Inilah 3 Minuman Yang Baik Untuk Menurunkan Gula Darah

Discussion in 'Health & Medical' started by Dewifarhanah, Jan 23, 2019.

  1. Dewifarhanah

    Dewifarhanah Member

    Joined:
    Oct 2, 2018
    Messages:
    293
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Kadar gula darah Anda dikatakan bahwa terlalu tinggi jika melebihi angka 200 mg/dL. Menurut ilmu medis, kadar gula darah terlalu tinggi disebut hiperglikemia. Kondisi seperti ini terjadi jika tubuh tidak mempunyai yang cukup insulin maupun akibat resistensi insulin, yaitu hormon yang dilepas oleh pankreas. Insulin berfungsi menyebarkan gula dalam darah ke seluruh sel-sel tubuh agar bisa diproses menjadi energi.

    Kebanyakan kondisi seperti ini dialami oleh penderita diabetes yang tidak bisa menjalani gaya hidup sehat, seperti terlalu banyak makan, kurang berolahraga, atau lupa mengkonsumsi obat diabetes atau insulin. Adanya kondisi lain yang menyebabkan hiperglikemia pada penderita diabetes ialah :

    - Stres.
    - Sedang menjalani operasi.
    - Sedang terinfeksi penyakit tertentu.
    - Mengkonsumsi obat-obatan steroid.

    Minuman Penurun Gula Darah

    Berikut ini adalah beberapa minuman penurun gula darah yang harus Anda konsumsi ialah :

    1. Teh Chamomile

    Terdapat mengandung sejumlah besar antioksidan, dan nol kalori. Mengkonsumsinya secara teratur bisa menurunkan kadar gula darah dan mencegah kerusakan saraf, penyakit ginjal, dan kebutaan.

    2. Air Kelapa

    Memiliki kemampuan kuat untuk menjaga kadar gula darah. Setiap cangkir air kelapa mengandung 0,1 mg riboflavin, 5,8 mg vitamin C, 57,6 mg kalsium, 60 mg magnesium, 600 mg kalium, 252 mg natrium, dan 0,3 mg mangan.

    3. Susu

    Bagi Anda penderita diabetes harus memastikan susu yang diminum bisa mencukupi nutrisi harian. Diabetasol baik untuk membantu mencukupi nutrisi harian karena mengandung nutrisi pengganti makan yang lengkap dan seimbang.
     
  2. DhyHost

    DhyHost Member

    Joined:
    Jan 22, 2019
    Messages:
    30
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    kl sy biasa pke tropicana slim susunya


    Sent from my Redmi Note 5 using Tapatalk
     
Loading...

Share This Page