6 Cara menurunkan berat badan secara cepat

Discussion in 'Health & Medical' started by indbeauty, Aug 15, 2018.

  1. indbeauty

    indbeauty New Member

    Joined:
    Mar 22, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kebanyakan orang akan melakukan cara apapun agar ia bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Bahkan banyak yang melakukan cara extreme agar bisa cepat cepat memiliki tubuh ideal. Tapi banyak dari mereka malah gagal melakukan diet. Lalu apa yang salah dari cara menurunkan badan dengan cepat ? Sekarang mari bahas hal yang seharusnya tidak dilakukan saat menurunkan berat badan dengan cepat.

    1. Fokus hanya pada diet
    Kebanyakan orang cenderung fokus untuk melakukan diet makanan saja, tanpa memperhatikan faktor-faktor lain yang tidak kalah pentingnya dalam penurunan berat badan. Untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal, tentunya tidak hanya diet yang harus kamu lakukan. Namun kamu juga menyempurnakannya dengan melakukan olahraga dan tidur secara teratur.

    2. Pola diet yang salah
    Pola diet yang berhasil dilakukan oleh satu orang, belum tentu akan berhasil saat diterapkan oleh orang lainnya. Karena masing masing orang mempunyai tipe tubuh yang berbeda-beda oleh karena itu coba cari tahu dulu tipe tubuh kamu seperti apa.

    3. Kurang tidur
    Tidur kurang dari 8 jam sehari akan menyebabkan produksi hormon kortisol meningkat. Peningkatan hormon ini akan mendorong peningkatnya nafsu makan, yang pada akhirnya justru akan menaikkan berat badan kamu. Misalnya, kamu begadang saat malam hari tentunya kamu akan merasakan lapar dan makan pada malam hari yang seharusnya organ tubuh sudah beristirahat.

    4. Tingkat stres tinggi
    Kunci untuk menurunkan berat badan dengan mudah adalah menjalani kehidupan yang tenang dan bebas stres. Jangan malah anda merasa tertekan karena sedang menjalani diet. Keadaan seperti itu justu akan membuat anda menjadi gagal dalam menurunkan berat badan.

    Setelah mengetahui apa saja yang membuat kalian gagal selama ini. Sekarang saat nya untuk membahas cara menurunkan berat badan secara cepat. Bagaimana caranya ?

    1. Minum teh jeruk nipis
    caranya :

    - Siapkan sekantung teh atau 3 sendok teh

    - 1 buah jeruk nipis

    - Segelas air panas

    - Seduh teh dan campurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya.

    - Konsumsilah secara rutin.

    2. Madu dan jahe

    Caranya:

    - 3 sdm madu

    - 2 sdm perasan jahe

    - Campur keduanya dalam gelas dan seduh dengan air panas.

    - Minumlah 2 kali sehari.

    3. Teh hijau

    Caranya :

    - Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, minumlah teh hijau dengan teratur sebelum Anda makan.

    - Pastikan pula Anda meminumnya tanpa gula

    - Dengan meminumnya sebelum makan, otomatis akan membuat perut Anda terasa lebih kenyang saat makan, dan tentu saja mengurangi porsi makan Anda.

    5. Konsumsi makanan berserat

    Jadikan lah apel atau makanan lain yang berserat sebagai cemilan yang wajib untuk dimakan dalam keseharian anda selama menjalani hidup. Karena makanan berserat memiliki manfaat yang sangat banyak.

    6. Hindari makanan siap saji

    Selain akan mengurangi kalori, menghindari makanan siap saji bisa membantu dan mempercepat proses penurunan berat badan.
     
  2. ezhania

    ezhania New Member

    Joined:
    Apr 5, 2015
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Selain cara di atas kita juga bisa menurunkan berat badan dengan jamu. Ada beberapa jamu yang ternyata dapat digunakan untuk mengurangi nafsu makan, lebih lengkapnya bisa baca 7 jenis jamu penurun nafsu makan ini.
     
Loading...

Share This Page