Inilah Manfaat Buah Pisang Untuk Pilek

Discussion in 'Health & Medical' started by alit kurniawan, Nov 23, 2018.

  1. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    500
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Akhir-akhir ini memang kondisi cuaca yang berada di beberapa wilayah selalu berubah-ubah. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Dikarenakan akan membuat mereka menjadi mudah terserang berbagai macam penyakit.

    Hal tersebut biasanya identik dengan penyakit yang ringan seperti flu, batuk, dan juga pilek. Terutama bagi anak-anak yang masih belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. Biasanya anak-anak akan lebih mudah dan lebih sering terserang beberapa kondisi tersebut karena memang sistem kekebalan tubuhnya masih belum kuat.

    Biasanya, mereka yang mengalami penyakit pilek akan langsung mengobati nya dengan obat-obatan warung. Padahal, sebelum melakukan hal tersebut, alangkah lebih baiknya jika mencoba cara-cara yang alami terlebih dahulu, seperti mengkonsumsi buah pisang.

    Buah pisang ini selain memiliki rasa yang manis dan nikmat, serta tekstur daging buahnya yang lembut, pisang juga dikenal sebagai salah satu buah yang bernutrisi. Pisang dipercaya mengandung nutrisi dan zat anti-oksidan yang berguna bagi tubuh. Selain itu, pisang juga juga kaya akan pottasium. Dimana pottasium ini memiliki peranan penting untuk menjaga level tekanan darah di dalam tubuh.

    Inilah Manfaat Buah Pisang Untuk Pilek
    Penyakit pancaroba seperti pilek, flu, dan batuk pun dapat dibantu dengan mengkonsumsi buah pisang ini. Hanya dengan mengkonsumsi buah pisang ini, penyakit pilek biasanya akan perlahan hilang. Perlu diketahui, karena pisang sangat mudah sekali diproses di dalam perut. Para ahli pun telah menyarankan seseorang yang menderita penyakit pilek untuk mengkonsumsi buah pisang ini sebelum mengkonsumsi makanan yang berat.

    Hal ini dapat terjadi karena buah pisang kaya akan kandungannya, seperti serat, magnesium, vitamin C, pottasium, karetenoid, dan vitamin B-6. Kandungan tersebut sangatlah penting dan berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Namun, kandungan vitamin C dan karetenoid lah yang paling menonjol. Kandungan karetenoid sendiri merupakan sumber antioksidan yang memiliki manfaat memberi perlindungan terhadap segala penyakit.

    Selain itu, kandungan vitamin C seperti buah-buahan yang lain, pisang juga mengandung jumlah vitamin C yang cukup baik. Di dalam 1 buah pisang terdapat sekitar 10 mg vitamin C. Sekitar 15% dari jumlah harian yang disarankan oleh pakar gizi. Hal ini tentu saja dapat membantu seseorang yang terkena penyakit pilek untuk mengkonsumsi buah pisang ini sehingga mempercepat penyembuhannya.

    Oleh karena itu, pisang dapat menjadi pilihan anda mulai dari sekarang. Untuk menjaga kesehatan tubuh atau pun mempercepat penyembuhan penyakit yang sedang anda derita.
     
    bobsadino likes this.
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Buah pisang, manisnya tidak ketulungan, khasiatnya membuat perut nyaman
    tapi tidak semua jenis pisang rasanya sama, pisang gepok untuk digoreng, pisang ambon manis dan besar
     
  3. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    500
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Terimakasih atas apresiasi dan tambahannya gan, makin nambah bermanfaat
    Ada yang bisa dibantu gan ?
     
  4. Septa

    Septa Member

    Joined:
    Oct 20, 2018
    Messages:
    59
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Wah baru tahu nih ternyata pisang bisa buat flu ya, layak dicoba

    Sent from my A37f using Tapatalk
     
  5. Fathoni

    Fathoni Member

    Joined:
    Mar 9, 2016
    Messages:
    168
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    kalo ane suka pisang susu ada juga yang menyebutnya pisang kawesto
     
  6. Husnul Fuadi

    Husnul Fuadi New Member

    Joined:
    Dec 24, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    saya suka pisang raja karena besar
     
  7. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    500
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Terimakasih atas semua apresiasinnya gan, tips yang harus perlu kalian ketahui adalah jangan mengkonsumsi pisang ketika malam hari, hal itu justru sebaliknya, akan menimbulkan flu dan batuk
     
Loading...

Share This Page