Moreno Longo Sukses Bawa Frosinone ke Serie A

Discussion in 'Bola' started by dityawany, Mar 22, 2019.

  1. dityawany

    dityawany New Member

    Joined:
    Dec 28, 2018
    Messages:
    53
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Tentunya jika seorang pelatih yang mampu memberikan sesuatu hal yang baik bagi asuhannya, terbilang berhasil. Salah satunya itu adalah Moreno Longo yang hingga kini menjadi pelatih Frosinone, bahkan tim asuhannya mampu tampil di kancah tertinggi liga Italia. Tak perlu basa-basi, inilah beritanya yang di kutip dari situs prediksi bola sundul.com.

    [​IMG]

    Sebuah prestasi yang dibuat oleh Moreno Longo Allenatore Frosinone membawa tim asuhannya sebagai tim promosi Serie A. Tidak hanya itu saja, pria kelahiran 14 Februari 1976 ini selain menjadi pelatih, ternyata merupakan mantan pemain sepak bola. Semasa dirinya aktif sebagai pemain, berposisi sebagai bek.

    Keberhasilan dirinya membawa Frosinone ke ajang tertinggi liga di Italia memang mengejutkan banyak kalangan. Dimana mereka berhasil meraih kemenangan setelah menumbangkan Palermo dengan skor 2-0 di leg kedua. Meski di leg pertama, mereka dikalahkan Palermo skor tipis 1-2 namun mampu membalikkan keadaan.

    Gol pembuka Frosinonedi cetak pada menit 52 melalui Raffaele Maiello, yang membuat langkah Palermo kian berat untuk menyamakan kedudukan. Dikarenakan Pawel Dawidowics diberikan kartu merah oleh wasit. Jelang laga bubar, tepatnya di menit 90 Frosinone menambah keunggulan berkat Camillo Ciano dengan kemenangan 2-0 melawan Palermo.

    Hasil kemenagan tersebut membuat, tim asuhannya mendapatkan tiket promosi untuk bermain di Serie A Italia 2018/2019. Mengingat Empoli yang secara otomatis ikut serta dalam ajang tertinggi liga karena berstatus juara Serie B. Sedangkan Parma menduduki runner-up.

    [​IMG]

    Tentang Moreno Longo Saat Menjalani Karir Sepak Bola

    Awal mulanya sebagai pesepakbola, Moreno Longo bermain di tim muda Lascaris sebelum bergabung dengan Torino pada tahun 1987. Bersama klub tersebut, dia tampil di kasta tertinggi liga di musim 199401995 dengan kekalahan 5-1 melawan AC Milan. Di tahun yang sama, dirinya meraih gelar Torneo di Viareggio bersama tim muda, sebelum mendapatkan dua trofi pertama pada musim berikutnya.

    Tepat di bulan Agustus 1997, dia menerima tawaran dari Lucchese dengan status pinjaman untuk bermain di Seri B. Di klub tersebut, dia menetap selama dua musim saja dan dijadikan skuat inti hingga timnya terdegradasi pada tahun 1999. Kemudian, dia pun hijrah ke Chievo hingga tahun 2002, yang menjadi bagian dari tim dengan meraih tiket promosi pertama klub di ajang Serie A tahun 2001.

    Di musim itulah, Moreno mengalami cedera serius dan hanya tampil sebanyak 12 kali. Sehingga di musim berikutnya, dia tidak pernah terlihat di dalam lapangan karena efek cedera yang dialaminya. Terlebih, Klasemen Liga Italia kala itu bisa dikatakan sangat ketat. Pada tahun 2003, dia dipinjamkan ke Cagliari. Di Sardinia, dia kembali bermain selama dua tahun berhenti.

    Kemudian, Teramo berminat untuk menggunakan jasanya untuk membantu mereka di Serie C1. Moreno hanya tampil lima kali bersama Abruzzi. Dan karirnya berlanjut di Serie C2 bersama Pro Vercelli dan Alessandria.


    Karir Pelatih dan Prestasi Moreno Longo

    Moreno Longo memulai karirnya kepelatihannya di tahun 2007 dalam menangani Giovanissimi Nazionale dari Filadelfia Paradiso. Dia pun membawa klub tersebut meraih gelar regional. Musim berikutnya, dia bergabung bersama Canavese dan berhasil mengantarkan timnya ke babak kualifikasi sistem gugur kejuaraan nasional usia muda.

    Kembalinya ke Torino, dia menjabat sebagai pelatih di tahun 2009 dan tahun 2012 diangkat menjadi pelatih Primavera. Musim 2013-2014, tim asuhannya hanya sebagai runner-up ajang Campionato Nazionale Primavera, usai dikalahkan Chievo 4-3 melalui drama adu penalti. Tetapi di musim berikutnya, Moren Longon mempersembahkan Torino Primavera dalam meraih gelar juara untuk kesembilan kalinya.

    Menjadi pelatih di Serie B saat menangani Pro Vercelli di tanggal 8 Juni 2016, dengan durasi kontak dua tahun. Dia pun mampu menyelamatkan tim besutannya terdegradasi. Hingga di tanggal 14 Juni 2017 diresmikan pelatih Frosinone dan memberikan kesuksesan sebagai tim promosi Serie A. Terkait Prediksi Sepak Bola Liga Italia yang begitu banyak kejutan membuat berbagai pihak merasa heran dengan Frosinone.

    Klub:

    Torino
    • Torneo di Viareggio tahun 1995.

    Pelatih:

    Torino
    • Campionato Primavera musim 2014-2015.
    • Suppercoppa Primavera tahun 2015.
     
  2. samualadiyoso

    samualadiyoso Member

    Joined:
    Oct 12, 2018
    Messages:
    38
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    WOW!!

    Sebuah prestasi yang dibuat oleh Moreno Longo Allenatore Frosinone membawa tim asuhannya sebagai tim promosi Serie A. Tidak hanya itu saja, pria kelahiran 14 Februari 1976 ini selain menjadi pelatih, ternyata merupakan mantan pemain sepak bola. Semasa dirinya aktif sebagai pemain, berposisi sebagai bek.
     

Share This Page