Beberapa Manfaat SEO Untuk Bisnis Online Anda

Discussion in 'Search Engine Optimization' started by davidrahman, Mar 12, 2019.

  1. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    899
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Bagi setiap pemiliki usaha online, maju dan berkembang dengan cepat merupakan impian yang harus segera tercapai. Siapapun yang menggeluti usaha di dunia online tentunya ingin memiliki banyak pelanggan setiap harinya. Beberapa cara yang lazim dilakukan dalam promosi online diantaranya menggunakan iklan banner, jasa review produk atau situs, menggunakan iklan sosial media bahkan ada pula yang menggunakan iklan google adsense untuk mendapatkan pembeli. Apakah cara yang digunakan salah ? Tidak juga. Cara yang saya sebutkan diatas menurut saya tidak ada salahnya, namun kurang tepat karena hanya bermanfaat dalam jangka pendek saja.

    Kita ambil saja iklan di Google Adwords, setiap harinya kita harus mempersiapkan dana khusus untuk menjalankan iklan ini. Selama kita masih punya uang, iklan akan jalan dan pembeli datang. Bagaimana jika uang kita habis ? Tentunya iklan tidak berjalan dan tidak ada transaksi sama sekali. Inilah yang saya maksud hanya bermanfaat untuk jangka pendek saja. Lalu, apa ada cari lain untuk mendatangkan pengunjung dengan biaya yang lebih murah dan manfaatnya dirasakan dalam jangka panjang ? Tentu saja ada.

    Salah satu cara lain yang bisa dilakukan menggunakan SEO. Istilah SEO untuk beberapa orang mungkin saja masih terdengar asing, terlebih lagi untuk orang yang baru saja masuk ke dunia bisnis online dan kurang memahami internet marketing. SEO berguna untuk meningkatkan potensi bisnis anda namun memerlukan waktu yang tidak sebentar. SEO memerkukan proses, namun ketika situs anda sudah berada di tempat yang strategis pada mesin pencari, jangan kaget bila kebanjiran order. SEO kepanjangan dari Searh Engine Optimization, merupakan sebuah cara yang dilakukan guna menaikan situs bisnis online yang dimiliki ke dalam posisi terbaik mesin pencari seperti Yahoo dan Google. Sebuah situs yang berhasil masuk ke halaman satu mesin pencari dengan posisi teratas, peluang mendapatkan pengunjung jauh lebih banyak dan bisa menghasilkan transaksi dalam jumlah yang banyak pula.

    Coba mulai sekarang periksa website bisnis online anda berada di peringkat berapa. Jika posisinya belum berada di halaman pertama mesin pencari, segera gunakan jasa seo untuk mengoptimalkan posisi situs anda.

    Manfaat SEO Untuk Bisnis Online

    Bagi orang yang mempunyai website untuk bisnis, dengan menerapkan strategi seo yang benar akan memberikan banyak keuntungan. Dibawah ini beberapa keuntungan yang didapat bila menjalankan strategi seo.

    Hemat Biaya Promosi
    Mungkin anda sudah mulai bosan melakukan promosi itu-itu saja yang membutuhkan banyak uang dan ingin menerapkan cara promosi lain. Cara promosi yang selama ini diterapkan bisa jadi kurang efektif, sebab lebih banyak uang yang dikeluarkan ketimbang uang yang masuk. Jiika itu yang terjadi, segera ganti cara promosi anda. Dengan menerapkan SEO tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar untuk iklan di media sosial, iklan banner dan iklan di website milik orang lain. SEO merupakan cara yang efektif untuk memasarkan suatu bisnis di era digital saat ini.

    Trafik Meningkat Dari Biasanya
    SEO dapat meningkatkan traffic sebuah website bukanlah suatu mitos. Website yang sudah menerapkan pola SEO dengan benar berpeluang besar berada di tempat strategis pada mesin pencari dimana tempat tersebut dapat meningkatkan jumlah kunjungan website lebih dari 3x. Dengan meningkatnya jumlah kunjungan ke website bisnis, maka semakin besar pula terjadi transaksi dibanding dengan website bervisitor kecil.

    Lebih Tepat Sasaran
    Sebelum mulai membuat konten untuk memperkenalkan bisnis anda, sebaiknya lakukan riset kata kunci terlebih dulu agar anda tau kata kunci apa yang paling banyak di cari oleh visitor. Untuk menemukan kata kunci tertarget bisa menggunakan software gratis yang bisa ditemukan dengan mudah di internet. Keuntungan dari riset kata kunci ialah, anda lebih mudah dalam menjangkau orang-orang yang membutuhkan bisnis anda.

    Investasi Jangka Panjang
    SEO merupakan sebuah investasi yang paling bagus untuk anda lakukan. SEO juga sebuah aset untuk jangka panjang yang bagus untuk segala macam sektor bisnis. Trafik meningkat signifikan, pemasaran tertarget dan penjualan meningkat tentunya akan anda peroleh. Menerapkan seo bukanlah hal yang sia-sia. Dibandingkan anda melakukan promosi dengan iklan berbayar, seo jauh lebih efektif untuk jangka panjangnya.

    Bingung Menerapkan SEO ? Gunakan Jasa SEO Saja

    [​IMG]

    Setelah membaca informasi diatas, apakah anda tertarik untuk meninggalkan gaya promos yang klasik dan beralih ke seo ? Menerapkan strategi seo untuk mengembangkan bisnis bukanlah suatu hal yang mudah. Ada beberapa rintangan yang harus di hadapi, seperti tingkat persaingan dengan website milik kompetitor, aturan dari Google yang sering diperbarui serta keahlian dalam membuat artikel yang memenuhi unsur seo.

    Jika anda malas untuk mempelajari hal tersebut tapi memiliki keinginan besar menggunakan seo untuk mengembangkan bsinis, solusi terbaik mengunakan layanan jasa seo semarang. Dengan begitu anda tidak perlu lagi memusingkan hal-hal teknis mengenai seo. Biarkan tim layanan seo yang bekerja untuk mengembangkan bisnis online yang anda miliki.
     
  2. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    608
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    seo memang investasi jangka panjang, klo untuk jangka pendek pk google ads
     
  3. Rumah inspirasi

    Rumah inspirasi New Member

    Joined:
    Mar 9, 2019
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kayaknya cukup sulit yah dengan perubahan algoritma sekarang ini
    LINK NGAWUR !!!
     
    Last edited by a moderator: Mar 20, 2019
  4. pasitive

    pasitive Member

    Joined:
    Nov 27, 2018
    Messages:
    33
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Mas, bagaimana untuk meningkatkan SEO dalam landing page?
     
  5. Dwi Sukmawan

    Dwi Sukmawan Member

    Joined:
    Feb 16, 2019
    Messages:
    24
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Menurut saya sih, Bisa lebih powerfull bila disandingkan antara SEO dan SEM. Jadi saling mendukung. Tapi tergantung budget dan kebutuhan aja sih.
     
  6. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    272
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
  7. imanjagoa

    imanjagoa Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    459
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    biar seonya bagus pake apa ? pake backlink?
     
  8. IndriMaya12

    IndriMaya12 Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    111
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Banyak faktor gan, bisa dimulai dari on page atau web itu sendiri. Backlink bagus dan banyak nggak akan ngaruh kalau pagenya sendiri berantakan.
     
  9. SIX Organizer

    SIX Organizer New Member

    Joined:
    May 17, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    untuk awal juga saya mengenal SEO karena menghemat tadi, belum bisa bayar iklan akhirnya harus memulai dengan SEO :D
     
  10. Ganyool

    Ganyool Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    421
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    SEO bisa jadi segalanya haha investasi ggk cuma lewat uang, emas maupun saham :D
     
  11. Ervan Repana

    Ervan Repana New Member

    Joined:
    Feb 27, 2019
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Meskipun mungkin sudah sedikit seo atau tidak punya saya, nyari sana sini gimana cara seo, kadang kurang ini kurang itu, update algoritma google bikin nyesek meskipun sudah riset keyword, biking pening :D
     
Loading...

Share This Page