Ingin Berbisnis Tetapi Punya Modal Cekak? Ini Kiat Jitu Siasati Minimnya Modal Usaha

Discussion in 'Online Business' started by Anderila Farmisara, Nov 13, 2018.

  1. Anderila Farmisara

    Anderila Farmisara Member

    Joined:
    Aug 13, 2015
    Messages:
    223
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Ingin Berbisnis Tetapi Punya Modal Cekak? Ini Kiat Jitu Siasati Minimnya Modal Usaha - Jika kita berbicara tentang sebuah bisnis tentunya pada akhirnya kita juga akan berbicara soal modal. Ya, modal memang salah satu elemen penting untuk membangun dan mensukseskan sebuah bisnis. Bisnis apapun tentu butuh elemen yang satu ini.

    Lalu, bagaimana jika ingin membangun bisnis tetapi memiliki modal cekak? Tidak masalah kok. Mengapa? Karena yang dimaksud modal tidak hanya berupa uang.

    Banyak kok elemen modal yang bisa anda siapkan. Misalkan saja modal keahlian, teman, pengalaman dan sebagainya. Itu juga termasuk satu komponen modal. Akan tetapi memang tidak dapat dipungkiri bahwa modal uang juga sangat dibutuhkan.

    [​IMG]

    Jika memang anda ingin membangun sebuah bisnis dengan modal yang minim, tentunya anda harus punya cara dan strategi yang jitu untuk mensiasatinya supaya usaha anda bisa berkembang walau dengan modal cekak. Nah, pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang hal tersebut. Kita akan membahas soal bagaimana sih cara yang bisa kita lakukan untuk mensiasati minimnya modal usaha.

    Oke, untuk informasinya lebih lanjut, yuk langsung saja kita simak uraian informasinya berikut ini! Check it out!

    Kiat Jitu Siasati Minimnya Modal Usaha

    Apa saja yang harus dilakukan sebagai langkah jitu mensiasati minimnya modal usaha? Disini kami akan memberikan uraiannya secara lebih terperinci. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mensiasati minimnya modal usaha yaitu :

    Kembangkan Pola Pikir Entrepreneurship Anda

    Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk memulai bisnis modal kecil ini adalah mengembangkan pola pikir entrepreneurship. Perlu anda ingat juga bahwa ketika anda memutuskan untuk memulai bisnis maka anda akan mengalami sebuah transisi mulai dari karyawan menjadi seorang pebisnis atau pemilik usaha.

    Oleh karena itu anda harus berupaya untuk menyiapkan mental untuk menghadapi tantangan bisnis yang akan anda hadapi. Memulai bisnis walaupun dengan modal kecil membutuhkan sebuah tanggung jawab yang besar dan kerja keras untuk mencapai sebuah hasil yang maksimal. Sehingga anda diharuskan memiliki keterampilan berwirausaha.

    Tulis Perencanaan Bisnis yang Baik Untuk Ide Bisnis

    Jika memang anda ingin serius dalam memulai bisnis, maka upayakan anda merencanakan bisnis dengan sebaik mungkin. Karena semua berawal dari rencana yang direalisasikan. Dan hal itu merupakan kunci sukses dalam pertumbuhan bisnis yang anda jalankan.

    Perencanaan bisnis yang dimaksudkan ini berisi tentang analisis mendalam mengenai bagaimana berniat memulai bisnis dan mengembangkan bisnis yang anda jalankan. Putuskan juga tentang bagaimana diri anda akan memposisikan bisnis karena anda merupakan seorang pemula dalam hal berbisnis ini.

    Mulai Bisnis Anda Dengan Paruh Waktu

    Setiap orang punya mimpi masing – masing. Dan sebagian orang punya mimpi untuk membangun sebuah bisnis. Namun diantara mereka yang punya mimpi untuk membangun sebuah bisnis ada juga yang takut kehilangan pekerjaan utama mereka sebagai karyawan atau pegawai.

    Karena itu sangat penting bagi anda merencanakan segala sesuatunya dengan baik supaya anda tidak kehilangan salah satunya. Rencanakan segala sesuatunya dengan baik supaya tidak ada salah satu yang hilang dari anda. Dengan begitu anda tetap bisa profesional sebagai karyawan dan anda juga bisa memulai membangun bisnis yang anda inginkan.

    Bisnis yang bisa anda jalankan misalnya adalah dropship marketplace. Banyak juga orang orang yang statusnya karyawan, menyambi berjualan online dengan sistem dropship di marketplace. Anda bisa belajar dropship dari sekarang. Bisnis ini sangat mudah dan cepat menghasilkan. Dan keuntungannya juga besar. Terbukti banyak orang orang yang dulunya karyawan sekarang sudah resign dan fokus menjalankan bisnis dropship. Untuk mempermudah menjalankan bisnis ini, gunakan software dropship.


    Terus Investasi Sampai Target Terpenuhi

    Membangun sebuah bisnis bukan urusan yang bisa selesai dalam waktu satu hari. Membangun sebuah bisnis merupakan sebuah proses yang berkelanjutan. Agar bisnis modal kecil yang anda bangun ini bisa bertahan dan bersaing dengan pelaku bisnis lainnya, maka anda harus berupaya untuk terus secara continuous menjaga investasi anda supaya bisa memenuhi target.

    Cobalah Hal Baru

    Berani untuk mencoba merupakan sesuatu yang harus dilakukan jika anda ingin bersaing di era bisnis. Perlu anda tahu bahwa sebuah keberanian dapat mendorong bisnis untuk terus berkembang dengan pesat. Karena itu anda harus berani mencoba hal baru dan mengimbanginya dengan strategi pemasaran yang tepat.

    Nah, itulah kiat jitu yang harus dilakukan dalam mensiasati minimnya modal usaha. Semoga informasi yang kali ini kami berikan sehubungan dengan Kiat Jitu Siasati Minimnya Modal Usaha bermanfaat.
     
    bobsadino and Damar like this.
  2. Teguh.sunandar

    Teguh.sunandar Member

    Joined:
    Jul 26, 2018
    Messages:
    28
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    setuju banget kak, perencanaan bisnis emang kunci utama dalam menjalankan sebuah usaha. tanpa rencana yang jelas akan sulit untuk membangun bisnis yang di inginkan atau diharapkan.
     
    Anderila Farmisara and Damar like this.
  3. seotog

    seotog Guest

    semua faktor diatas memang perlu sekali dalam menjalankan suatu unit bisnis usaha *bagus*
     
    Anderila Farmisara and Damar like this.
  4. Hamidah

    Hamidah Member

    Joined:
    Nov 24, 2017
    Messages:
    72
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Saya malah bingung kakak... Berbagai usaha pernah dijalani, tapi rasanya semakin hari semakin susah aja. Beberapa kawan juga mengeluhkan keluhan yang sama. Jualan tapi belakangan daya beli masyarakat semakin menurun. Saya yang minim modal dan minim keahlian ini kerasa semakin kejepit, belajar kaya orang koq mentuk ya? apa yang salah dengan saya kaka, ada saran nya nggak?
     
  5. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    180
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Kalau tips sy sederhana aja hehehe
    Memang benar thread diatas

    Kiatnya, mulailah dengan modal kecil kecilan, tentukan margin keuntungan sebuah produk yang dijual

    Dengan sedikit keuntungan tersebut bisa disisihkan untuk membentuk sebuah bisnis lebih maju lagi
     
    Anderila Farmisara and Damar like this.
  6. Sugeng Ginanjar

    Sugeng Ginanjar Member

    Joined:
    Nov 18, 2016
    Messages:
    213
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
  7. Anderila Farmisara

    Anderila Farmisara Member

    Joined:
    Aug 13, 2015
    Messages:
    223
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    yayayaya.. betul sekali.. Harus punya perencanaan, ibarat membuat sebuah kerangka dulu agar bisa mudah untuk menjalankan bisnis... Semangat *hore*

    iyah hehheh :D semangat berbisnis ^_^

    wah wah wah hehehe :D

    Nah, kalo daya beli menurut itu di sebabkan banyak hal sih.. bisa jadi faktor dr persaingan lebih banyak. Lalu di sebabkan karna perekonomian indonesia menurun, bisa dilihat pengangguran lebih banyak otomatis yang belanja semakin berkurang.

    Kalo boleh saran sih, coba jual produk yang spesifik aja.. market kecil tp potensial.. kl big market, agak lebih sulit, butuh modal besar utk memasarkannya ^_^ *peace*

    nah iya betul betul... intinya menabung dkit demi sedikit, lama2 jadi bukit *bagus*

    Gak usah khawatir, coba jual di marketplace saja. kalopun gak laku, engga akan rugi *hore*semangat *bagus*
     
  8. masfrans

    masfrans Member

    Joined:
    May 31, 2018
    Messages:
    31
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  9. agam

    agam Member

    Joined:
    May 30, 2018
    Messages:
    213
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    investasi kavling juga menjadi salah satu bisnis yang populer untuk para investor saat ini, modal kecil tapi dapet potensi income tahunan,,... mantab
     
  10. Anderila Farmisara

    Anderila Farmisara Member

    Joined:
    Aug 13, 2015
    Messages:
    223
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    ide yang jenius... *cinta*

    barang berharga gak akan menghasilkan apa2 kalau cuman di simpen ya kan? lebih baik di jual utk modal usaha. Yang penting konsiten untuk usaha bukan untuk senang2 *bagus*
     
Loading...

Share This Page