Wasapda Penyebab Penyakit Rematik Di Usia Muda

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Feb 19, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    668
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Rematik merupakan penyakit yang akan memunculkan rasa sakit yang akan disebabkan karena otot atau karena persendia yang akan mengalami peradangan dan juga pembengkakan. Biasanya penyakit ini akan dianggap sebagai penyakit yang sering diidap orang yang sudah usia lanjut. Rematik sendiri akan terbagi atas beberapa jenis dan dapat menjangkiti persendian mana pun yang ada di tubuh. Salah satu jenis rematik yang paling sering dialami yakni reumatoid artritis. Penyakit rematik ini justru bisa juga dialami oleh orang yang berusia muda dan lebih banyak menyerang pada wanita usia muda yang masih produktif.

    Berikut ini ada beberapa Penyebab Penyakit Rematik Di Usia Muda diantaranya :
    • Jenis Kelamin
    Penyakit rematik ini akan lebih banyak dialami oleh wanita dibandingkan dengan pria. Hal ini karena wanita itu memiliki hormon estrogen. Sehingga hormon ini dapat menimbulkan sistem imun yang tidak baik. Auto-imun sendiri yaitu kodnsii dimana sistem imun salah mengenali dan akan menyerang pada jaringan tubuh sendiri. Sehingga imun yang seharusnya bertugas untuk melindungi tubuh, malah akan menyerang balik, sehingga akan menyerang sendi.
    • Obesitas
    Orang yang memiliki berat badan yang berlebih (obesitas) akan lebih rentan terkena dalam berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu penyakit radang sendi. Perlu diketahui, sendi seperti lutut dna pinggul akan bekerja untuk menopang berat badan. Sendi dibagian ini akan merasakan tekanan lebih besar ketika seseorang sedang melakukan aktivitas. Obesitas ini dapat menyebabkan sakit atau radang pada sendi karena adanya beban atau tekanan berlebihan yang harus ditahan oelh sendi.
    • Faktor Lingkungan
    Faktor lingkungan juga akan membuat seseorang terkena rematik karena berhubungan dengan kekuatan daya tahan tubuh. Sehingga faktor linkungan juga dapat memicu infeksi oleh virus atau bakteri pada individu yang lemah secara genetik. Hal ini dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh salah arah dan akan menyerang pada tubuh sendiri, sehingga akn terjadi pada peradangan sendi. Ada beberapa hal yang diduga akan menjadi pemicu yakni akan terkena paparan mineral silika dan penyakit periodontal kronis bisa meningkatkan risiko terkena reumatoid artritis.
    • Genetika
    Penyebab penyakit rematik yang selanjutnya yaitu karena faktor keturunan. Apabila Anda memiliki keluarga yang mengidap rematik, maka dapat meningkatkan resiko seseorang untuk terkena penyakit rematik juga.
     
    Last edited: Feb 19, 2019
  2. im_septian045

    im_septian045 Member

    Joined:
    Aug 23, 2016
    Messages:
    77
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
  3. Basri

    Basri New Member

    Joined:
    Jan 17, 2014
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Informasinya bagus banget, jaga kondisi tubuh agar selalu sehat dan fit sehingga tidak mudah terkena penyakit seperti rematik dll, kalau perlu minum vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh seperti stimuno syrup untuk anak balita dan stimuno forte untuk orang dewasa.
     
  4. Hamidah

    Hamidah Member

    Joined:
    Nov 24, 2017
    Messages:
    72
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Begitu ya.. potensinya lebih tinggi dibandingkan pria.
     
Loading...

Share This Page