9 Tempat Wisata Wajib di Bandung! Nomor 6 Romantis Banget Tempatnya Loh!

Discussion in 'Tourism' started by pondokgue, Dec 29, 2018.

  1. pondokgue

    pondokgue Member

    Joined:
    Jan 26, 2014
    Messages:
    120
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    [​IMG]
    9 Tempat Wisata Wajib di Bandung! Nomor 6 Romantis Banget Tempatnya Loh! - Bandung, salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata setelah Yogyakarta di area pulau Jawa. Selain karena tata kota nya yang indah, Bandung juga memiliki beragam pilihan wisata yang wajib di kunjungi, mulai dari Peternakan, Perkebunan, Wisata Gunung hingga wisata yang ramah untuk anak anak.

    Nah, kali ini saya akan memberikan informasi mengenai beberapa wisata favorit di Bandung yang bisa kalian kunjungi bersama teman, saudara maupun keluarga. Beberapa diantaranya ada di Kota dan beberapa lainnya lagi ada di wilayah Kabupaten Bandung. Baca terus ulasan saya disini ya

    Gedung Sate
    Gedung sate adalah bangunan bersejarah di Bandung yang sudah ada sejak zaman Belanda. Dibangun pada tahun 1920 dan masih berdiri kokoh hingga sekarang. Saat ini, gedung sate digunakan sebagai ruang kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Bandung.
    [​IMG]
    Keunikan dari gedung sate ini sendiri yaitu pada bagian atas bangunan utama terdapat salah satu tiang yang sepertinya merupakan penangkal petir dan terlihat seperti satu tusuk sate. Mungkin ini juga salah satu alasan kenapa gedung ini kemudian disebut sebagai Gedung Sate

    Alun Alun Bandung
    Siapa yang saat ini gak pengen buat nongkrong di Alun Alun Bandung yang sudah disulap oleh bapak Ridwan Kamil ketika menjabat sebagai Walikota Bandung menjadi tempat berkumpul yang asyik dan sangat Instagramable. Jadi, tidak heran juga jika Alun Alun Bandung masuk ke salah satu Destinasi Wisata Paling Instagrammable di Bandung.
    [​IMG]
    Selain karena Alun Alun Bandung merupakan pusat kota, desain yang ditawarkan oleh Ridwan Kamil juga mengembalikan Alun Alun sebagai sarana umum dan bisa dimanfaatkan oleh warga kota. Jadi, kalian wajib kesini deh kalo lagi Wisata ke Bandung.

    Jalan Asia Afrika
    Indonesia tidak akan bisa lepas dari fakta sejarah sebagai penggagas gerakan Non Blok di Indonesia, aelah serius banget prolognya! haha. Tapi memang benar Jalan Asia Afrika di Bandung merupakan saksi sejarah terbentuknya gerakan non-blok yang tidak menginginkan adanya perang Dunia. Untuk itu, jalan Asia Afrika juga menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bandung hingga saat ini.
    [​IMG]
    Jalan Asia Afrika sendiri terletak bersebelahan dengan Alun Alun kota bandung dan Masjid Agung Bandung, dimana di jalan ini terdapat sebuah monumen yang berisikan nama nama Negara peserta KTT Asia Afrika.

    The Lodge Maribaya
    Menyingkir dari arah Bandung Kota yang mulai ruwet dengan kemacetan, saatnya pergi ke Bandung Utara. Disana ada salah satu Destinasi Wisata Bandung yang sangat pas untuk memenuhi kebutuhan Feed Instagram kalian. Tempat wisata ini bernama The Lodge Maribaya.

    The Lodge Maribaya menawarkan destinasi bertema alam dengan menghadirkan beberapa spot foto yang sangat menarik. Mulai dari berfoto dengan Balon Udara Raksasa, atau bisa juga berfoto menggunakan Sepeda Tali, Pesawat dan masih banyak spot foto lainnya yang bikin kamu rela antri deh!

    Untuk rute menuju The Lodge Maribaya juga gak susah kok, kalian tinggal ke Arah Lembang jika dari arah Kota Bandung dan masuk ke jalan Maribaya. Ikuti jalan Maribaya hingga sampai di area lokasi wisata. Untuk gampangnya silahkan masukkan alamat The Lodge Maribaya di bawah ini.

    Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

    Jam buka:
    Jumat 09.00–17.00
    Sabtu 09.00–17.00
    Minggu 09.00–17.00
    Senin 09.00–17.00
    Selasa 09.00–17.00
    Rabu 09.00–17.00
    Kamis 09.00–17.00

    Telepon: (022) 20454830

    Farm House Susu Lembang
    Destinasi wisata selanjutnya yang masih berada di wilayah Bandung Utara adalah Farm House Susu Lembang. Wisata yang sangat ramah anak di Bandung ini akan membuat kalian merasakan suasana peternakan susu yang khas. Bagaimana tidak? Baru masuk dan membeli tiket saja pengunjung dipersilahkan untuk menukarkan tiket dengan satu Cup Susu produk asli Farm House Susu Lembang.
    [​IMG]
    Farm House Susu Lembang menawarkan suasana wisata khas ala ala Eropa dengan beberapa sudut bangunan yang terlihat megah. Diantara spot favorit di area Farm House Susu Lembang yaitu Rumah Hobbit, Peternakan Hewan, Love Lock atau yang lebih dikenal dengan area Gembok Cinta, Pine Garden atau Taman Cemara dan masih banyak yang lainnya.

    Alamat: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

    Jam buka:
    Jumat 08.00–19.00
    Sabtu 08.00–20.00
    Minggu 08.00–20.00
    Senin 08.00–19.00
    Selasa 08.00–19.00
    Rabu 08.00–19.00
    Kamis 08.00–19.00

    Telepon: (022) 82782400

    Dusun Bambu Family Leisure Park
    Dusum Bambu juga menjadi Primadona Wisata di area objek wisata Lembang Bandung. Bagaimana tidak, dengan area yang cukup luas Dusun Bambu memiliki area yang cukup luas.
    [​IMG]
    Dusun Bambu Family Leisure Park menjadi taman di kaki gunung yang menyediakan fasilitas pendidikan dan rekreasi. Dusun Bambu Family Leisure Park adalah tempat ekowisata, Dan kami menghargai konsepsi 7E yang mewakili tujuh aspek kehidupan: Ekologi (alam), Pendidikan, Ekonomi, Etologi (budaya), Etika, Estetika (Estetika), dan Hiburan. Dengan pemandangan spektakuler yang menakjubkan dan konsep eco-tourism 7E yang disediakan, Dusun Bambu bercita-cita menjadi tempat Eco-Tourism terbaik dan pertama di Jawa Barat.

    Dusun Bambu juga memiliki tempat untuk menginap sehingga sangat cocok untuk tempat liburan bersama keluarga kalian.

    Alamat: Jl. Kolonel Masturi No.KM 11, , Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551

    Situ Patenggang
    Cukup membahas Rekomendasi Wisata di Bandung Utara. Selanjutnya, saya akan memberikan informasi mengenai tempat wisata di Bandung Selatan. Hampir sama seperti Bandung Utara, Bandung Selatan juga memiliki destinasi wisata yang hampir terus ramai dikunjungi wisatawan. Diantara yang paling favorit adalah Situ Patenggang.
    [​IMG]
    Situ Patenggang adalah sebuah danau yang menawarkan pesona alam dengan balutan udara yang dingin. Jadi, siapkan jaket kalian jika akan berkunjung ke wilayah ini. Waktu yang cocok untuk mengunjugi Situ Patengan adalah pagi hingga sore hari maksimal hingga jam 4 sore. Karena jika terlalu sore, kabut akan segera turun dan membuat jarak pandang kalian terganggu untuk kembali ke kota.

    Di bagian tengah danau ada pulau kecil dan memiliki sebuah monumen yang bernama Batu Cinta. Cukup dengan menyewa perahu kalian bisa menyebrang ke lokasi ini. Tiket Perahu di Situ Patengan juga cukup bersahabat sekitar 25-30 ribu per orang.

    Kawah Putih
    Tak jauh dari Situ Patenggang terdapat juga wisata alam yaitu Kaway Putih Ciwidey. Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna. Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Patuha.
    [​IMG]
    Kawah Putih memiliki panorama yang apik dan bisa menghasilkan foto yang Epic karena kalian bisa turun langsung ke kawah dengan hamparan belerang berwarna putih. Sedikit saran untuk membawa masker jika akan berkunjung ke Kawah Putih.

    Untuk rute ke Kawah Putih, jika kalian membawa mobil pribadi, TourGASM menyarankan untuk parkir di atas saja, jadi di bagian depan gerbang pembayaran langsung masuk pake mobil aja guys. Karena diatas juga ada parkiran yang cukup luas untuk kendaraan pribadi. Meski jalannya agak nanjak dan berkelok, percayalah kalian pasti bisa.

    Pinisi Resto Ciwidey
    Nah, ini wisata terakhir dan terbaru di area Ciwidey, yaitu Pinisi Restro. Sebuah restoran yang memiliki Desain Bahtera Nuh ini sangat layak dikunjungi sekaligus istirahat sejenak dari perjalanan. Dari Pinisi Resto ini, kalian bisa melihat Danau Situ Patenggang danjuga bisa berjalan kaki menuju Batu Cinta loh.
    [​IMG]
    Psst, sebenarnya jalan menuju Batu Cinta melalui Pinisi Resto ini agak keluar dari jalur rute, tapi bisa dilakukan loh! Cobain deh kalo kalian kesana!

    Nah, sudah cukup belum Rekomendasi Wisata di Bandung yang saya ulas diatas. Jadi buat kalian yang sedang mencari Tempat Wisata Bagus di Bandung tahun 2019 mendatang, semoga artikel ini membantu ya! Share ke timeline kamu jika bermanfaat. Thanks!

    sumber: https://www.tourgasm.net/9-rekomendasi-wisata-di-bandung/
     
  2. BINA RASA networks

    BINA RASA networks New Member

    Joined:
    Sep 16, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
  3. Aditya WP

    Aditya WP Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    414
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Nomor 7 tempatnya anda akan menemukan Cinta yang sudah membeku "Batu Cinta"
     
  4. Angga Kurniawan

    Angga Kurniawan Member

    Joined:
    Oct 12, 2014
    Messages:
    43
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    izin nyimak gan yaaa
     
  5. Channel Bunda

    Channel Bunda New Member

    Joined:
    Dec 30, 2018
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mantab banget infornya....detail banget
     
  6. Mas O'o

    Mas O'o Member

    Joined:
    Jun 16, 2016
    Messages:
    30
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Mantuuuulll abiiiisss....
     
  7. WahyuSix

    WahyuSix Member

    Joined:
    Jul 6, 2018
    Messages:
    23
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    kalau dari Kawah Putih dekat dengan Ranca Upas dan Ranca Bali. Ranca Bali termasuk juga tempat yang romantis lo
     
  8. WahyuSix

    WahyuSix Member

    Joined:
    Jul 6, 2018
    Messages:
    23
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    kalau dari Kawah Putih dekat dengan Ranca Upas dan Ranca Bali. Ranca Bali termasuk juga tempat yang romantis lo
     
  9. pondokgue

    pondokgue Member

    Joined:
    Jan 26, 2014
    Messages:
    120
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    siap kakak
    salam wisata
    betul, nyebrang dulu pake Perahu, makin romantis yaa kang hehe
    monggo gan
    terima kasih kakak
    yuk cobain kesana kak, bisa melalui travel saya juga -Promo- hahaw
    nah, kalo ranca upas sama ranca bali belum pernah masuk kang, sekedar lewat hehe
     
  10. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    608
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    bagus bos ... kebetulan sudah kebeberapa tempat itu
     
  11. seotog

    seotog Guest

    ini semua tempat wajib dikunjungi kalo dah di Bandung, top hawanya makin adem kalo semakin ke arah lembang
     
  12. imanjagoa

    imanjagoa Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    459
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    mantul mantul mantul.. :v
     
  13. Samsul Arifin

    Samsul Arifin Member

    Joined:
    Feb 9, 2015
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Taman Cinta yang dibuat Pak Ridwan Kamil, gak masuk ya? -_-
     
  14. samualadiyoso

    samualadiyoso Member

    Joined:
    Oct 12, 2018
    Messages:
    38
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    jadi pengen ke sana nih !!! Btw ke daerah sana butuh butget berapa ya? Terimakasih
     
  15. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Bagus banget pengambilan potonya, mungkin seorang potographer profesional
    paling suka lihat air dan alam
     
  16. jiehan

    jiehan New Member

    Joined:
    Jun 3, 2013
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    dulu kebandung sayange gak bawak mobil dewe dan gak ada inisiatif untuk sewa :v naik angkot kemeng, moga aja bisa kesitu semua :v
     
  17. hiacewisata

    hiacewisata Member

    Joined:
    Jun 16, 2017
    Messages:
    86
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Nambahin lagi bang..

    Situ Cileunca bisa buat rafting...
     
  18. w1s2t3

    w1s2t3 Member

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    168
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
  19. Isfan Fajar

    Isfan Fajar Member

    Joined:
    Aug 10, 2017
    Messages:
    103
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Pinisi keren nih *bagus**bagus*
     
  20. Masno

    Masno Member

    Joined:
    Mar 24, 2018
    Messages:
    31
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Paling suka sama spot photo di maribaya, background pepohonan dan gunung joss.
     
Loading...

Share This Page