5 Buah-Buahan Untuk Penderita Kista Ginjal

Discussion in 'Health & Medical' started by Blok B 3, Nov 15, 2018.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Guest

    Selain mengonsumsi obat-obatan, tentunya anda juga bisa mengonsumsi buah-buahan untuk mempercepat proses penyembuhan kista ginjal.

    [​IMG]

    Kista ginjal adalah kantong yang berbentuk bulat atau oval berisi cairan dan terbentuk di dalam organ ginjal. Dimana penyakit ini dapat mengganggu kesehatan seseorang, karena bisa menyebabkan gangguan pada fungsi ginjal.

    Dan pada umumnya kista ginjal ini bersifat jinak atau tidak memicu terjadinya penyakit kanker, bahkan jarang sekali terjadinya komplikasi pada penyakit ini.

    Maka dari itu anda harus menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh serta lakukan pola hidup sehat, karena bisa saja kista ginjal disebabkan oleh makanan yang anda konsumsi tidak sehat atau pola makan anda yang tidak teratur.

    Serta jangan lupa untuk melakukan cek kesehatan agar anda bisa mengetahui bagaimana kondisi tubuh sendiri, dan jika anda sudah positif terkena kista ginjal maka segera lakukan pengobatan.

    Sebenarnya banyak cara untuk melakukan penanganan kista ginjal, tidak hanya dengan melakukan operasi atau kemoteraphy. Akan tetapi ada juga cara lain yang bisa dilakukan dan pastinya sangat mudah untuk anda lakukan setiap hari. Hanya dengan mengonsumsi buah-buahan untuk penderita kista ginjal.

    Nah, berikut ini ada beberapa buah-buahan yang bisa menjadi pengobatan kista ginjal, diantaranya :

    1. Strawberry

    Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan buah satu ini, karena buah ini banyak sekali di gemari oleh semua orang. Namun ternyata buah strawberry ini memiliki kandungan yang berfungsi untuk mengurangi peradangan pada kista ginjal, agar kista tersebut tidak menyebar ke oragan lainnya.

    2. Jeruk

    Buah ini memiliki rasa manis dan asam, serta jika dikonsumsi akan terasa segar di dalam tubuh. Namun selain memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk juga berperan aktif untuk melawan kista ginjal secara efektif di dalam tubuh.

    3. Bit

    Mungkin anda akan terasa asing mendengar buah satu ini, karena banyak orang yang tidak kenal dengan buah bit akan tetapi ternyata buah ini bisa membantu untuk mengobati kista ginjal dan sekaligus untuk mengurangi gejala yang ditimbulkan oleh kista ginjal.

    4. Rapsberry dan Bluberry

    Sama dengan buah strawberry, mereka memiliki kandungan untuk mengurangi peradangan pada ginjal yang diakibatkan oleh kista ginjal.

    5. Tomat

    Selain untuk melindungi daya tahan tubuh, tomat juga dapat membantu untuk mencegah cairan yang menggumpal di ginjal agar tidak terbentuknya kista ginjal. Dan tomat ini sangat di anjurkan bagi penderita kista ginjal, untuk mengurangi pertumbuhan kista ginjal lainnya.

    Itulah buah-buahan yang bisa dikonsumsi oleh penderita kista ginjal, semoga bisa membantu untuk mempercepat proses penyembuhan kista ginjal anda.

    Demikian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat dan lekas sembuh. Salam sehat

    Sumber Materi :
    https://www.kistaginjal.klikwalatra.com/makanan-untuk-penderita-kista-ginjal/
     
    Last edited by a moderator: Nov 16, 2018
  2. Dudu

    Dudu Guest

    Informasi yang bermanfaat sekali :)
     
  3. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    180
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Wah bagus sekali ..nomor 2 untuk buah jeruk sangat bagus bagi kista ginjal, selain harganya murah, ternyata manfaatnya bagus banget
     
  4. Allen Miaw

    Allen Miaw New Member

    Joined:
    Aug 25, 2018
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
Loading...

Share This Page