhan Ekonomi) Nasional pada Tahun lalu merangkak naik kurang lebih sekitar 5,06%, sedangkan pada kawasan Karawang sendiri mencapai 5,2%. ini tentu didukung oleh kondisi dan keadaan ekonomi kawasan industri yang semakin meningkat dengan pesat dan signifikan, serta ditambah oleh Penanaman Modal Asing (PMA) di Kawasan ini yang jumlahnya lebih tinggi dari ekonomi nasional.

    Saat ini ekspatriat atau imigran yang datang dan mencari hunian di karawang masih didominasi pekerja asal jepang, seiring dengan lebih banyaknya pabrik otomotif.

    Para pekerja asal jepang tersebut akan sangat senang dan tertarik dengan Penyedia Properti yang memberikan Sewa Apartemen Bulanan Murah yang sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap, dampaknya akan sangat bagus untuk sektor bisnis industri properti apartemen dan lainnya.

    Namun disisi lain, faktanya karawang belum menyediakan pasokan hunian kelas menengah atas yang bisa mengakomodasi permintaan dari segmen pasar bisnis khusus tersebut. Padahal, Biaya sewa rumah untuk para ekspatriat atau imigran mampu mencapai 40 juta setiap tahunnya.

    Hingga saat ini, Pemerintah Daerah melalui Kementerian Perindustrian terus mendorong dan mendukung pembangunan kawasan industri baru di indonesia dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

    Data dari Kementerian Perindustrian menyatakan bawah dua tahun mendatang Pertumbuhan Kawasan industri baru di Indonesia telah diprediksi akan semakin meningkat dengan dibangun nya delapan kawasan industri baru di luar Pulau Jawa yang berpotensi menyerap Tenaga kerja mencapai 296,3 ribu orang.

    Salah satu Pembangunan Kawasan industri yang sedang digenjot dan gencar dilakukan di Pulau Jawa salah satunya seperti yang terjadi di wilayah jawa barat. Dimana untuk mendukung dan menunjang hubungan baik atau konektivitas antar kawasan industri di wilayah tersebut.

    Pemerintah pusat saat ini tengah Membangun enam Proyek infrastruktur Strategis mulai dari Jalan Tol bertingkat Jakarta-Cikampek, Patimban Deep Port, Bandara Internasional Kertajati, Kereta Api cepat Jakarta-Bandung, LRT Jakarta-Bekasi dan juga Tol Trans Jawa.
     
    Last edited: Aug 20, 2018
  2. xface2

    xface2 Member

    Joined:
    May 15, 2013
    Messages:
    529
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  3. masirwin

    masirwin Member

    Joined:
    Jan 11, 2018
    Messages:
    58
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
  4. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Ane tinggal di kampung jadi gak mikirin mau beli apartemen segala
    tapi kalau bisa beli properti bagus nih untuk investasi
     
  5. Dudu

    Dudu Guest

    Katanya sih ada siklus tertentu dalam bisnis properti termasuk saham, kalo udah tau siklusnya leh uga main investasi
     
  6. Papa Kidung

    Papa Kidung Member

    Joined:
    Jul 12, 2015
    Messages:
    93
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Bisnis properti sekarang ini telah dikalahkan oleh program perumahan subsidi. banyak developer yang bangkrut karena kebijakan ini. Tapi bagi pembeli, rumah yang murah adalah salah satu investasi yang bagus untuk masa depan.
     
  7. iqbal12

    iqbal12 New Member

    Joined:
    Jul 27, 2016
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Kebetulan saya tinggal di kabupaten bekasi. Memang saat ini banyak sekali gedung-gedung beringkat, entah dijadikan apartemen, sewa kantor atau hotel. Kebanyakan sih apartemen sama hotel tuh gabung. Yang nempatin? ya orang-orang luar seperti jepang, korea.
     
Loading...

Share This Page