Ketahui Penyebab Nyeri Dada Sebelah Kanan

Discussion in 'Health & Medical' started by Rinda Septiani, Nov 15, 2018.

  1. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    832
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Pernahkah Anda mengalami sakit atau nyeri dada sebelah kanan? Tahukah Anda apa penyebabnya? Masalah nyeri dada memang hal yang umum dan banyak terjadi di masyarakat kita, tidak sedikit orang yang menganggap sepele masalah ini karena bisa hilang dengan sendirinya. Padahal lebih dari itu sakit dada sebelah kanan bisa jadi gejala atau ciri penyakit serius menyerang tubuh. Untuk lebih jelas simak informasi mengenai penyebab nyeri dada sebelah kanan berikut ini.

    1. Adanya Masalah Pernapasan
    Penyebab yang pertama ialah karena gangguan pada pernapasan seperti : Pneumonia, radang selaput paru (pleuritis), hingga infeksi jaringan paru. Adanya emboli pada paru juga sering mengakibatkan dada sebelah kanan terasa nyeri.

    2. Masalah Pencernaan
    Adanya gangguan pada sistem pencernaan seperti penyakit asam lambung, hal ini karena kerongkongan serta jantung mempunyai syaraf yang sama. Akibatnya nyeri dan perih pada dada sebelah kanan sering kali dialami penderita asam lambung. Selain itu radang pankreas juga bisa menjadi penyebab sakit dada kanan akibat masalah pencernaan.

    3. Cedera Pada Dada
    Penyebab nyeri dada sebelah kanan berikutnya ialah adanya cedera pada tulang, otot serta syaraf di dada yang jugsa bisa menyebabkan nyeri dada kanan. Tulang iga kanan yang patah bisa mengakibatkan dada sebelah kanan terasa sakit, terlebih saat bernafas atau batuk.

    4. Adanya Gangguan Pada Jantung
    Walau bukan satu-satunya penyebab nyeri dada sebelah kanan, tetapi gangguan jantung bisa menjadi penyebabnya. Beberapa masalah jantung yang mengakibatkan nyeri dada kanan ini ialah : Angina, perikarditis, serangan jantung, jantung koroner dan lainnya.
     
  2. Septa

    Septa Member

    Joined:
    Oct 20, 2018
    Messages:
    59
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    ini untuk wanita apa untuk laki-laki ya
     
  3. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    761
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    jadi gak mesti dada sebelah kiri ya?
     
Loading...

Share This Page