Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Infeksi Paru-Paru

Discussion in 'Health & Medical' started by Blok B 3, Mar 22, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Guest

    Infeksi paru-paru atau disebut dengan pneumonia adalah kondisi yang bisa mengakibatkan peradangan pada kantung udara paru, baik satu ataupun keduanya. Yang mana kondisi seperti ini juga sering disebut dengan paru-paru basah, karena organ paru dipenuhi air atau cairan lendir.

    Nah, selain menghindari bakteri, virus, jamur, dan parasit yang menyebabkan munculnya infeksi paru, sangat penting juga penderita untuk memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi.

    Karena dengan anda mengonsumsi makanan sehat bisa membantu mempercepat proses penyembuhan yang sedang dijalani saat ini. Maka dari itu, disini kami informasikan beberapa makanan yang perlu dihindari agar infeksi paru tidak semakin parah.

    Dimana makanan yang perlu dihindari kebanyakan sering dijumpai dan dikonsumsi dalam sehari-hari. Berikut beberapa makanan yang dilarang bagi penderita infeksi paru-paru, diantaranya :

    1. Ikan Asin

    Ikan asin termasuk ke dalam makanan yang dilarang bagi penderita infeksi paru, karena di dalam ikan asin ini terdapat zat nitrosamin. Yang mana zat nitrosamin adalah zat karsinogenik yang dapat menyebabkan peradangan di dalam tubuh, sehingga bisa juga mengakibatkan infeksi paru semakin parah.

    2. Daging Kambing

    Bagi penderita yang menggemari daging kambing, sebaiknya dihentikan dulu mengonsumsi. Karena tidak hanya mengandung lemak dan kolestrol tinggi, daging kambing juga mengandung zat yang bisa memberikan pengaruh buruk pada sistem peredaran darah, dan juga bisa memicu penyakit berubah jadi kronis.

    3. Acar

    Acar merupakan makanan yang melalui proses pengolahan dengan penambahan natrium yang tidak sedikit. Dimana asupan natrium perlu dibatasi secara ketat pada penderita infeksi paru-paru.

    4. Makanan Manis

    Dan ternyata makanan manis juga sangat berbahaya bagi penderita infeksi paru-paru, dimana makanan manis yang mengandung gula tinggi perlu dihindari, seperti puding, sereal, kue, gula putih, dan roti putih.

    5. Kafein

    Baik itu dari segi makanan atau minuman yang berkafein sangat perlu dihindari oleh penderita infeksi paru-paru. Karena mengingat kafein merupakan stimulan TBC, jadi sebaiknya anda yang memiliki keluhan yang sama hindari mengkonsumsi yang mengandung kafein.

    Terkecuali teh hijau, dimana teh hijau ini kaya akan kandungan antioksidan yang justru sangat baik untuk penderita infeksi paru-paru.

    Itulah beberapa makanan yang dilarang bagi penderita infeksi paru-paru. Perhatikan asupan makanan dengan baik agar infeksi paru-paru tidak berkembang semakin parah.

    Perlu anda ingat bahwa kesehatan mahal harganya, jadi prioritaskanlah kesehatan anda sebelum munculnya dampak buruk yang sangat tidak diinginkan.


    Materi :
    https://www.klikwalatra.com/bahaya-infeksi-paru-paru/
     
  2. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    290
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Lah berarti daging kambing gak bisa juga ya buat penyakit paru paru baru tau, nice thread..
     
  3. samualadiyoso

    samualadiyoso Member

    Joined:
    Oct 12, 2018
    Messages:
    38
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    iklan asin ternyata punya kekurangan juga
    Ikan asin termasuk ke dalam makanan yang dilarang bagi penderita infeksi paru, karena di dalam ikan asin ini terdapat zat nitrosamin. Yang mana zat nitrosamin adalah zat karsinogenik yang dapat menyebabkan peradangan di dalam tubuh, sehingga bisa juga mengakibatkan infeksi paru semakin parah.
     
Loading...

Share This Page