Penghasilan di atas 5 Juta per Bulan dari Online? Bisa!

Discussion in 'Online Business' started by Ahmad Mujtahidin, Jan 29, 2019.

  1. Ahmad Mujtahidin

    Ahmad Mujtahidin New Member

    Joined:
    Nov 23, 2018
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    5 Cara Mendapatkan Uang dari Internet, Penghasilanmu Bisa Naik dengan Cepat

    Tinggal di era serba digital ini membuat segalanya bergerak makin cepat. Internet saat ini juga sudah berkembang dengan sangat cepat. Internet tidak hanya menyediakan informasi, namun juga ladang uang bagi mereka yang sudah mengetahui caranya.

    Di zaman yang serba cepat ini, cara mendapatkan uang dari internet bukan hal yang baru. Namun hanya sedikit saja yang mengetahuinya. Beberapa di antaranya sangat menjanjikan dan lebih dari sekedar untuk penambah uang jajan kamu. Bahkan dari mendapatkan uang di internet ini dapat dijadikan sebagai penghasilan tetap, loh.

    Kamu penasaran?

    Mari bahas apa saja yang bisa kamu lakukan di internet.


    1. Mendapat Iklan di Website atau Blog yang Kamu Punya

    Cara mendapatkan uang dari internet yang pertama, bisa kamu lakukan dengan program periklanan di website atau blog. Kalau kamu pernah mengunjungi blog, pasti kamu menemukan space iklan di blog atau website. Hal itu memang salah satu cara efektif untuk mendapatkan uang secara online.

    Kalau di luar negeri, khususnya di USA, kebanyakan blog atau website mereka didaftarkan dalam program Google Adsense, yaitu program pengiklanan yang dimiliki oleh Google. Di mana publisher bisa mendapatkan penghasilan dari klik iklan Goodle Adsense yang ada di blog mereka.

    Nah, program ini disebut dengan Pay Per Click (PPC), di mana publisher akan dibayar setiap klik yang dilakukan oleh visitor website atau blog tersebut. Biaya per klik iklan tersebut sudah ditentukan terlebih dahulu oleh Advertiser (pengiklan) dengan sistem bid.

    Selain Google Adsense, ada banyak perusahaan lain yang menawarkan kesempatan kepada para publisher unutk mendapatkan penghasilan dari situs mereka.


    2. Membuka toko online

    Cara ini makin booming karena mudahnya orang berbelalanja. Sebuah tokoh virtual di mana pembeli bisa membeli produk yang dijual di toko online menjadi pilihan bagi banyak orang. Sudah mulai banyak pebisnis yang memiliki toko online-nya sendiri, baik itu menjual produk sendiri ataupun menjual produk orang lain dengan sistem reseller atau dropship.

    Keistimewaan Bisnis dropship ini adalah kamu tidak membutuhkan stok produk untuk memulai bisnis ini, hanya dengan mengandalkan internet kamu sudah bisa berjualan dengan sistem dropship ini.

    Namun, kekurangan dari bisnis dropship ini adalah saat barang yang ingin dibeli oleh pelanggan ternyata tidak ada, maka transaksi tidak akan terjadi. Namun hal itu bisa dicari jalan keluar dengan cara kamu bekerja sama dengan penyedia barang yang kompeten, dan bisa dipercaya.

    Disarankan, kamu bisa menjual barang-barang sendiri. Untungnya pun lebih banyak dan kamu bisa mengatur perputaran uang dan produk.


    3. Menjual jasa secara online

    Cara mendapatkan uang dari internet yang ketiga, kamu bisa menjual jasa secara online. Nah, bisnis ini juga cukup banyak dikerjakan oleh para pelaku bisnis online. Ada begitu banyak jenis jasa yang dibutuhkan orang dan dapat dikerjakan secara online.

    Seperti penyedia jada penulisan artikel, penyedia jasa promosi online, penyedia jasa Search Engine Optimizing (SEO), dan masih banyak lagi.

    Kalau kamu memiliki banyak keterampilan, bisa banget membuka jasa online ini untuk mendapatkan uang.

    Cara mendapatkan uang dari internet yang keempat, kamu bisa mencobanya dengan blogging. Buat kamu yang suka nulis, bisa memanfaatkan media ini untuk mendapatkan uang dari internet dengan mudah.


    4. Menyediakan konten yang banyak dicari orang.

    Dengan menyediakan konten berharga yang banyak dicari orang secara regular, kamu bisa menarik orang untuk membeli informasi yang kamu tulis.

    Memang diperlukan kerja keras dan ilmu SEO di dalamnya, namun jika kamu berhasil, maka keuntungan yang kamu dapatkan tiada batas. Blogging sendiri mempunyai kelebihan yaitu tidak memiliki resiko apapun, jadi tidak perlu takut untuk mencoba menjadi blogger, ya.

    Untuk menjadi blogger profesional, kamu harus mempelajari tahapan-tahapan dalam membangun website. Mendapatkan uang dari bloging ini, tidak dapat dilakukan secara instan, karena membuat blog adalah bagi mereka yang hobi.


    5. Menjadi Youtuber

    Cara mendapatkan uang dari internet yang kelima adalah dengan Youtube. Nah, perkembangan Youtube di Indonesia sudah sangat pesat. Media sosial berbagi video ini ternyata juga dapat kamu jadikan sebagai cara mendapatkan uang dari internet yang cukup populer loh.

    Kamu hanya tinggal membuat channel Youtube, kemudian membuat konten yang menarik lalu mengunggahnya.

    Namun, untuk mendapatkan uang dari Youtube ini, kamu harus menjalankannya secara konsisten. Buat jadwal rutin sehingga kamu bisa membangun audiens. Pastikan untuk mendeskripsikan konten secara khusus dalam deskripsi video kamu.

    Pastikan juga kalau video yang kamu buat itu memiliki kualitas yang baik dan berisi konten bagus yang dapat dinikmati oleh beragam audiens. Bukan berarti kamu memerlukan kamera yang mewah, kamu juga bisa menggunakan smarphone unutk menghasilkan kualitas video yang baik.

    Jangan lupa unutk menuliskan akun Twitter, Instagram atau media sosial lainnya yang kamu miliki ke daftar pemasaran kamu. Kamu juga bisa berbagi video yang telah di publish di Youtube ke media sosial atau menyematkannya di blog atau situs resmi web kamu. Dengan begitu, makin banyak audiens yang menikmati karya kamu.

    Jangan lupa untuk menanggapi komentar dari para penonton, buat kamu terlibat unutk menciptakan penggemar. Monetisasi dengan mengizinkan Youtube menyertakan iklan di video kamu. Saat penonton mengklik iklan, kamu akan dibayar. Semakin banyak video kamu yang dilihat, maka akan lebih banyak pendapatan untuk kamu.

    Sumber : https://www.liputan6.com/citizen6/r...internet-penghasilanmu-bisa-naik-dengan-cepat
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Melakukan bisnis online kalau sudah menemukan jalanya mungkin akan memberikan hasil yang memuaskan
    menjadi youtuber kabarnya sudah banyak yang sukses dan terkenal juga kadang mereka disewa mengiklankan produk tertentu atau layanan tertentu
     
  3. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    420
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Bisnis online akan lebih berkah jika diimbangi dengan cara yang baik dan halal juga :)
     
  4. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,563
    Likes Received:
    240
    Trophy Points:
    63
    saya ikuti cara 1 --> 1. Mendapat Iklan di Website atau Blog yang Kamu Punya

    saya kelola situs forum diskusi kecil-kecilan (ziuma.com)
    diisi iklan adsense dan afiliasi tapi sampai sekarang belum menghasilkan

    mungkin ada masukan
    kalau alexa nya sih masih kegemukan

    [​IMG]
     
  5. Freaky

    Freaky Member

    Joined:
    Nov 5, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Wew CEO nya ziuma :D, sama om, ane juga lagi nyoba cari recehan lewat blog tapi sulit, untuk tembus GA nya aja susah *depresi2*
     
    ziuma likes this.
  6. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    339
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    28
    Di thread no. 4 itu sudah dikasih masukan: "menyediakan konten yang dicari banyak orang"
    Tapi saya sendiri gak peduli apakah yang saya tulis di blog itu dicari banyak orang atau tidak. Kalau pas mood bikin artikel ya bikin. Kalau lagi malas ya berbulan-bulan gak update blas. Yang penting enjoy, hehehe... Alhamdulillah dapat cipratan receh dari adsense biarpun sedikit

    mantap! buka jasa online apa den?
     
    ziuma likes this.
  7. Aditya WP

    Aditya WP Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    414
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Bagi saya poin ke 4 ini yang paling menarik, banyak pengunjung berarti banyak penghasilan :D
     
  8. seotog

    seotog Guest

    bikin content unik di youtube -> selipin AdSense <- eh lupa balik lagi dulu ke awal bikin thumbnail yang clickbait jangan lupa *keren1**keren1**keren1*
     
  9. Hamidah

    Hamidah Member

    Joined:
    Nov 24, 2017
    Messages:
    72
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Dari sekian banyak bisnis online, dari iklan, konten, jualan, youtuber mungkin kuncinya cuman satu ya? jumlah kunjungan. Semakin banyak berarti semakin banyak juga $ yang di dapat. Apakah kesimpulan saya salah, soalnya sampai sekarang saya belum menemukan titik terang konsistensi penghasilan online, karena jumlah kunjungan ke halaman-halaman blog saya masih minim.
     
  10. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,563
    Likes Received:
    240
    Trophy Points:
    63
    terima kasih, akhirnya dapat ilmu yang bermanfaat

    *ketawa3*
     
  11. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,296
    Likes Received:
    220
    Trophy Points:
    63
    Baca beginian bikin semakin semangat cari duit di internet, lihat penghasilan kantung kita yang dah di dapat dari internet berasa mau jualan cendol di pinggir jalan ajah. Aku bisa apa atuh! kasih aku yang bukan menambah semangat dong *depresi2*
     
  12. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    899
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Jadi youtuber susah, harus kreatif cari ide video yang menarik.
     
  13. Yoga Pratama

    Yoga Pratama Member

    Joined:
    Apr 10, 2016
    Messages:
    271
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    pengen saya jalani semua cara cari duit online tapi ya gitu susah semua,.. no 1 aja sekarang
     
  14. hiacewisata

    hiacewisata Member

    Joined:
    Jun 16, 2017
    Messages:
    86
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Semua pointnya mantep...
    tinggal dipilih aja yang sesuai dengan fashion masing" deh..

    kalo saya no 3 pilihnya jasa sewa kendaraan secara online
     
  15. Najla

    Najla Member

    Joined:
    Aug 1, 2014
    Messages:
    445
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    kapan ya saya dapat penghasilan segitu gede nya
     
  16. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Bagian paling susahnya adalah ini.
    Kami tidak punya cukup waktu untuk semuanya itu.
    Salam.
     
  17. graficurl

    graficurl Member

    Joined:
    Mar 9, 2017
    Messages:
    90
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Harus fokus di salah satu bidang., agar hasilnya maksimal..
     
  18. aerivodevan

    aerivodevan Member

    Joined:
    Aug 27, 2018
    Messages:
    41
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Nah klo ini setuju :)
     
  19. makruf

    makruf Member

    Joined:
    May 20, 2017
    Messages:
    20
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Saya banyak lihat orang yang penghaslilannya gila gilaan dari bisnis online..
     
Loading...

Share This Page