Tanaman Herbal Untuk Mengobati Ginjal Bocor

Discussion in 'Health & Medical' started by Dewifarhanah, Nov 15, 2018.

  1. Dewifarhanah

    Dewifarhanah Member

    Joined:
    Oct 2, 2018
    Messages:
    293
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Istilah ginjal bocor ini sebenarnya tidak dikenal. Istilah bocor ginjal mungkin diberikan dengan maksud memudahkan pemahaman masyarakat awam. Dalam dunia kedokteran yang dimaksud ginjal bocor ialah sindrom nefrotik.

    Penyebab Ginjal Bocor

    Ginjal yang kebocoran ini disebabkan oleh kerusakan pada pembuluh darah kecil (glomeruli) di dalam ginjal yang memfiltrasi/menyaring kotoran dan kelebihan air dalam darah. Glomeruli yang sehat menjaga protein dalam darah (terutama albumin) yang dibutuhkan untuk memelihara jumlah cairan yang tepat dalam tubuh (dari penyerapan hingga pengeluaran) melalui urine. Jika rusak, glomeruli membiarkan jumlah protein dalam darah keluar dari tubuh melalui urine.

    Selain itu, anda juga ketahui beberapa tanaman obat untuk mengobati ginjal bocor yang mudah didapatkan serta melakukannya sebagai beriut :

    1. Daun sukun

    Daun sukun juga baik bagi kesehatan ginjal. Ini terjadi karena di dalam daun sukun terdapat kandungan senyawa aktif yang bagus apabila dimanfaatkan oleh penderita ginjal bocor.

    2. Daun kumis kucing

    Ketika anda menemukan tanaman ini maka bisa anda gunakan untuk terapi ginjal bocor. Khasiat daun kumis kucing dipercaya dapat menstabilkan gula darah rematik serta encok dan bagus untuk meredakan gejala pada penderita ginjal bocor.

    3. Daun pegangan

    Daun pegangan ini bisa digunakan untuk mengobati penyakit mata serta meningkatkan nafsu makan. Namun, apabila ditinjau lebih jauh daun pegangan juga teryata bagus bagi penderita Ginjal bocor. Dikarenakan di dalam daun pegangan terdapat tonik, anti luka, anti toksik, peluruh kencing serta pembersih resam yang berkhasiat untuk pengobatan ginjal bocor.

    Itulah 3 tanaman obat untuk mengobati ginjal bocor secara alami dan mudah di dapatkan. semoga bermanfaat.
     
  2. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    180
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Wah joss banget..biasanya sih daun sukun sering dipake, karna bagi sy mudah didapatkan jehehehe :D
     
Loading...

Share This Page