Cemilan Sehat Bagi Penderita Kista Payudara

Discussion in 'Health & Medical' started by Blok B 3, Mar 20, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Guest

    Kita ketahui bahwa kebanyakan kista menyerang organ rahim, namun pada kenyataannya kista juga bisa mengendap di payudara. Hal tersebut bisa menyebabkan kaum wanita khawatir, karena meskipun kista tergolong jinak namun tidak menutup kemungkinan bisa berkembang lebih cepat.

    Kista payudara adalah benjolan yang berisi cairan berbentuk oval atau bulat dan tumbuh pada jaringan payudara. Jika kita raba, kista akan terasa lembek seperti balon yang terisi air, namun terkadang kista juga bisa terasa padat.

    Pada tahap awal, kista payudara muncul berukuran kecil yang hampir sangat tidak terlihat dan teraba. Namun, jika kista ini membesar bisa menimbulkan rasa yang tidak nyaman atau nyeri. Dan kista ini bisa tumbuh disatu atau dikadua payudara.

    Meskipun kista payudara tergolong bersifat jinak, namun bukan berarti hal tersebut bisa anda sepelekan tanpa adanya pengobatan. Karena kemungkinan kista bisa berkembang dalam sewaktu-waktu tanpa kita ketahui.

    Untuk mengatasi kista payudara, anda bisa melakukannya dengan mengurangi dan merubah gaya hidup, seperti rajin berolahraga, dan biasakan mengkonsumsi makanan sehat.

    Berikut beberapa cemilan sehat bagi penderita kista payudara yang aman dikonsumsi serta bisa mempercepat penyembuhan, diantaranya :

    1. Buah-buahan

    Dimana terdapat beberapa jenis buah yang bisa dikonsumsi oleh penderita kista payudara, seperti : tomat, jeruk, jambu biji, belimbing manis, apel malang, dan pepaya.

    Semua kandungan vitamin yang terdapat di dalam masing masing buah tersebut sangat berguna untuk mempercepat proses penyembuhan kista payudara.

    2. Sayuran

    Sayuran juga termasuk ke dalam cemilan sehat bagi penderita kista payudara, dimana sayuran tersebut berupa : bayam, wortel, brokoli hijau, pare, buncis, dan leunca.

    Dimana semua sayuran tersebut bisa anda dapatkan dengan mudah, sehingga kista payudara bisa tersembuhkan dengan cepat secara alami.

    3. Yogurt

    Yogurt mengandung gizi yang sangat tinggi dibandingkan dengan susu. Dimana yogurt ini tidak hanya bermanfaat dalam mencegah infeksi seperti ISK, namun yogurt juga sangat mampu dalam menyembuhkan kista payudara.

    4. Ikan Salmon

    Ikan salmon terkenal dengan kandungan yang kaya akan omega-3 serta rendah indeks glikemik. Dan kandungan gizi yang terdapat dalam ikan salmon sangat terbukti ampuh bisa menyembuhkan kista payudara dengan cara meningkatkan kesehatan tubuh anda.

    5. Kulit Manggis

    Kulit manggis dikenal bisa mengobati berbagai jenis penyakit, termasuk dengan kista payudara. Untuk mendapatkan kemurnian dari kulit manggis sebagai cara mengobati kista payudara, anda bisa mengolahnya sendiri dengan dibuat jus. Jika anda sulit untuk mengonsumsinya, bisa ditambahkan gula sedikit supaya bisa terasa manis.

    Ingat! berhati-hatilah dalam mengonsumsi makanan, dan perhatikan setiap makanan yang akan anda konsumsi. Karena lebih baik kita mencegah sebelum kista tersebut menggerogoti tubuh daripada mengobati.

    Itulah beberapa cemilan sehat bagi penderita kista payudara yang bisa anda coba dirumah dengan mudah agar anda juga bisa terhindar dari dampak buruk yang sama sekali tidak diinginkan.

    Cegah penyakit kista agar hidup kita bisa lebih baik dan bahagia. Salam Sehat


    Materi :
    https://agenbersihwanita.com/bahaya-kista-payudara/
     
  2. Putrakusuma

    Putrakusuma New Member

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wah baru tau kalo kista bisa di payudara, btw kalo diraba dan bentuknya padat bisa juga bukan kista tapi kanker payudara, harus segera cek dah pokoknya
     
Loading...

Share This Page