5 Kiat Meningkatkan Daya Tubuh Anak di Musim Hujan

Discussion in 'Health & Medical' started by IndriMaya12, Dec 10, 2018.

  1. IndriMaya12

    IndriMaya12 Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    111
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Apa yang dapat dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak dan melindunginya dari kuman dan virus yang ada di sekelilingnya? Kesehatan sistem kekebalan tubuh secara langsung dipengaruhi oleh kebiasaan diet dan pilihan gaya hidup. Sebenarnya anak-anak secara alami mengalami peningkatan kekebalan tubuh mereka dengan memerangi serangkaian kuman, virus, dan organisme lain yang terus berlangsung.

    Ketika tubuh sehat dan kuat, maka dapat melawan virus pathogen yang sering terjadi di musim hujan seperti sekarang ini. Ada banyak cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak secara alami. Namun kali ini ada 5 kebiasaan sehat yang dapat Mum lakukan untuk memberi dorongan sistem kekebalan pada anak.

    1. Sajikan lebih banyak buah dan sayuran.

    Penting untuk meningkatkan ketahanan alami tubuh anak dengan menyajikan makanan sehat dari sumber protein tanpa lemak, buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan. Wortel, kacang hijau, jeruk, stroberi: Mereka semua mengandung fitonutrisi yang meningkatkan kekebalan seperti vitamin C dan karotenoid.

    Fitonutrien dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang melawan infeksi dan interferon, antibodi yang melapisi permukaan sel, memblokir virus. Studi menunjukkan bahwa diet kaya fitonutrien juga dapat melindungi terhadap penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung di masa dewasa. Usahakan anak makan lima porsi buah dan sayuran sehari.

    2. Tingkatkan waktu tidur.

    Studi pada orang dewasa menunjukkan bahwa kurang tidur dapat membuat tubuh lebih rentan terhadap penyakit dengan mengurangi sel pembunuh alami, senjata sistem kekebalan yang menyerang mikroba dan sel kanker. Hal yang sama berlaku untuk anak-anak. Berapa banyak tidur yang dibutuhkan anak-anak? Bayi baru lahir mungkin perlu hingga 18 jam sehari, balita membutuhkan 12 sampai 13 jam, dan anak-anak prasekolah membutuhkan sekitar 10 jam. Jika anak tidak bisa atau tidak mau tidur siang, cobalah untuk tidur lebih awal.

    3. Berikan ASI pada bayi

    ASI mengandung antibodi penambah kekebalan dan sel darah putih yang mengandung turbo-charged. Perawatan penjaga terhadap infeksi telinga, alergi, diare, pneumonia, meningitis, infeksi saluran kemih, dan sindrom kematian bayi mendadak (SIDS). Studi menunjukkan bahwa itu juga dapat meningkatkan kekuatan otak bayi dan membantu melindungi dirinya terhadap diabetes. Sebaiknya Mum menyusui bayi hingga berumur satu tahun.

    Untuk anak yang sudah lepas ASI Mum bisa memberinya susu pertumbuhan seperti Friso Gold 3 yang kaya nutrisi setiap hari untuk meningkatkan kekebalan tubuh si Kecil. Kandungan ALA, LA, Prebiotik, Nukleotida, Vitamin A, C, dan E, Zink, Zat Besi, serta Selenium, berfungsi untuk meningkatkan daya tubuh anak dari dalam. Juga teknologi Locknutri Friso, membuat susu ini mudah dicerna karena struktur proteinnya mendekati alami.

    4. Berolahraga

    Penelitian menunjukkan bahwa olahraga meningkatkan jumlah sel darah putih sebagai pembunuh kuman dan virus pathogen. Untuk membuat anak-anak memiliki kebiasaan bugar seumur hidup, jadilah teladan yang baik. Berolahragalah bersama mereka daripada hanya mendorong mereka untuk pergi keluar dan bermain. Kegiatan keluarga yang menyenangkan meliputi bersepeda, hiking, in-line skating, bola basket, dan tenis.

    5. Menjaga penyebaran kuman.

    Memerangi kuman tidak secara teknis meningkatkan kekebalan, tetapi itu cara yang bagus untuk membantu sistem kekebalan anak. Pastikan anak - anak sering mencuci tangan dengan sabun. Mum harus memberi perhatian khusus pada kebersihan mereka sebelum dan sesudah makan, setelah bermain di luar, menangani hewan peliharaan, serta saat menggunakan kamar mandi. Strategi penghancur kuman lain adalah ketika anak sakit, segera buang sikat giginya. Jika itu adalah infeksi bakteri, seperti radang tenggorokan, maka anak dapat menginfeksi dirinya dengan kuman yang awal.

    Nah, itulah 5 kiat meningkatkan daya tahan tubuh anak di musim hujan. Jangan lupa memberi si kecil segelas susu pertumbuhan kaya nutrisi Friso Gold 3 setiap hari. Agar anak selalu sehat, ceria dan tumbuh optimal. Semoga bermanfaat.
     
  2. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    180
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Nomor 1 sangat efektif sekali hehehe..kadang madu juga lebih efektif bisa meningkatkan imun tubuh
     
Loading...

Share This Page