PENTING BANGET! Deteksi Kanker Payudara Sejak Dini

Discussion in 'Health & Medical' started by AHID, Nov 26, 2018.

  1. AHID

    AHID New Member

    Joined:
    Aug 31, 2018
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Semua wanita selalu diingatkan untuk tidak lupa supaya memeriksakan kesehatan payudara dengan cara sederhana atau dikenal istilah SADARI (pemeriksaan payudara sendiri) atau istilah lain ada SADANIS (pemeriksaan payudara klinis) mulai sejak dini.

    Hal ini jangan disepelekan dan sangat penting sekali karena di Indonesia peluang terjadi kanker payudara adalah 40/100.000 wanita. Jumlah yang besar sekali dibanding dengan peluang terjadinya kanker serviks yaitu 17/100.000 wanita.

    Penyebab dari kanker payudara ini belum bisa diketahui secara pasti sehingga tidak bisa diantisipasi ataupun dicegah dengan pengobatan juga vaksinasi. Peluang terjadinya keparahan kanker ini hanya bisa diminimalkan dengan pemeriksaan dari sejak dini.

    Kanker payudara adalah jenis kanker yang terjadi pada wanita, meski begitu pria juga mempunyai kemungkinan mengidap jenis kanker ini, namun peluangnya sangat kecil sekitar 1% dibanding wanita.

    Data WHO menyebutkan bahwa jumlah kasus kanker payudara mencapai angka 1,67 juta kasus kanker baru pada tahun 2012 dan 2015 kematian akibat kanker payudara mencapai 8,8 juta kasus.

    Sangat penting melakukan skrining atau pemeriksaan dini dan harus ditanamkan pada masyarakat melalui edukasi yang massif.

    Edukasi ini bukan hanya untuk masyarakat dewasa saja, tetapi remaja-remaja juga harus ikut supaya dari sejak dini sudah terbekali dengan kesadaran tinggi untuk mencegah semakin besarnya jumlah penderita kanker payudara di masa datang.

    Skrining kesehatan payudara ini sangat perlu untuk dilakukan supaya bisa membedakan orang-orang yang terlihat sehat akan tetapi sebetulnya menderita kelainan tertentu.

    Kelainan yang tidak disadari berpotensi menjadi keparahan ketika tidak dideteksi sejak dini. Ketika kesadarah akan pentingnya skrining kesehatan payudara sejak dini sudah dipahami dan bisa dilakukan, semoga saja jumlah kasus baru dan kematian yang diakibatkan kanker payudara bisa ditekan.

    Artikel ini didukung oleh : Obat Kanker Payudara
     
  2. khezo

    khezo Member

    Joined:
    Aug 27, 2017
    Messages:
    57
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    nice info , penyakit berbahaya untuk wanita
     
  3. Septa

    Septa Member

    Joined:
    Oct 20, 2018
    Messages:
    59
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Ngeri juga ya banyak sekali penderita kanker payudar

    Sent from my A37f using Tapatalk
     
Loading...

Share This Page