4 Tips Mendapatkan Keuntungan Besar dari Bisnis Online

Discussion in 'General Business' started by kraken, May 11, 2018.

  1. kraken

    kraken New Member

    Joined:
    May 11, 2018
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Belakangan ini, bisnis online masih menjadi favorit para netizen bisnis yang diutamakan oleh setiap pebisnis, mulai dari di bidang fashion, kecantikan, elektronik, bahkan jasa dan juga hal-hal kecil yang tidak disangka. Hal ini didukung juga dengan kemudahan mengakses informasi, mudahnya pengiriman barang dan persebaran informasi yang cepat di zaman now.

    Untuk Anda yang ingin mulai membangun bisnis online dan mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya, yuk simak tips berikut!

    1. Cari peluang bisnis yang sesuai dengan hobi dan peluang Anda

    [​IMG]

    Sebelum Anda membangun bisnis online, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu peluang yang sedang in di sekeliling Anda. Selain itu, ada baiknya Anda menyaring berbagai peluang tersebut yang sesuai dengan bidang dan juga kemampuan Anda. Misalnya, di bidang fashion, komunikasi, media, tulis menulis dan masih banyak lagi. Sesuaikan peluang tersebut dengan apa yang Anda miliki dan Anda kuasai serta minati. Dengan begitu, bisnis tersebut pasti bisa berjalan lebih lancar dan juga terarah.

    2. Buat konten visual promosi yang menarik

    [​IMG]

    Setelah menetapkan bidang bisnis yang akan Anda lakoni, mulailah untuk bermain dengan konten visual yang menarik. Sudah menjadi rahasia umum kalau rahasia bisnis online adalah inovasi dan juga konten visual yang menarik. Sebelum mem-posting-nya ke sosial media seperti Instagram dan juga Facebook, pastikan Anda sudah yakin dengan konten dan juga konsep yang akan Anda jalanin untuk update-an selanjutnya. Anda dapat menggunakan tools seperti Photoshop, Illustrator maupun Canva yang sangat mudah digunakan, meskipun anda tidak memiliki latar belakang desain.

    3. Berani mengeluarkan budget untuk influencer

    [​IMG]

    Untuk mem-branding bisnis lebih cepat dan juga terarah, mau tidak mau Anda harus berani keluar budget untuk mengiklankan bisnis Anda dengan para influencer. Misalnya, jika bisnis online Anda bergerak di bidang fashion, usahakan untuk meng-endorse berbagai influencer fashion. Bisa ke artis, model, atau bahkan para fashion designer. Dengan beriklan dengan influencer, Anda bisa mendapatkan exposure yang lebih terarah, memang biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit, tetapi cara ini dapat mendatangkan banyak pelanggan baru untuk bisnis anda yang relatif baru.

    4. Beriklan di media

    [​IMG]

    Jangan lupa juga untuk meningkatkan awareness usaha Anda di berbagai media. Mulai dari Facebook, Instagram, maupun juga website usaha Anda. Anda juga dapat menggunakan media blog untuk promosi Anda untuk meningkatkan awareness secara dramatis. Ingat, biaya yang dikeluarkan memang besar, tetapi diikuti dengan hasil yang sebanding pula !

    Yuk mulai bisnis online!

    Sumber : XWORK
     
  2. Tri Mardianto

    Tri Mardianto Member

    Joined:
    May 9, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Work it banget, bisa dipahami dan dilakukan siapapun, Jika ada anggaran Lebih, bisa mencoba pemasaran dengan menggunakan Google Adwords maupun Facebook Ads
     
    Dewi Nadzifah likes this.
  3. semuanya konek ke social media ya.. :D
     
  4. Deasy Dianna

    Deasy Dianna Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    41
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Kalau saya, lebih menganjurkan Ke FB ads, karena kita bisa target umur, target lokasi dan target kesukaan, jadi sasaran Iklannya jelas, tidak umum.. dan bisa mulai ratusan ribu ko
     
  5. tanpamoney

    tanpamoney Guest

    makasih banget informasinya gan, sangat bermanfaat
     
  6. Dewi Nadzifah

    Dewi Nadzifah Member

    Joined:
    Nov 10, 2017
    Messages:
    60
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Setuju, cara paling mudah memang facebook ads
     
Loading...

Share This Page